alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e01e06138b467d3b8b46e5/beberapa-kesalahan-yang-sering-dilakukan-jilbaber
Beberapa kesalahan yang sering dilakukan “jilbaber”
Beberapa kesalahan yang sering dilakukan “jilbaber”

1. kerudung tidak menutupi dada
seharusnya panjang kerudung hingga menutup dada (QS An-Nur: 31) sehingga lekuk2 tubuhnya tidak kelihatan,
2. memakai baju ketat sehingga memperlihatkan bentuk tubuhnya
3. memakai celana panjang sehingga memperlihatkan bentuk tubuhnya, disisi lain menyerupai pria
4. memakai make up sehingga menarik perhatian/menggoda
5. memakai baju yg berwarna-warni atau berwarna nge-jreng atau berwarna yg menggoda
6. memakai berbagai macam asesoris/hiasan pada pakaian/jilbab sehingga menarik perhatian dan menggoda
7. memakai parfum/wewangian
8. model rambutnya dibuat menonjol dari balik jilbab/kerudung, sehingga kelihatan menggoda
9. roknya kurang panjang shg bagian bawah kaki masih kelihatan
10. jenis kain bajunya adalah yg kain yg “jatuh” sehingga membentuk lekuk2 tubuhnya
================
Beberapa kesalahan yang sering dilakukan “jilbaber”

wanita yang ‘berkerudung’ masih kelihatan menggoda dan menimbulkan fitnah, kalau:
―※ Berkerudung tapi pakaiannya ketat
―※ Berkerudung tapi pakaiannya tipis/ transparan
―※ Berkerudung tapi motif/warna pakaiannya ngejreng
―※ Berkerudung tapi ber-make up menarik perhatian
―※ Berkerudung tapi bau minyak wanginya kemana-mana
―※ Berkerudung tapi suka ikhtilath (campur baur dgn pria)
―※ Berkerudung tapi jalannya lenggak-lenggok
―※ Berkerudung tapi nada bicaranya menggoda
―※ Berkerudung tapi sendal/sepatunya hak tinggi
―※ Berkerudung tapi bajunya terlihat seksi/menggoda
―※ Berkerudung tapi kerudung tidak menutup dada
―※ Berkerudung tapi memakai celana panjang, apalagi ketat
―※ Berkerudung tapi rok kurang panjang (kaki terlihat)
―※ Berkerudung tapi rambut disanggul menonjol dr balik jilbab
―※ Berkerudung tapi rambut menonjol seperti punuk unta
―※ Berkerudung tapi kelihatan poni rambutnya (tidak tertutup sempurna)
―※ Berkerudung tapi berduaan dgn pria yg bukan mahrom (khalwat)

Padahal tujuan asasi dari kerudung, jilbab dan hijab itu adalah agar kaum wanita tidak menjadi ‘magnet’ fitnah bagi kaum laki-laki. Mudah-mudahan Allah semakin memperbaiki urusan kaum wanita muslimah, dimana pun mereka berada.
=============================
Beberapa kesalahan yang sering dilakukan “jilbaber”

“Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. (QS AL AHZAB: 59)
Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, (QS An Nuur: 31)
SYARAT-SYARAT PAKAIAN MUSLIMAH DI HADAPAN PRIA YANG BUKAN MAHROM(jilbab syar’i) :
1. Menutup Seluruh Badan Kecuali Yang Dikecualikan
2. Bukan Berfungsi Sebagai Perhiasan
3. Kainnya Harus Tebal, Tidak Tipis
4. Harus Longgar, Tidak Ketat
5. Tidak Diberi Wewangian atau Parfum
6. Tidak Menyerupai Pakaian Laki-Laki
7. Tidak Menyerupai Pakaian Wanita-Wanita Kafir
8. Bukan Pakaian Untuk Mencari Popularitas

Beberapa kesalahan yang sering dilakukan “jilbaber”
Hijab yang benar itu..
-kerudung menjulur sampai menutupi dada sehingga tidak kelihatan seksi/menggoda,
-bajunya tidak ketat (tidak memperlihatkan bentuk tubuh),
-tidak kelihatan lekuk2 tubuhnya (dada, pantat, tangan, kaki, leher, dll) ,
-menutupi aurat dari kepala sampai ujung kaki,,
-model bajunya tidak menggoda,
-warnanya tidak menggoda,
-tidak kelihatan seksi,
-tidak diberi berbagai asesoris/hiasan yg membuatnya kelihatan menarik perhatian,
-baju dan kerudung tidak tipis
-jenis kainnya bukan yg “jatuh” sehingga nyeplak bentuk tubuhnya dan kelihatan seksi/menggoda
Semakin dalam pemahamannya, semakin sederhana pula penampilannya.. Karena sungguh hijab itu untuk meraih ridha Allah, bukan decak kagum khalayak.


Boleh diksih cendol...
berbagi itu indah ^^,
emoticon-Blue Guy Cendol (L)

source :
http://rumaysho.com/hukum-islam/paka...saudariku.html
pertamax..
yg paling salah itu atas nya jilbab bawah nya ketat banget ganemoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)
ketat gan sekarang, bukan nutup aurat malah bikin om om ngiler emoticon-Cape d...
sekarang mah jilboobs everywhere gan emoticon-Najis
Hadehhhhh sekarang yang pakai jilbab malah makin menggoda
nikmati aja gan emoticon-Cool
kalo emang ente dekat dan saling mengenal tegur lah ,
itu .... baju mu .... bikin ketat celanaku !!! emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By alwafar
nikmati aja gan emoticon-Cool
kalo emang ente dekat dan saling mengenal tegur lah ,
itu .... baju mu .... bikin ketat celanaku !!! emoticon-Matabelo


:Ngakak baca komeng ente gan
trent baru abege masa kini, pakai jilbab tapi ga ngerti kaidah nya gimana emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By rizkydtrac
Hadehhhhh sekarang yang pakai jilbab malah makin menggoda


atas krudung bawah warungg
jilbaber jaman sekarang banyak yg kaya gitu emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By alwafar
nikmati aja gan emoticon-Cool
kalo emang ente dekat dan saling mengenal tegur lah ,
itu .... baju mu .... bikin ketat celanaku !!! emoticon-Matabelo

Superb skali komeng agan ini emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Menurut ane si,, ud bagus ad trend jilbabers di mari. Yang awalnya pake jilbab dianggap kuno sehingga banyak yang ga make walopun beragama Islam,, skrg wanita muslim ud pada mau nutup aurat kan..
Masalah benar ato tidaknya, pelan2 gan. Bayi belajar jalan juga btuh waktu, ga tetiba dalam sehari bisa jalan kan.
Pada didoain aja gan, moga2 para jilbabers bisa lebih kaffah dlm ngejalanin ajaran agamanya.
Quote:Original Posted By alwafar
nikmati aja gan emoticon-Cool
kalo emang ente dekat dan saling mengenal tegur lah ,
itu .... baju mu .... bikin ketat celanaku !!! emoticon-Matabelo


wanjiiirrr
setuju sambil ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
jgn ngomongin org gan dosa emoticon-Hammer2
pengaruh mode dan tren jadi salah kaprah emoticon-Matabelo
sekarang jilbab ketat meraja lela alias Jilboobs
mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan
gapapa gan nikmatin aja haha emoticon-Kiss (S)
asal jgn d salah kaprahin ajah gan,,niatnya baik dan bagus pke kerudung tapi dg cara yg salah dan jelek. mungkin udh pada tau kali yak mreka2 bagaimana cara berhijab yg benar
pejwan emoticon-Cool