alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53dfcb9a118b46af218b4648/makanan-sehat-setelah-liburan
Makanan Sehat Setelah Liburan
Makanan Sehat Setelah Liburan
Assalamualaikum Wr. Wb. Agan dan Aganwati sekalian emoticon-Malu (S)
Spoiler for Semoga Nggak Repost:

Makanan Sehat Setelah Liburan
Quote:Saat liburan tidak sedikit orang yang sulit mengontrol menu makanan. Apalagi saat lebaran, makanan yang tinggi kalori dan kolesterol seperti kue nastar dan sayur santan kerap dikonsumsi lebih dari satu kali dalam satu hari.

Melihat hal tersebut tidak sedikit pula yang mengalami kenaikan berat badan usai liburan ini. Liburan telah usai, kini mulailah kembali menerapkan gaya hidup sehat dengan makanan sehat nan lezat.


Quote:Quote:Ubi dan Kentang
Makanan Sehat Setelah Liburan
Keduanya ini mengandung vitamin A, kalium, vitamin B6 yang dapat membantu anda untuk melawan gangguan saraf dan pembentukan kristal atau tumor, serta serat makanan.
Mungkin anda sering mendengar banyak mitos tentang bagaimana kentang dapat menggemukkan badan. Namun dalam kenyataannya, kentang tidak mengandung kalori yang banyak seperti halnya nasi. Bahkan kentang memberikan efek kenyang yang lebih lama sehingga anda tidak mudah lapar. Selain itu, kentang dapat membantu anda untuk mengurangi kadar kolesterol.
Kedua bahan tersebut dapat disajikan dengan cara dipanggang, direbus atau dijadikan sebagai bahan utama kue pengganti tepung.


Quote:Quote:Kalkun
Makanan Sehat Setelah Liburan
Unggas ini memiliki kandungan asam float, vitamin B, seng dan kalium.
Lemak yang terkandung di dalam daging kalkun adalah jenis lemak tak jenuh. Oleh karena itu Anda tidak perlu khawatir akan terkena kolesterol apabila Anda mengonsumsi kalkun karena kalkun mampu mencegah kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.
Selain mengandung kolesterol yang rendah, kalkun juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi dari kanker karena memiliki banyak mineral.
Ternyata daging kalkun baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes karena daging kalkun mampu mengatur tingkat insulin di dalam tubuh.
Hidangkan kalkun tanpa kulit agar kalorinya tetap terjaga.


Quote:Quote:Buah Delima
Makanan Sehat Setelah Liburan
Buah ini mengandung antioksidan yang tinggi. Delima dapat dimanfaatkan sebagai minuman menyegarkan atau campuran salad agar Anda mendapatkan nutrisi penting dan juga mineral.
Selain itu buah delima memiliki khasiat mencegah dan mengobati berbagai jenis kanker. Studi di Israel menunjukkan bahwa sari buah delima menghancurkan sel-sel kanker payudara sementara membiarkan sel-sel sehat. Buah delima juga dapat mencegah pembentukan sel kanker payudara.
Ekstrak biji delima terfermentasi yang kaya polifenol mempromosikan pemulihan sel-sel leukemia kembali menjadi normal.
Memulai hari dengan mengonsumsi jus delima juga dapat meningkatkan mood dan kesehatan Anda.


Quote:Quote:Labu
Makanan Sehat Setelah Liburan
Buah yang biasa digunakan sebagai campuran kolak ini kaya akan serat dan beta karoten.
Untuk anak-anak yang menderita cacingan, 10 gram biji labu segar disangrai lalu ditumbuk sampai halus, diseduh dengan air panas/hangat, kemudian dsaring dan diminum sekaligus sebelum tidur.
Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan yang berlebihan, konsumsi buah labu rebus sebagai menu sarapan pagi atau menu makan malam juga dapat diterapkan selama 1 minggu, kemudian rasakan hasilnya.
Terakhir, labu juga dapat melancarkan BAB serta mencegah berkembangnya sel kanker.
Labu memiliki kadar air yang cukup atau lembab sehingga tidak perlu dicampurkan bahan yang tidak sehat lainnya.
Pie labu bisa dipilih sebagai hidangan lezat yang menyehatkan.


Quote:Quote:Roti Gandum
Makanan Sehat Setelah Liburan
Kandungan serat di roti gandum lebih tinggi dibandingkan roti putih.
Serat ini dapat membantu saluran pencernaan, sehingga proses penyerapan oleh usus tidak semudah seperti halnya roti putih, nasi, atau gula. (ini akan menguntungkan program diet anda
Jumlah kalori dalam roti gandum pun tergolong kecil.
Roti gandum mengandung kadar gula yang mampu memenuhi kebutuhan tubuh. Dan dipercaya dapat menekan keinginan untuk ngemil
Tapi perlu anda ketahui juga, dengan menjadikan roti gandum sebagai menu diet, bukan berarti tubuh anda tidak memerlukan nutrisi lainnya sepertiu vitamin, protein, dan mineral. Untuk itu, agar kebutuhan tubuh akan nutrisi tersebut terpenuhi, anda bisa memadukan roti gandum dengan roti putih yang ditambahkan selai kacang atau buah-buahan.


Makanan Sehat Setelah Liburan

Quote:SUMUR 1
SUMUR 2
SUMUR 3
SUMUR 4
SUMUR 5
SUMUR 6


emoticon-Smilieemoticon-Cendol (S) SEMOGA TRIT ANE BERMANFAAT GAN emoticon-Smilieemoticon-Cendol (S)
Kecuali ubi, kentang ama roti. Makanan yg lainnya sulit dicari di indonesia ya gan emoticon-Hammer
kentang dan roti faforit ane dah emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By emu99
Kecuali ubi, kentang ama roti. Makanan yg lainnya sulit dicari di indonesia ya gan emoticon-Hammer


labu ada kok gan waktu bulan puasa kemaren emoticon-Big Grin buat bikin kolek tuh
iya kalkun agak susah, kecuali kalo di restoran ye
Nice Inpoh gan ane mo mencoba makanan sehat tsb. Tuh semuanya gampang nyarinya cuma labu yang ada disini adalah labu kuning emoticon-Smilie
ane demen sayuran ijo yg murmer
Quote:Original Posted By aw212
Nice Inpoh gan ane mo mencoba makanan sehat tsb. Tuh semuanya gampang nyarinya cuma labu yang ada disini adalah labu kuning emoticon-Smilie

iya gan bener emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By patchkom
ane demen sayuran ijo yg murmer

Sayuran ijo gan? nih ane update buat agan emoticon-Malu (S)
Quote:Quote:Kailan
Makanan Sehat Setelah Liburan
Asupan kailan akan memberi pasokan antioksidan betakaroten dan vitamin C untuk melawan penyakit degeneratif dan penuaan. Tubuh akan mengubah betakaroten menjadi vitamin A yang baik untuk penglihatan, kulit yang sehat, dan daya tahan tubuh melawan infeksi. Cukup 100 gram sajian kailan mampu memenuhi 1/3 aspan vitamin A yang dibutuhkan tubuh.

Kandungan karotenoid atau zat pigmennya menjadikan sayuran berdaun hijau ini sebagai makanan yang paling ampuh untuk melawan kanker, selain sumber zat besi yang baik.
Makanlah bersama tomat atau makanan kaya vitmain C lainnya untuk mempercepat penyerapan zat besi.

Kandungan nutrisi: per 100 gram mengandung 2,3 gram protein, 1,4 mg zat besi, 10.000 IU vitamin A, 140 mg vitamin C.

Biasanya sih itu kailan di cah bawang putih ala emak ane emoticon-Big Grin dijamin enak
sumur
tapi klo kentang di goreng jadi makanan ga sehat emoticon-Hammer2
NB makanan paporit ane sih emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By Pazonda95
tapi klo kentang di goreng jadi makanan ga sehat emoticon-Hammer2
NB makanan paporit ane sih emoticon-Embarrassment

jangan di goreng makanya gan emoticon-Big Grin
di rebus aja.
Quote:Original Posted By dongni

jangan di goreng makanya gan emoticon-Big Grin
di rebus aja.

tapi kentang goreng favorit ane gan..emoticon-Mewek
Klo ane sih cukup vegetarian aja gan...
Apalagi klo sayur sop & sayur bayam beh mantab bener gan... emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cmp21
tapi kentang goreng favorit ane gan..emoticon-Mewek

jangan sering2 makannya kalo gitu
sebulan sekali oke tuh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By wellyers
Klo ane sih cukup vegetarian aja gan...
Apalagi klo sayur sop & sayur bayam beh mantab bener gan... emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak

sayur bayem masakan emak emang paling top emoticon-Malu (S)
ane biasa makan ular gan emoticon-Cool
direbus enak tuh apalagi minumnya minum liurnya ular... sarang burung walet lewat emoticon-Hammer2
gue suka lalaban...a.k.a sandwitch jawa..
kobis, timun , kemangi, daun daunan...
daun pintu, daun jendelaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By regional.surga
ane biasa makan ular gan emoticon-Cool
direbus enak tuh apalagi minumnya minum liurnya ular... sarang burung walet lewat emoticon-Hammer2

ane ga pernah suka makan hewan melata itu emoticon-Takut
emoticon-Ngakak
Cemana pulak makan kalkun.. yg miara aja pun tak ada nya lagi kutengok..

Quote:Original Posted By danunk22
gue suka lalaban...a.k.a sandwitch jawa..
kobis, timun , kemangi, daun daunan...
daun pintu, daun jendelaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


bener gan emoticon-Cool
udah gitu dapetnya gratis lagi kalo beli pecel lele/ayam bakar emoticon-Big Grin
daun telinga sekalian gann
Quote:Original Posted By cuexers
Cemana pulak makan kalkun.. yg miara aja pun tak ada nya lagi kutengok..



digiiniin gan enak bgt deh emoticon-Matabelo
Makanan Sehat Setelah Liburan

sekarang banyak kok kaki lima yg jual ayam kalkun misalnya di pasmod BSD emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By dongni


digiiniin gan enak bgt deh emoticon-Matabelo
Makanan Sehat Setelah Liburan

sekarang banyak kok kaki lima yg jual ayam kalkun misalnya di pasmod BSD emoticon-Big Grin


Bah.. awak di medan.. yg jauh lah itu k bsd..
BErat di ongkos gan.. emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By cuexers


Bah.. awak di medan.. yg jauh lah itu k bsd..
BErat di ongkos gan.. emoticon-Embarrassment


wkwk yaudah beli deliperi lah emoticon-Malu (S)