alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53dfab3d902cfe0a0b8b45c8/kalette-kol-yang-sedang-ngetren-di-amerika
Kalette, Kol yang Sedang Ngetren di Amerika
Kalette, Kol yang Sedang Ngetren di Amerika

Kalette, Kol yang Sedang Ngetren di Amerika

Quote:Bagi sebagian orang, sayur memiliki rasa yang belum tentu cocok di lidah. Karena itu, beberapa jenis sayur hasil persilangan genetik mulai dikembangkan di dunia. Salah satu negara yang rajin berkreasi dengan macam ragam sayur adalah Amerika Serikat. Sayur jenis terbaru yang dikembangkan adalah kalette.

Kalette adalah sayur hasil silang genetik antara kubis dan kol Brussel, berdaun keriting dengan warna hijau dan ungu. Sebagian petani bahkan menyilangkannya dengan kangkung dan paprika. Dengan demikian, rasa yang dihasilkan bermacam-macam. Ada yang mengatakan pedas, tetapi ada yang mengatakan lebih renyah dibandingkan dengan kubis atau kol pada umumnya.

Popularitas Kallete mengikuti pendahulunya, brocolini. Sayur ini adalah persilangan genetik antara brokoli dan kailan (sawi Cina). Brocolini mulai diperkenalkan sejak 1998, sedangkan kalette tahun 2010.

"Varietas baru buah dan sayur banyak diperkenalkan sepanjang waktu. Mereka biasanya muncul dari pertanian kecil yang menghasilkan jenis rasa atau warna yang lebih baik," ujar Ray Gilmer, juru bicara Asosiasi Produsen Bahan Segar Amerika, kepada Reuters, Senin, 4 Agustus 2014.

Saat ini pasar Amerika ramai dengan warna-warni sayur hasil silang genetis. Selain kalette, adapula kol lollipop, yaitu sayur hasil silang genetis antara kecambang, kangkung dan kol. Sayuran ini lebih banyak dipasarkan petani Amerika untuk industri restoran.

"Kami memiliki distribusi cukup banyak secara nasional pada bulan September," kata Lisa Friederich, Direktur Pemasaran Golden Sun, perusahaan pemasar sayuran hasil silang genetis.

Karena membeludaknya jenis sayuran baru dari hasil silang genetis ini, Golden Sun berencana membuat sebuah preferensi khusus untuk nama sayuran meski petani tradisional sudah melakukannya lebih dulu. "Dan itu baik-baik saja bagi kami," ucap Friederich.

SUMBER
pertamax
sepertinya sama saja seperti kol

tetep menarik untuk dimakan
Kolllll
bawah and suka makan ko***l
emoticon-Wakaka
cabe cabean lebih ngetren di indonesia



salam TAMPAN
emoticon-Cool
bawah ane suka kimpoi silang emoticon-Ngacir