alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53df610bbccb17c0348b47d8/kepada-kasir-minimarket-hati-hati-kawanan-rampok-pulsa
Kepada Kasir Minimarket, Hati-hati Kawanan Rampok Pulsa!
Setelah modus sms "mama minta pulsa" sirna, kini muncul kawanan rampok pulsa. Para perampok pulsa ini sasarannya adalah penjual pulsa, khususnya di kasir minimarket macam Alfamart atau Indomaret.

Modus rampok pulsa ini sempat saya pergoki ketika mudik ke Jawa lewat jalan pantura. Pada H-1 lebaran sekitar jam 9 malam, lepas dari kota Pekalongan kami mampir ke minimarket untuk belanja minuman. Pengunjung minimarket ramai sekali. Ada dua kasir dibuka untuk melayani transaksi. Dan dua-duanya ramai dengan sekitar 10 orang yang antri.

Saat membayar belanjaan, saya menyimak keributan di kasir sebelah. Seorang pengunjung wanita (sekitar 25-30 tahun), ngotot tidak mau membayar pulsa senilai Rp.50.000 yang telah dikirim si kasir minimarket ke no. hp-nya. Alasannya, wanita tersebut beli Rp.5.000, dan kalau si kasir minimarket kasih pulsa Rp.50.000 itu artinya kasirnya yang salah.

"Tadi kan saya bilang beli pulsa 5", wanita tersebut sambil menyodorkan lima jarinya.

Dalam kondisi ramai dan musim mudik, mungkin si kasir menafsirkannya 50.000, maka ditransferlah pulsa senilai Rp.50.000,-

Persoalaan mestinya selesai, andai wanita tersebut menyetujui permintaan si kasir untuk membayar kekurangannya sebesar Rp.45.000.

Anehnya, wanita itu tetap ngotot tidak mau membayar kekurangannya.

"Ibu, tolong bayar kekurangannya. Kalau tidak, saya nombok... bu", ratap si kasir minta dikasihani.

Mendengar ratapan demkian, wanita tersebut cuma mlongo merasa tidak bersalah sambil menjawab datar, "Saya tidak ada duit".

Mendengar jawabannya, spontan saya ikut campur dan mengusulkan ke kasir, "Mbak, coba minta hp-nya. Lalu transfer lagi kelebihan pulsanya".

"Hp saya tertinggal di rumah!" sahut wanita itu tiba-tiba.

Mendengar sahutan demikian, instink primitif saya muncul. Jangan-jangan wanita ini penipu.

Cuma saya tak bisa berbuat lebih jauh, selain menatap iba si kasir yang pasrah. Andai pun saya polisi, saya juga mesti menunggu pengaduan korban dulu sebelum menangkap wanita tersebut.

Maka melalui media kaskus.co.id yang kredibel ini, saya berpesan kepada kasir-kasir minimarket, khususnya yang berlokasi di jalan raya dengan traffic tinggi, "Jika bertransaksi jualan pulsa, tolong duitnya diminta dulu".

Dengan cara ini mudah-mudahan para kasir terhindar nombok melulu.

salam ogah nombok.
luar biasa sekali trik nya emoticon-Cape d... (S)
atas ane cepat banget. ... yang penting page one.


pandai banget orang nipu. gak malu ya.
berprasangka baik aja dulu gan,salah paham aja kok itu Kepada Kasir Minimarket, Hati-hati Kawanan Rampok Pulsa!
saya pikir juga kasirnya yang kurang teliti saja gan
Quote:Original Posted By funk
saya pikir juga kasirnya yang kurang teliti saja gan


boleh jadi iya, boleh jadi tidak gan.
trick nya kece juga, hehehehe
bikin n bagi kotakan antara yg byr sembako vs pulsa hp
Nice info gan, hati" buat yang jual pulsa yah. emoticon-Big Grin
Salam ogah nombok. emoticon-Cendol (S)
Banyak trik juga orang yg mau nipu. kasihan kasirnya, hati" buat yang jual pulsa yah. emoticon-Big Grin
Salam ogah nombok. emoticon-Cendol (S)

Klo d lihat2 si kasir yg kurang teliti plus si ibu yg ambil kesempatan jg nih...
Quote:Original Posted By opick_bukan
Klo d lihat2 si kasir yg kurang teliti plus si ibu yg ambil kesempatan jg nih...


ya sepertinya begitu. tapi bahasa tubuh gak bisa bohong.
kenapa ga dicoba misscall hape nya?
kali aja dikantongin sama dia kan..
Quote:Original Posted By yo0y0oy
kenapa ga dicoba misscall hape nya?
kali aja dikantongin sama dia kan..


iya bener juga kata agan ini. kog gak kepikiran ya. kalu kriiiing pasti nipu dia
salam ogah nombok
makin banyak aja modus nya
Quote:Original Posted By fachriieadam
makin banyak aja modus nya


hehe iya gan. makin kreatif aja
intinya lebih hati hati aja gan
endingnya gimana tuh gan?
itu sh kecorobohan mba kasirnya gan emoticon-Cape d... (S)

ane juga pernah d konter pulsa, cuma minta elektrik 10rb, malah dikirim 20rb. y cm bawa duit pas2an. masalah dia donk hrs nombok.

ni kejadian pas dulu msh kuliah, masih ganteng2nya ane emoticon-Genit