alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53df528ebfcb178a1c8b48d3/hikmah-dibalik-mudik-anak-kost
Poll: Bagian apa yang perlu diperbaiki pada artikel ini?

This poll is closed - 0 Voters

View Poll
Isi 0% (0 votes)
Bahasa 0% (0 votes)
Cara penulisan 0% (0 votes)
Hikmah dibalik mudik anak kost


sudah agak lama tinggal di tempat orang nan jauh dari rumah? barangkali agan mengalami ini sadar atau tidak..


Spoiler for shock culture:

Quote:
1. Shock culture
Agan kembali mendengar bahasa daerah dan kebiasaan masyarakat ditempat agan secara real.


Spoiler for jati diri:

Quote: 2. Kembali sadar jati diri
Di tanah rantau dengan berbagai efek lingkungan psikososial kadang seseorang bisa lupa asal-usul. Saat Ia sampai rumah, barulah dia sadar siapa dia sebenarnya sebagai anggota keluarga dan masyarakat, atau mungkin sebagai dirinya sendiri.


Spoiler for adaptasi:

Quote: 3. Adaptasi
Warga Indonesia bergitu heterogen. Seseorang yang sudah lama menetap dilokasi tertentu akan menyadari hal ini saat halalbihalal(berinteraksi tatap muka disertai kunjungan kerumah teman/warga (kalau sempat)) apalagi bagi yang punya desa.


Spoiler for introspeksi:

Quote: 4. Introspeksi
Terkadang ditanah rantau, impian agan liar beterbangan keangkasa sampai kadang agan juga ikut tebang meninggalkan tanah (yaelah), bukan berarti agan ga boleh ikut terbang, bisa saja agan menjadikan salah satu bagian tanah ikut beterbangan bersama agan emoticon-Nohope. atau kalau takut salah fokus, diluar angkasa nanti jangan lupa tengok tanah kelahiran.


Spoiler for relasi:

Quote: 5. Relasi
Lebaran identik degan berbagai acara sosial, tanpa banyak effort untuk jaim anda akan bertemu orang banyak berbahagia emoticon-Salaman, tentu ini memudahkan menjalin hubungan.


Spoiler for tanggung jawab:

Quote: 6. Sadar kalau sudah dewasa dan harus tanggung jawab
Gimana kabarnya ditanah rantau? kalau lagi sadar dan diatas sih baik-baik saja, gak enak ketika dibawah dan dibanding-bandingkan sama sodara padahal ente bukan mereka. Agan pun sudah dewasa dan tidak dapat duit angpau lagi emoticon-Berduka (S). Kembali lagi ke diri sendiri, semoga kita dimampukan untuk bertanggung jawab atas waktu, amin... .


Spoiler for berkarya:

Quote: 7. Berkarya
Waktu libur panjang dan frekuensi pembaharuan diluar keseharian yang tinggi mempermudah seseorang mendapatkan inspirasi.


Sumber:
Tulisan :TS
Gambar : Facebook

Sekian thread ane gan
Jangan lupa dirate emoticon-Rate 5 Star
Silahkan menambahkan jika masih ada yang kurang emoticon-Smilie
he he bener juga tuh bisa buat sadar diri dan interospeksi emoticon-Big Grin
adaptasi tuh gan, ane kan lama tinggal di surabaya.
setaun sekali pulang ke bandung, dari yg biasanya pake bahasa jawa tiap kali mudik musti ganti bahasa ke bahasa sunda gan emoticon-Big Grin
logat ane juga udah banyak berubah emoticon-Ngakak (S)
shock culture yg paling berasa gan pas ketemu tmen2 waktu kecil.
yang pasti anak kost kalo mudik,

makan terjamin sudah tak pikirkan lagi
iya juga sih gan
utk ane gk anak kost emoticon-Big Grin
ane sih ga ngerasain ngekost emoticon-Malu soalnya kampus aja deket rumah emoticon-Ngakak

MAMPIR GAN

SIRI VS GOOGLE NOW
Quote:Original Posted By 12icky.Paramore
utk ane gk anak kost emoticon-Big Grin


cobain deh ngekost gan