alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53df522c6208812f7a8b465d/sederhana-tidak-sama-dengan-miskin
SEDERHANA TIDAK SAMA DENGAN MISKIN
SEDERHANA TIDAK SAMA DENGAN MISKIN

" Sederhana bukan miskin, miskin bukan sederhana "

Banyak orang yang salah memahami perbedaan antara hidup sederhana dengan hidup miskin. bahkan banyak orang yang terjerumus hidup miskin untuk mendekatkan diri kepada tuhan. Padahal Tuhan memerintahkan hidup sederhana bukan hidup miskin.

1. SEDERHANA PUNYA TABUNGAN, MISKIN PUNYA HUTANG
Orang yang hidup sederhana punya tabungan, karena mereka sesungguhnya orang yang produktif, mereka tidak konsumtif sehingga penghasilan yang mereka peroleh bisa mereka sisihkan untuk ditabung.

Orang yang hidup miskin punya hutang, orang miskin bisa punya hutang karena penghasilan mereka lebih kecil dari kebutuhan mereka.


2. SEDERHANA ITU KESADARAN, MISKIN ITU TERPAKSA

Orang yang hidup sederhan dan orang yang hidup miskin sesungguhnya punya satu persamaan, mereka sama-sama tidak berlebih dalam mengkonsumsi sesuatu. makanan mereka tidak berlebihan, pakaiana mereka tidak berlebihan, kendaraan mereka tidak berlebihan.

perbedaannya adalah orang sederhana melakukannya dengan kesadaran, sedangakan orang miskin melakukannya karena terpaksa. orang yang hidup sederhana bisa saja makan berlebihan karena mereka memiliki tabungan tetapi mereka tidak melakukannya karena mereka sadar konsumsi berlebihan itu tidak baik untuk diri mereka dan lingkungan mereka. sebaliknya orang miskin tidak bisa hidup berlebihan karena memang mereka tidak memiliki kemampuan finansial untuk hidup berlebihan.

SEDERHANA TIDAK SAMA DENGAN MISKIN

Fernando Lugo semasa menjabat sebagai orang nomer satu di Paraguay sehari-hari makan singkong rebus, nasi putih dan daun kol cacah serta ikan . makanan sehari-hari rakyat jelata di Paraguay.



3. ORANG SEDERHANA BISA MENOLONG, ORANG MISKIN HARUS DITOLONG

Tidak ada ajaran agama yang memerintahkan manusia untuk hidup miskin, yang ada hanya perintah untuk hidup sederhana. karena orang miskin sudah pasti memiliki banyak keterbatasan. kadang kala orang miskin bukan saja tidak punya harta, tetapi juga tidak punya waktu dan ide untuk diberikan.

Orang yang hidup sederhana memiliki kemampuan menolong orang lain, karena dengan kesederhanaannya dia bisa menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu orang lain, sedangkan orang miskin adalah orang yang perlu ditolong karena mereka tidak mampu memenuhi kebutuhan mereka sendiri.

SEDERHANA TIDAK SAMA DENGAN MISKIN
Bai Fang Li seorang pengayuh becak yang menyumbangkan pengasilannya selama 20 tahun sebesar Rp. 570.000.000 untuk pendidikan orang-orang miskin


Spoiler for "TRIT EKONOMI DAN INVESTASI":
Quote:Original Posted By antarhmc
asdasd


ke gep 1 orang nih pake mantra emoticon-Big Grin

sederhana itu pilihan gan kalu miskin itu keadaan . udah gitu aja emoticon-Malu
Sederhana tapi masih bisa kasih makan keluarga
miskin juga bisa jadi faktor kriminal gan

cth : ngerampok
miskin , punya bnyak kekurangan emoticon-Embarrassment
kalo menurut gue yang enak itu pas"an mau beli rumah pas duitnye ada mau beli mobilpas duitnye ada jadi yang pengen di beli pasjuga ada duitnye
yang bagian menolong gan...
ane masih suka nolongin orang...berarti ane bukan orang miskin....emoticon-Cool
ane masuk kategori sederhana karena miskin gan emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By thianb0y
yang bagian menolong gan...
ane masih suka nolongin orang...berarti ane bukan orang miskin....emoticon-Cool


bener tuh gan, dua jempol buat agan.
ane sederhana tapi ane tidak miskin ;cool
ane setuju banget tuh sama point 1 diatas emoticon-Big Grin
kadang banyak orang yang tekor karna cuma pengen kesohor utang di mana mana emoticon-Big Grin #miris
Ane Rate Deh gan...., hahaha
iya yaa, dan anehnya lagi masih banyak orang yg beranggapan kalo sederhana itu miskin emoticon-Cape d... (S)
sprt kasus yg org2 ke mall pake celana pendek ama sendal jepit...
mo tampil sederhana malah dibilang org miskin emoticon-Cape d... (S)
wkowko emoticon-Mewek banyak teman ane gini ni.. tampil sederhana dibilang org gak punya
Quote:Original Posted By and96
iya yaa, dan anehnya lagi masih banyak orang yg beranggapan kalo sederhana itu miskin emoticon-Cape d... (S)


kadang cara pandang masyarakat kita juga turut menyuburkan korupsi, masyarakat kita banyak yang memiliki pandangan bahwa orang sukses itu harus punya mobil mewah dan rumah megah. ada pejabat kerjanya bagus tapi penampilannya biasa-biasa akhirnya nggak dipandang sama masyarakat.

akhirnya pejabat yang nggak kuat mental, terpaksa korupsi biar bisa punya mobil mewah dan rumah megah supay bisa dipandang oleh masyarakat.

ada pemuka agama yang kerjanya bener tapi penampilannya biasa-biasa aja akhirnya nggak dipandang sama masyarakat.

akhirnya pemuka agama yang nggak kuat iman, terpaksa pasang tarif biar bisa punya mobil mewah dan rumah megah biar bisa dihargai masyarakat.

Quote:Original Posted By sfxindo
wkowko emoticon-Mewek banyak teman ane gini ni.. tampil sederhana dibilang org gak punya


bener tuh gan.
Beda donk, Mi'Skin khan parah, klo di ngamerika masih keren2.emoticon-Ngakak
Perbedaannya tipis gan, makanya banyak salah kaprah

bener gan tipis banget

tipis kering gan