alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53df52281cbfaabf6e8b4665/sedikit-tips-untuk-calon-maba-di-jogja
Sedikit Tips Untuk Calon Maba di Jogja
Kembali lagi bersama saya seorang TeEs yang selalu membuat thread yg gak bagus-bagus amat
langsung aja tanpa cang-cing-cong
Quote:Quote:Intermezzo
Musim lebaran hampir berlalu. Kantor-kantor mulai beraktivitas kembali. Tempat-tempat wisata yang selama masa lebaran menikmati masa panen mulai terlihat lengang. Namun nanti, sekitar pertengahan bulan Agustus, kota tercinta ini, Jogjakarta, akan menerima lagi tamu-tamu agung dari berbagai pelosok Nusantara. Mereka adalah para mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikan di Kota Pelajar ini.
Sedikit Tips Untuk Calon Maba di Jogja]
Selamat datang Maba di Jogja!!!
Fenomena bertambahnya penduduk Jogja ini terus berulang tiap tahun. Jumlah mahasiswa yang lulus selalu tidak sebanding dengan mahasiswa baru yang masuk. Di satu sisi, banyaknya mahasiswa yang berkuliah di Jogja memberikan andil bagi berkembangnya aktivitas perekonomian di sekitar kampus. Bisnis kost-kostan, fotocopy, dan warung makan adalah jenis usaha yang marak berkembang di area-area seputaran kampus. Berbeda dengan beberapa dekade yang lalu, dimana citra mahasiswa adalah kelompok masyarakat yang serba berkekurangan sehingga tiap bulan harus hidup ngirit, kini mahasiswa yang berkuliah di Jogja dilayani oleh tempat-tempat makan yang cozzy dan lebih berkelas.

Di samping memberikan andil dalam menggerakkan roda perekonomian di Kota Jogja, tidak dapat dipungkiri kedatangan para mahasiswa membawa dampak negatif yang lama kelamaan mengganggu kenyamanan penduduk asli Kota Gudeg ini. Seperti yang banyak dikeluhkan, masyarakat Jogja semakin merasa tidak nyaman tinggal di kotanya. Jalanan di Kota Jogja menjadi semakin macet dan tidak nyaman. Kedatangan mahasiswa baru ke Kota Jogja diikuti pula dengan kedatangan sepeda motor dan mobil baru milik mereka, dan inilah yang membuat jalanan di Kota Jogja semakin padat. Jika dulu karena identik serba berkekurangan para mahasiswa mengandalkan bus kota untuk bepergian dan aktivitasnya pun tidak terlalu jauh dari sekitaran kawasan kampus, kini mereka datang dengan kendaraan pribadi, yang meskipun tidak semuanya seperti itu, ikut memberi andil dalam menambah beban jalanan di Kota Jogja.

Setelah Intermezzo sekarang akan ane bagi tipsnya
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:

Spoiler for Buka:

Quote:Salam damai untuk Indonesia
temen ane taun ini banyak yang jadi maba disono gan emoticon-Malu (S)
weh dab wes ana trans bus yo,

dulu ane suka bersepeda emoticon-Big Grin
ane juga asli jogaja gan,. suka sebel ama orang2 luar jogja yang sering bikin rusuh,. untung ane dah lulus,. jadi jarang berurusan dg mahasiswa bikin rusuh,.
Jogja adalah tujuan favorit setiap orang mampu di luar Jawa untuk mengirimkan anaknya sekolah perguruan tinggi. Iya bukan Bandung atau Jakarta, tetapi Jogja emoticon-shakehand

selalu ada kebanggaan untuk orang mampu di luar Jawa untuk dapat mengirimkan anaknya sekolah di Jogja emoticon-Big Grin
wah mantap tritnya gan emoticon-Matabelo
manteb.
ane ngampus juga nyepeda. kl brangkat dari concat enak. jalannya cenderung turun. pulangnya baru "neraka" " emoticon-Big Grin
Ane maba solo gan. Ikut nyimak ya sapa tau ada kesamaan hehee
×