alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53df498596bde64b218b463e/jangan-menikah-kalau-hanya-karena-cinta-ini-alasannya
Jangan Menikah Kalau Hanya Karena Cinta! (ini alasannya)
Jangan Menikah Kalau Hanya Karena Cinta! (ini alasannya)

Jangan Menikah Kalau Hanya Karena Cinta! (ini alasannya)

Sebagian besar dari kita menginginkan sebuah pernikahan yang langgeng dan membahagiakan. Nah, kira-kira apakah pertimbanganmu untuk menikahi seseorang? Apakah karena dia kaya? Apakah karena dia cantik? Apakah karena dia mempesona? Apakah karena cinta ?

Apakah kamu benar – benar tahu apa itu cinta?

Apakah benar untuk menikah hanya berlandaskan pada perasaan saling mencintai?

Sebaiknya kamu jangan lakukan itu. Pernikahan yang tahan lama tidak bisa hanya berlandaskan oleh cinta saja.

Ini dia alasannya kenapa:


Cinta Itu Sebuah Perasaan Yang Bisa Berubah

Quote:
Spoiler for apa itu cinta?:


Jangan hanya mengandalkan cinta untuk membangun sebuah bahtera rumah tangga. Kamu tidak akan menikah hanya dalam waktu 1 tahun, 3 tahun atau 10 tahun saja, kamu akan menikah untuk selama- lamanya. Dengan pertimbangan bahwa rasa cinta bisa berubah, kamu harus benar-benar punya alasan lain untuk menikah.

Menikah adalah kontrak selama-lamanya untuk bekerja sama dalam hal-hal yang praktikal. Kamu harus tahu seberapa mahir calon pasanganmu itu dalam menghemat keuangan, membagi kehidupan personal dan pekerjaan, menjaga kesehatan, atau merawat anak. Ini semua nanti akan potensial jadi sumber masalah. Dan di saat masalah itu menimpamu, bisa saja kamu jadi terlalu frustrasi dan lupa bahwa kamu pernah benar-benar cinta mati padanya.

Sampai di mana batas kesabaran untuk cintamu yang tulus? Yakin cintamu akan selalu seperti itu?


Jangan Menikah Karena Pesona Fisik Dan Harta

Quote:
Spoiler for jangan karena fisik dan harta:

Cobalah untuk jujur dari dasar hatimu. Apa alasanmu untuk menikah? Apakah karena dia cantik? Seksi? Ganteng? Kaya? Punya rumah mewah?

Jangan jadikan hal tersebut sebagai alasan utama kamu menikahi seseorang.

Harus diakui beberapa keindahan fisik memang mengesankan,dan kemapanan harta memang patut dipertimbangkan, tetapi ingatlah segala sesuatu bisa berubah. Waktu bergerak dan roda kehidupan berputar dan apa yang kamu lihat sekarang belum tentu akan kamu lihat nanti. Tubuhnya yang mulus dan cantik akan layu termakan usia, begitu pula hartanya yang bergelimang bisa saja hilang begitu saja tanpa kamu sadari.


Tidak ada keindahan yang lebih menawan daripada keindahan hati.


Bahkan…Sikapnya Juga Bisa Berubah

Quote:
Spoiler for sikapnya berubah:

Quote:Manusia berubah. Dari waktu ke waktu seorang manusia akan dihadapkan pada berbagai permasalahan kehidupan. Coba saja ingat dirimu 3 tahun yang lalu, apa yang kamu pikirkan tentang suatu hal dimasa itu dan bagaimana pemikiranmu tentang hal yang sma di saat ini? Yang kamu nikahi nanti bukanlah sebuah benda yang tidak akan berubah dari masa kemasa. Cara pandang serta pemikiran pasanganmu tentang kehidupan akan berubah, begitu juga dirimu.



Begitu banyak ketidakpastian akan masa depan, lalu apa yang sebaiknya kita lakukan?

Paling tidak, pastikanlah bahwa pernikahanmu diputuskan di atas sebuah…


Komitmen Bersama Akan Sebuah Tujuan Yang Pasti

Quote:
Spoiler for komitmen:

Hal ini penting untuk menjaga sebuah pernikahan. Karena pernikahan yang dilangsungkan diatas kata cinta semata adalah sebuah pernikahan yang rapuh. Komitmen menjaga kesatuan pernikahan supaya memiliki ikatan yang kuat bahwa dua orang manusia akan disatukan kedalam jalinan keluarga yang saling mendukung, memotivasi dan menguatkan satu sama lain, di dalam sehat maupun sakit.

Dan satu lagi, kalian menikah dengan suatu tujuan yang jelas, ketika pernikahan terasa hambar dan melelahkan, ingat lagi, apa tujuan awal kalian menjadi satu. Pastikan tujuan itu cukup berharga dan pantas diperjuangkan bersama.


Prinsip Dan Nilai Yang Dipegang Bersama

Quote:
Spoiler for prinsip:

Kembali kepada kenyataan bahwa ‘manusia bisa berubah’- baik fisik maupun sikapnya. Lalu kira- kira apa yang membuat sebuah pernikahan tetap langgeng di tengah semua kemungkinan akan perubahan pribadi seseorang?

Ya! Prinsip. Sebuah prinsip dan nilai yang berada di luar diri kalian, yang dengan sepenuh hati akan kalian setujui dan pegang selalu (cintailah dia untuk alasan ini). Kesepakatan mengenai prinsip dan nilai ini memiliki konsekuensi yang cukup kuat, yaitu ketika salah satu dari kalian melakukan sebuah kesalahan maka kalian akan dengan penuh kerendahan hati merelakan kepergian pasangan
.


Kematangan Mental Akan Makna Ketulusan Dalam Pernikahan

Quote:
Spoiler for ketulusan:

Pernikahan berarti sepenuhnya memberi jiwa dan raga kepada pasangan kita, begitu juga sebaliknya. Pernikahan berarti secara sadar akan menekan egoisme diri demi kebahagiaan pasangan. Mementingkan kepentingan dia jauh diatas kepentingan diri sendiri, yang mana itu berarti juga kamu berjanji pada dirimu sendiri untuk selalu memberikan yang terbaik yang bisa kamu lakukan untuk dia yang kamu cintai.

Jangan berharap pasanganmu dahulu yang akan memberikan semua seutuhnya untukmu, tetapi lakukanlah hal tersebut tanpa mengharapkannya kembali. Ketika kamu menemukan pasangan yang tepat kalian akan menyadari karena kalian bersama akan sama- sama tumbuh dan berkembang bersama membangun keluarga kecil yang bahagia.


Apakah kamu sudah mempertimbangkan seperti apa pasanganmu nanti?

mohon dirate bintang 5
emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss

[SPOILER=sumur]http://www.hipwee.com/hubungan/jangan-menikah-kalau-hanya-karena-cinta-ini-alasannya/[/SPOILER]
Menikah
itu mahal emoticon-Belo

emoticon-rose
idem sama atas ane emoticon-Big Grin
butuh duit banyak emoticon-Frown
Quote:Original Posted By freakk
idem sama atas ane emoticon-Big Grin
butuh duit banyak emoticon-Frown


mas kimpoinya
Gak punyak emoticon-Ngakak

emoticon-rose
tetep butuh duit juga gan emoticon-Big Grin
tapi prinsip utk kedepannya juga musti dipikirkan emoticon-Malu (S)
bner gan.. nikah gak cuma makan cinta..
ane rate bintang tujuh gan klo ada mah.. hehe
Thread yang bermanpaat buat orang2 yang akan menikah... emoticon-Jempol
hmm bener juga sih emoticon-Big Grin

makasih gan penjelasannya
gila gans super sekeles
gak semua gitu gan ah, ane aja dah nikah mau nyampe 5taun ngerasa bner efek saling mencintai dalam rumah tangga apalagi kalau udah punya anakemoticon-Kiss
reserved emoticon-Kiss
Hoi gan, ane numpang berpendapat sedikit tentang alesan2 yg ente posting, klo ente berfikir secara cerdas, kesemuanya sebenarnya didasari oleh CINTA :

1. Cinta Itu Sebuah Perasaan Yang Bisa Berubah : hakekat cinta itu gak akan berubah gan, jika cinta itu hanya sebatas perasaan yg dapat berubah, berarti bukan Hakekat cinta, tp Labil Cinta (biasanya terdapat di ABG labil, yg bangkotan jg banyak sih).

2. Jangan Menikah Karena Pesona Fisik Dan Harta : nah ente pinter, menikahlah atas dasar cinta yg sesungguhnya, jangan dilihat dari fisik dan harta semata

3. Bahkan…Sikapnya Juga Bisa Berubah : ini gak ada sangkut pautnya dengan Cinta, ini erat kaitannya sama interpersonal masing2 manusia untuk menghadapi masalah.

4. Komitmen Bersama Akan Sebuah Tujuan Yang Pasti : gan komitmen dalam menikah itu didasari oleh Cinta, sekali lg dasarnya cinta, masa ente berkomitmen bersama untuk menikah didasari oleh Bisnis dll.

5. Prinsip Dan Nilai Yang Dipegang Bersama : nah klo prinsip, manusia cerdas pasti hidup nya berprinsip, dan prinsip manusia berbeda2 termasuk dengan pasangan kita sendiri, begitu jg Nilai2 dari prinsip tersebut. kadang beda prinsip bisa menjadikan pasangan tidak cocok bahkan menimbulkan perpecahan. hanya cinta yg dapat meleburnya gan, dengan cinta kita dapat saling menghargai prinsip masing2 personal tnpa harus terpecah belah.

6. Kematangan Mental Akan Makna Ketulusan Dalam Pernikahan : ini jg dasarnya hakekat cinta gan, menikahlah dengan kedewasaan dan mental yg kuat dan matang, dengan didasari oleh cinta semuanya akan sempurna, jd klo belum mampu dewasa jangan nikah dulu deh gan coz emosi masih labil ujung2nya mah piring didapur abis. kadang bukan berlaku di ABG aja, yg bangkotan jg banyak yg mentalnya gak mateng2 a.k.a gak dewasa.

emak ane pernah bilang ke ane, klo mw nikah gak usah modal duit banyak, lu pelajarin dulu apa arti kata dari cinta itu yg sebenernya walaupun banyak orang yg ngomong "emang modal cinta doang bisa bikin lu kenyang".. itu cuman pendapat orang2 yg mengartikan kata cinta hanya sebatas dikulitnya aja.

Dengan Cinta kita gak akan kelaparan karena itu dasr dari semuanya, seorang suami rela bekerja keras siang malam demi anak istri ter-CINTA, ente bisa segede gini berkat CINTA dari orang tua ente, ente bisa sekolah sampai perguruan tinggi berkat CINTA orang tua ente yg bekerja keras nyari duit buat sekolah ente, dan semua kehidupan itu adalah didasari oleh cinta. dan Alloh SWT pun gak ngasih umur ente sampai saat ini klo Alloh gak cinta sama hambanya walwpun banyak yg lalai mengerjakan perintahnya.

intinye, kehidupan ini dasarnya tuh CINTA. hakekat Cinta. Arti sebenarnya dari Kata Cinta.

kebenaran hanya milik Alloh SWT emoticon-Smilie
Nikah ya gan? Ane pribadi sih belum siap dpanggil 'Suami nya si ini ya?' emoticon-Sorry kayanya kalimat itu kaya dinding aja gan buat ane
wah, ane setuju bgt nh sm TS emoticon-Angkat Beer
~Agan TS konsultan pernikahan ya? emoticon-Sorry

emoticon-rose
Quote:Original Posted By naim.own.deck
Hoi gan, ane numpang berpendapat sedikit tentang alesan2 yg ente posting, klo ente berfikir secara cerdas, kesemuanya sebenarnya didasari oleh CINTA :

1. Cinta Itu Sebuah Perasaan Yang Bisa Berubah : hakekat cinta itu gak akan berubah gan, jika cinta itu hanya sebatas perasaan yg dapat berubah, berarti bukan Hakekat cinta, tp Labil Cinta (biasanya terdapat di ABG labil, yg bangkotan jg banyak sih).

2. Jangan Menikah Karena Pesona Fisik Dan Harta : nah ente pinter, menikahlah atas dasar cinta yg sesungguhnya, jangan dilihat dari fisik dan harta semata

3. Bahkan…Sikapnya Juga Bisa Berubah : ini gak ada sangkut pautnya dengan Cinta, ini erat kaitannya sama interpersonal masing2 manusia untuk menghadapi masalah.

4. Komitmen Bersama Akan Sebuah Tujuan Yang Pasti : gan komitmen dalam menikah itu didasari oleh Cinta, sekali lg dasarnya cinta, masa ente berkomitmen bersama untuk menikah didasari oleh Bisnis dll.

5. Prinsip Dan Nilai Yang Dipegang Bersama : nah klo prinsip, manusia cerdas pasti hidup nya berprinsip, dan prinsip manusia berbeda2 termasuk dengan pasangan kita sendiri, begitu jg Nilai2 dari prinsip tersebut. kadang beda prinsip bisa menjadikan pasangan tidak cocok bahkan menimbulkan perpecahan. hanya cinta yg dapat meleburnya gan, dengan cinta kita dapat saling menghargai prinsip masing2 personal tnpa harus terpecah belah.

6. Kematangan Mental Akan Makna Ketulusan Dalam Pernikahan : ini jg dasarnya hakekat cinta gan, menikahlah dengan kedewasaan dan mental yg kuat dan matang, dengan didasari oleh cinta semuanya akan sempurna, jd klo belum mampu dewasa jangan nikah dulu deh gan coz emosi masih labil ujung2nya mah piring didapur abis. kadang bukan berlaku di ABG aja, yg bangkotan jg banyak yg mentalnya gak mateng2 a.k.a gak dewasa.

emak ane pernah bilang ke ane, klo mw nikah gak usah modal duit banyak, lu pelajarin dulu apa arti kata dari cinta itu yg sebenernya walaupun banyak orang yg ngomong "emang modal cinta doang bisa bikin lu kenyang".. itu cuman pendapat orang2 yg mengartikan kata cinta hanya sebatas dikulitnya aja.

Dengan Cinta kita gak akan kelaparan karena itu dasr dari semuanya, seorang suami rela bekerja keras siang malam demi anak istri ter-CINTA, ente bisa segede gini berkat CINTA dari orang tua ente, ente bisa sekolah sampai perguruan tinggi berkat CINTA orang tua ente yg bekerja keras nyari duit buat sekolah ente, dan semua kehidupan itu adalah didasari oleh cinta. dan Alloh SWT pun gak ngasih umur ente sampai saat ini klo Alloh gak cinta sama hambanya walwpun banyak yg lalai mengerjakan perintahnya.

intinye, kehidupan ini dasarnya tuh CINTA. hakekat Cinta. Arti sebenarnya dari Kata Cinta.

kebenaran hanya milik Alloh SWT emoticon-Smilie



terimakasih atas komentarnya gan
klo cinta menurut ane adalah proses mental yang lebih ke arah emosional,
kalau dari hal-hal yang ane jabarkan di atas itu lebih pake logika.
makanya ane ngambil judul demikian.

sekian gan
emoticon-I Love Indonesia (S)
setuju ane, temen ane nikah pake cinta doang sekarang udah mau bubaremoticon-Matabelo
wkaowkak masih lama ane nikah emoticon-Ngakak
Menikah itu sebuah komitmen...
nice inpoh deh emoticon-Ngakak