alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53df3782108b462d7e8b46b2/orang-ini-minta-legalisasi-untuk-bunuh-diri-karna-ga-sanggup-hidup
Orang Ini minta LEGALISASI untuk BUNUH DIRI karna ga sanggup HIDUP..
Jakarta - Ignatius Ryan Tumiwa, ingin dirinya disuntik mati karena putus asa tidak punya pekerjaan. Oleh sebab itu, Ryan meminta Mahkamah Konstitusi (MK) memuluskan upaya bunuh dirinya dengan menghapus pasal 344 KUHP.

Lalu bagaimana jika Ryan diberi tunjangan oleh pemerintah, apakah tetap bunuh diri atau melanjutkan hidup?

"Saya pilih dua duanya tapi untuk sekarang saya terima tunjangannya," kata Ryan seperti dikutip dari majalah detik edisi 139, Senin (4/8/2014).

Ryan meminta untuk disuntik mati ketika sudah tua. Alasannya karena Ryan tidak mempunyai istri dan tanggungan. Dia juga tidak mau merepotkan lingkungannya ketika nanti usianya sudah tua.

"Nanti suatu saat saya tua, kan saya tidak menikah. Daripada nanti saya bengang-bengong enggak bisa ngapa-ngapain lagi, ya saya minta disuntik mati saja," ucap pria berusia 40 tahun itu.

Menurutnya, bunuh diri itu bukan sesuatu untuk dilarang. Ryan mengatakan peraturan yang melarang dirinya untuk dilakukan suntik mati merupakan hal yang merugikan haknya sebagai warga negara.

"Karena suntik mati ini bukan hanya untuk orang seperti saya saja, tapi buat orang tua yang stroke. Misalnya daripada bengang-bengong lebih baik disuntik mati saja, daripada mereka mati pelan pelan," terang Ryan.

Ryan mengaku, bila ingin menyuntik mati dirinya maka dia akan dihukum sesuai pasal 344 KUHP. Pasal tersebut berbunyi:

Barang siapa yang menghilangkan jiwa orang lain atas permintaan orang itu sendiri yang disebutkannya dengan nyata dan sungguh-sungguh, akan dihukum penjara selama-lamanya 12 tahun.

emoticon-Mewek
dah baca tadi bray

bener bener cetek imannya gan emoticon-Mad
no pict + sumurnya mana gan
Quote:Original Posted By tokomapan
dah baca tadi bray

bener bener cetek imannya gan emoticon-Mad


Padahal lulusan berkualitas brur...

emoticon-Bingung
mau bunuh diri pun masih merepotkan orang..bener bener tidak berguna..
kalo mau bunuh diri ya bunuh diri aja...gak usah minta tolong orang lain
caper aja itu gan...mo mati aja bingung....tinggal nahan napas doank....selesai..pake suntik segalalah...repot amir...emoticon-Cape deeehh
ane liat difb nih emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak miris emang saking gitunya
wah, hidupnya ga bahagia tuh orang, ane aja yang sederhana sangat sangat bahagia nih, dosa besar tuh mau gantung diri emoticon-Cape d... (S)
ntar klo udh mati,masuk neraka malah pengen idup lagiemoticon-Stick Out Tongue
semoga Tuhan menyadarkan, He loves ya
Kasian gan.. Ayok bantu meringankan beban hidup orang ini gannemoticon-Berduka (S)
Orang Ini minta LEGALISASI untuk BUNUH DIRI karna ga sanggup HIDUP..parah bener tuh orang ganemoticon-Cape deeehhcd Orang Ini minta LEGALISASI untuk BUNUH DIRI karna ga sanggup HIDUP..
~Kek orang udah putus asa banget c idupnya emoticon-Sorry


emoticon-rose
nganggur nganggur lagiiii
mbok y intropeksi diri, jualan kcil2an jg gpp yg pnting usaha emoticon-Toastemoticon-Traveller