alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53df33b3148b4646558b464a/pemimpin-yang-berani-membela-anak-buah-dari-oknum-tni---polusi-salute
Pemimpin yang berani membela anak buah dari oknum TNI / Polusi.. salute...
jakarta - Wakil Gubernur DKI, Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), geram dengan dugaan keterlibatan TNI di balik PKL di kawasan Monas. Dia pun menyatakan akan mempersenjatai Satpol PP dengan pistol berpeluru tajam saat melakukan operasi penertiban.

"Makanya saya bilang sama Satpol PP kita senjatai dengan senjata tajam saja udah. Kita siapkan pistol tajam. Kalau ada oknum terlibat, kita tinggal persenjatai satpol PP kita dengan baik," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jakpus, Senin (4/8/2014).

Politisi Gerindra ini tak mempermasalahkan jika nanti ada baku tembak antara Satpol PP dan oknum saat pembenahan Monas. "Biar baku tembak saja di Monas. Supaya jelas siapa yang ditembak siapa yang menembak nanti. Jadi nggak ada lagi ancam mengancam seperti ini," kata Ahok.

Pernyataan Ahok ini menyusul adanya penangkapan anggota Satpol PP oleh polisi ketika melakukan penertiban PKL di Monas, Sabtu (2/8/2014) lalu. Satpol PP DKI diduga salah tangkap PKL. Beredar informasi, oknum yang diduga PKL itu adalah anggota TNI. Namun belum ada pernyataan resmi dari polisi tentang status korban.

"Kalau yang dihadapi adalah lawan dengan senjata tajam maka yang digunakan juga senjata tajam. Supaya jelas kita selesaikan masalah Monas ini. Di depan istana saja baku tembak kalau perlu jika memang ada oknum yang bermain. Supaya jelas," ujarnya.

Lebih lanjut, Ahok juga mempertanyakan polisi karena menangkap pegawainya. "Satpol PP kan melaksanakan tugas menegakkan perda (tentang ketertiban umum). Bagaimana bisa Satpol PP kita ditangkap karena dianggap lakukan pengeroyokan," tegasnya. Kini, pegawai tersebut sudah dibebaskan.

sumber

http://m.detik.com/news/read/2014/08...erpeluru-tajam


thread fjb ane: http://kask.us/hJ0oi
tp jgn persenjatai satpol pp dgn pistol, bahaya hok.. takutnya bkn musuh yg ditembak, tp pengunjung, hahahaha kan ngak terlatih..
sip koh, lanjutgan.
banyak preman2 berseragam yg jadi bekingan mereka emoticon-Mad
ini seperti rezim suharto, menyelesaikan masalah dengan memberi senjata
Ahok bego bgd, emng penggunaan senpi ga ada aturannya apa?! Itulah pentingnya psikotes TNI ataupun POLRI, krn senpi itu hawanya panas.

Jangan asal cuap deh Ahok kalau ga paham
Memang susah kalau PKL ada backingan dari polisi
banyak pemimpin yg memberi perintah, dan pada saat anak buah menjalankan perintah, kena masalah besar, atau menyinggung org kuat, pemimpin nya sembunyi tangan, pura pura berlagak tdk pernah memberikan perintah, seakan akan yg salah anak buah nya...

Inti cerita bukan ttg senjata tajam, tp sebagai bos harus melindungi anak buah yg menjalankan perintah... tidak lempar batu sembunyi tangan seperti kebanyakan pemimpin indonesia
ane setuju deh sm koko ahokemoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By agehbabeh
Ahok bego bgd, emng penggunaan senpi ga ada aturannya apa?! Itulah pentingnya psikotes TNI ataupun POLRI, krn senpi itu hawanya panas.

Jangan asal cuap deh Ahok kalau ga paham


Moral dr cerita ini bkn mengenai pistol atau senjata lainnya, tp koh ahok berani membela dan bahkan mengancam oknum kuat lainnya demi anak buah nya yg mmg tdk bersalah dalam menjalankan tugas
Hajar bleh buat polisi2 oknum emoticon-Ngakak
emoticon-Bingung (S) Lah terus kalau ada baku tembak di tengah kerumanan Warga bijimane ? emoticon-Takut (S)
tapi kan kalo baku tembak keluarga pak satpol PP nya kasihan bilamana terjadi hal yg tidak diinginkan.
Hajar aja Ko yang nangkap orang ga bersalah, membela diri disamakan preman emoticon-Ngakak
Ngak mungkin dipersenjatai, ahok cuma ceplas ceplos saja seperti mendiang gus dur...

Pak Sby, saja blm tentu berani ngancam para oknum...
Quote:Original Posted By giftstation
Memang susah kalau PKL ada backingan dari polisi


mungkin karena dpt upeti gan
Quote:Original Posted By hacky21


mungkin karena dpt upeti gan


Itu uda pasti gan.. 100%...

kalo bisa jangan asal kasih senjata.. tapi diajarin dulu baru kasih senjataemoticon-Ngakak (S)
satpol PP gak punya hak bawa senjata api coy .. .emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Laah kok malah disuruh tembak2an... bukannya diusut... siapa tau ada oknum yg merasa tidak senang sumber penghasilannya diganggu... emoticon-Stick Out Tongue
Polisi dan tentara itu pemimpin informal di negeri ini. Harus kita akui. Pengusaha-pengusaha segannya sama polda dan kodam daripada sama gubernur.

Cara memperbaiki mereka ya dengan reformasi. Naikkan gajinya. Hapus budaya setoran.

Letakkan polda dibawah gubenur. Mabes polri fokus ke kejahatan luar biasa. Saat ini kekuasaan mabes polri terlalu besar.

Mudah-mudahan tidak ada deal-deal jahat antara mabes polri dengan timses presiden terpilih. Kalau ada deal-deal, ane doakan isinya kebaikan.emoticon-Blue Guy Cendol (L)