alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53df2ff6128b462b7f8b48b4/segala-hal-tentang-upil-dan-ingus-gan
Segala Hal Tentang Upil Dan Ingus Gan...!!!!
Quote: Segala Hal Tentang Upil Dan Ingus Gan...!!!!

berhubung masih suasana lebaran jadi ane mengucapkan selamat hari raya idulfitri mohon maaf lahir batin buat abang,none,encang,encing,enyak,babe semuanye

Segala Hal Tentang Upil Dan Ingus Gan...!!!!

Quote:
Penjelasan : Apa sih Upil dan Ingus Itu ..???

Segala Hal Tentang Upil Dan Ingus Gan...!!!!

Quote: emoticon-Request UPIL emoticon-Request
upil itu adalah kotoran didalam idung yang kalo dijilat rasanya asin..
kenapa rasanya asin.??? ya..kalo manis ,maka utk membuat segelas kopi diperlukan 3 sendok upil... emoticon-Cape d... (S)
Upil merupakan sejenis cenderamata yang berbentuk seperti kristal padat berwarna hijau kehitam-hitaman.
Sebuah upil biasanya merupakan susunan berapa elemen seperti debu, ingus yang telah mengeras, dan bulu hidung.
Bahkan bila kita beruntung tak jarang kita bakal mendapatkan upil dengan kualitas super dimana masih tercampur ingus yang hijau dan kental.

emoticon-I Love Kaskus (S) Intinya Upil Itu : Ingus Yang Mengering emoticon-I Love Kaskus (S)

Quote: emoticon-Request INGUS emoticon-Request
Segala Hal Tentang Upil Dan Ingus Gan...!!!!
Ingus adalah air lendir yang keluar dari lubang hidung saat kita bersin, pilek, atau alergi. Bahasa keren ingus adalah mukus
Ingus terbuat dari air, enzim, gula, protein, antibodi, dan garam. Sifat lengket mukus berasal dari musin, yaitu suatu molekul polisakarida.


Quote: emoticon-Request Gimana sih upil bisa ada di idung kita..? emoticon-Request
Segala Hal Tentang Upil Dan Ingus Gan...!!!!
Membran mukosa pada rongga hidung terus-menerus memproduksi mukus basah (atau ingus) yang melumeri rongga hidung dan menyingkirkan debu atau patogen yang masuk ke hidung melalui udara. Silia juga melapisi rongga untuk menggerakkan mukus dari rongga hidung menuju faring. Tidak semua mukus dapat dialirkan oleh silia, dan mukus tersebut terjebak di dalam hidung. Semakin dekat mukus dari lubang hidung dan semakin sedikit kelembaban udara yang diterimanya, maka semakin besar kemungkinannya untuk mengering dan menjadi upil.

Intinya Upil Adalah : Ingus yang kering gan/sist emoticon-I Love Kaskus (S)


Quote: emoticon-Request Manfaat Dari Upil/Ingus emoticon-Request
1. Bisa melegakan hati seseorang yang memiliki banyak waktu kosong. Biasanya, orang yang memiliki waktu kosong, kerjanya itu suka mencungkil-cungkil lubang hidungnya demi mendapatkan secuil upil. Setelah upil itu berhasil dikeluarkan dari dalam lubang hidung, orang tersebut merasakan sensasi kenikmatan yang sangat luar biasa; hatinya menjadi lega, menjadi senang, bahagia dan puas walau hanya mendapatkan sedikit cuilan upil.

2. Fungsi dan manfaat upil, yaitu sebagai alat penyaringan udara (oksigen) yang masuk kedalam paru-paru.
Oksigen yang kita hirup itu, akan masuk ke dalam paru-paru melalui hidung. Sebelum masuk keparu-paru, oksigen yang kotor itu dihadang oleh adanya upil. Sehingga, udara (oksigen) yang masuk kedalam paru-paru menjadi bersih, tidak mengandung zat polutan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.
Zat polutan itu berasal dari adanya asap knalpot atau hasil pembakaran minyak, gas bumi sebagai bahan bakar kendaraan dsb.

3. Selain untuk kesehatan, upil bisa juga menjadi mainan anak-anak yang murah meriah. Biasanya, anak-anak kecil suka memain-mainkan upil dengan memencet upil, memelintir upil dengan jari telunjuknya yang mungil. Dan juga, upil bisa dijadikan bahan makanan. Buktinya, anak kecil ada yang suka makan upil asin, katanya ”gurih”.
Selain sebagai panganan anak kecil, orang dewasa pun boleh makan upil sebagai makanan cemilan disaat nonton bola, nonton film, dan lain sebagainya.
Itulah upil, walau kecil, tapi banyak kegunaan dan manfaatnya. Baik bagi kesehatan tubuh, maupun sebagai makanan alami yang tidak pernah basi, tanpa bahan pengawet dan tanpa bahan pewarna.
Untuk itu, jangan anggap remeh secuil upil. Biarkan upil selalu nyempil didalam rongga hidung. Semakin banyak upil, berarti semakin bersih udara yang masuk ke paru-paru. Semakin banyak upil, maka semakin banyak persediaan makanan kita.


Quote: Fakta Tentang Upil Menurut Si Juki
1. Upil sebagai pengganti garam

Segala Hal Tentang Upil Dan Ingus Gan...!!!!

Di saat krisis mulai kembali melanda negeri kita, maka sangat mungkin harga barang akan kembali melonjak.
Kenaikan harga mungkin juga bakal terjadi pada garam.
Namun jangan khawatir sob! Menurut penelitian LIPI (Lembaga Ilmu Perupilan Indonesia) satu gram upil
mermiliki rasa asin yang setara dengan satu sekop garam.
Jadi tidak perlu khawatir bila harga garam naik. Makanan di rumahmu tak akan pernah kehiloangan rasa asin.


2. Mengupil dengan menggunakan jari presiden itu tidak sopan
Segala Hal Tentang Upil Dan Ingus Gan...!!!!

3. Upil dapat menyembuhkan sakit kepala
Segala Hal Tentang Upil Dan Ingus Gan...!!!!
Di kota-kota besar aktifitas yang padat serta tekanan dari pekerjaan membuat banyak orang sering mengalami
sakit kepala. Kabar gembira dari LIPI juga mengatakan bahwa Upil dapat menyebuhkan sakit kepala bila
diminum dengan paracetamol. Keren bukan?


Quote: Cara Ngupil Yang Baik Dan Benar
Segala Hal Tentang Upil Dan Ingus Gan...!!!!

Quote:
Sumber
Sumber
Sumber
Sumber
Sumber


Quote:
emoticon-Blue Guy Cendol (L) Jangan Lupa Cendolnya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Segala Hal Tentang Upil Dan Ingus Gan...!!!!
Reserped.
hahahha ngebahas upil sama ingus emoticon-Ngacir2
Trit jorok emoticon-Busa
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
Trit jorok emoticon-Busa


dibaca dong..ini pengetahuan emoticon-Cool
gile lu juk belum pernah kelilipan peluru karet emoticon-Ngakak (S)

ngoahahaha
baru tau ane ternyata upil dapat menyembuhkan sakit kepala emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By gajadikiamat
hahahha ngebahas upil sama ingus emoticon-Ngacir2


haha..iya gan..
laahhh upil bisa nyembuhin sakit kepala? emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By bejokage
gile lu juk belum pernah kelilipan peluru karet emoticon-Ngakak (S)

ngoahahaha




Quote:Original Posted By emu99
baru tau ane ternyata upil dapat menyembuhkan sakit kepala emoticon-Matabelo


sijuki kalo ngebacot emang bikin emoticon-Ngakak gan...
emoticon-Ngakak wkwkwk pengganti garam

aya aya wae tuh gan
Gilaa itu yg terakhirr Upil Beammm emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
inti upil sendiri adalah kotoran yg nyangkut di bulu hidung hingga mengeras, fungsi bulu hidung sebagai filter, oh upil emoticon-Embarrassment
Ga kepikiran kesitu gan korek2 dapet lantas bersihkan jari kelingking selesailah emoticon-Cape d... (S) emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By tokomapan
emoticon-Ngakak wkwkwk pengganti garam

aya aya wae tuh gan


mayan gan..hemat.. emoticon-Ngakak
gila... ternyata ada
manfaatnya emoticon-Big Grin

emoticon-rose
klo abis naik motor pasti upil pada item emoticon-Genit
Jadi ngeri ngebayanginnya emoticon-Big Grin
Pernah baca.... Threadnya si Juki...
Quote:Original Posted By maduputih
klo abis naik motor pasti upil pada item emoticon-Genit


tergantung gan..ente dibelakang metro mini apa kgk.. emoticon-Ngakak