alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53df2a6b12e25775388b4978/pria-ini-ingin-hak-bunuh-dirinya-di-legalkan-oleh-pemerintah
pria ini ingin hak bunuh dirinya di legalkan oleh pemerintah ?
pria ini ingin hak bunuh dirinya di legalkan oleh pemerintah ?

Jakarta - Ignatius Ryan Tumiwa, ingin dirinya disuntik mati karena putus asa tidak punya pekerjaan. Oleh sebab itu, Ryan meminta Mahkamah Konstitusi (MK) memuluskan upaya bunuh dirinya dengan menghapus pasal 344 KUHP.

Lalu bagaimana jika Ryan diberi tunjangan oleh pemerintah, apakah tetap bunuh diri atau melanjutkan hidup?

"Saya pilih dua duanya tapi untuk sekarang saya terima tunjangannya," kata Ryan seperti dikutip dari majalah detik edisi 139, Senin (4/8/2014).

Ryan meminta untuk disuntik mati ketika sudah tua. Alasannya karena Ryan tidak mempunyai istri dan tanggungan. Dia juga tidak mau merepotkan lingkungannya ketika nanti usianya sudah tua.

"Nanti suatu saat saya tua, kan saya tidak menikah. Daripada nanti saya bengang-bengong enggak bisa ngapa-ngapain lagi, ya saya minta disuntik mati saja," ucap pria berusia 40 tahun itu.

Menurutnya, bunuh diri itu bukan sesuatu untuk dilarang. Ryan mengatakan peraturan yang melarang dirinya untuk dilakukan suntik mati merupakan hal yang merugikan haknya sebagai warga negara.

"Karena suntik mati ini bukan hanya untuk orang seperti saya saja, tapi buat orang tua yang stroke. Misalnya daripada bengang-bengong lebih baik disuntik mati saja, daripada mereka mati pelan pelan," terang Ryan.

Ryan mengaku, bila ingin menyuntik mati dirinya maka dia akan dihukum sesuai pasal 344 KUHP. Pasal tersebut berbunyi:

Barang siapa yang menghilangkan jiwa orang lain atas permintaan orang itu sendiri yang disebutkannya dengan nyata dan sungguh-sungguh, akan dihukum penjara selama-lamanya 12 tahun.
sumber: detik.com

hati" gan stress bisa menyebabkan orang berpikir gak rasional emoticon-Takut
emoticon-Hammer2 bener bener ga punya passion dia

gw walaupun dulu susah cari kerja gw tetap semangat tuh
ya coba aja nulis laporan ke MK
paling juga laporannya disobek emoticon-shakehand

atau dikembalikan + 1 kertas HVS bertuliskan "GUUUUUUUOOOOOOOBBBBBBBBLLLLL************KKKKKKKK"
Quote:Original Posted By tokomapan
emoticon-Hammer2 bener bener ga punya passion dia

gw walaupun dulu susah cari kerja gw tetap semangat tuh


Mungkin itu solusi terakhir buat dia gan emoticon-Bingung
waduh ada2 saja, kalau pengen mati dan bosan hidup mending organ2nya tuh disumbangin aja sekalian biar dapet pahalaemoticon-Angel
ga mungkin diterima lah emoticon-Cape d... (S)
ga kuat menghadapi cobaan hidup nih orang emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By rezapickless
waduh ada2 saja, kalau pengen mati dan bosan hidup mending organ2nya tuh disumbangin aja sekalian biar dapet pahalaemoticon-Angel

sekalipun organ2nya disumbangkan, gabakalan dapet pahala buat orang yg bunuh diri gan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By .o.o
ya coba aja nulis laporan ke MK
paling juga laporannya disobek emoticon-shakehand

atau dikembalikan + 1 kertas HVS bertuliskan "GUUUUUUUOOOOOOOBBBBBBBBLLLLL************KKKKKKKK"

Dia kira dia tinggal di usa emoticon-Ngakak
emoticon-Bingung (S) Suntik mati karena putus asa tidak punya pekerjaan. emoticon-Takut emoticon-Takut
Buset ,aneh bener tuh orang
kenapa ga bengong di tengah jalan aj om? emoticon-Cape deeehh
waduw makin kesini pikiran orang makin aneh aja emoticon-Cape d... (S)
tapi emang gitu kenyataan kehidupan

paiiiiit
kasian juga nih, musti dibimbing
apa ga punya sodara atau temen apa emoticon-Cape d... (S)
Kasian bener nih orang
Quote:Original Posted By ubedmaaf
tapi emang gitu kenyataan kehidupan

paiiiiit


ternyata hidup tak semudah bacot mario teguh bilang emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By master102
Buset ,aneh bener tuh orang


Ane juga bingung gan.. Mending gila aja emoticon-Ngakak
Kalo mo mati mah tinggal loncat ke kereta, gantung diri, tenggelem, dsb dsb. Np harus nunggu suntik mati? G beres nih org.
lompat aja dari gedung beres
ini juga tadi di met#o juga ada beritanya katanya orang ini lulusan s2 loh emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By thomas1984
lompat aja dari gedung beres


kasian tukang sapunya gan
×