alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53df245c507410bc3c8b45e1/tolong-gan-kuku-kaki-ane-copot
[TOLONG GAN] Kuku kaki ane copot
Gan tolongin dooong, kuku kaki ane copot.

Jadi ceritanya pas mau ngeluarin motor dari rumah, motor ane jatoh, terus jari yang disebelah jempol (entah namanya apa, dibilang telunjuk, ga pernah buat nunjuk) ketiban setang, ane posisi ga lagi naekin motor, di sebelah kanannya soalnya

Gimana cara ngobatinnya nih gan? Sakit sih engga, ngilu2 doang kaya abis disunat.
ane udah pernah kuku copot 2 kali gan selalu jempol kaki sebelah kiri, kalo dari pengalaman ane darag nya sih ga banyak, tapi emang senut2 gtu, saran ane tiap hari bersihin jari kaki yg kuku nya copot sama anti septik, harus rutin ya, misal betadin atau detol, pake kaos kaki juga biar ada perlindungan dari debu,dll, biasanya kuku numbuh 2-3 bulan, sabar aja gan emoticon-Toast
tambahan gan, kalo ente rada panas (demam), minum juga antibiotik kalo ini sih harus resep dokter plus harus habis
Quote:Original Posted By satuteh
tambahan gan, kalo ente rada panas (demam), minum juga antibiotik kalo ini sih harus resep dokter plus harus habis


nah kalo misal ketusuk atau ada serpihan kayu nyelip gimana tuh gan,,,nyut2an abgt emoticon-Sorry
jd anget badan bisa,,huhu,,
Quote:Original Posted By jil.estilo


nah kalo misal ketusuk atau ada serpihan kayu nyelip gimana tuh gan,,,nyut2an abgt emoticon-Sorry
jd anget badan bisa,,huhu,,


kalo ada serpihan kayu gtu harus di keluarin gan, justru itu yg bisa bikin infeksi, aman nya kalo ragu2 untuk keluarin serpihan nya ke dokter deh gan, coz kadang luka kecil malah awal jadi luka besar cmiw, ane ga bermaksud nakut2in ya gan
Quote:Original Posted By satuteh


kalo ada serpihan kayu gtu harus di keluarin gan, justru itu yg bisa bikin infeksi, aman nya kalo ragu2 untuk keluarin serpihan nya ke dokter deh gan, coz kadang luka kecil malah awal jadi luka besar cmiw, ane ga bermaksud nakut2in ya gan


hooh ni gan,,ane nyut2an emoticon-Sorry

oia satu lg , kan ane suka gunting kuku sekalian bersiin kotorannya ( jempol kaki ) ,,ane bersiin sampe ke pinggir2nya,,alhasil sampe skrg kalo dipegang atau diteken dikit nyut2an bgt,,dah bertaun2 emoticon-Sorry
adakali 8 taunan emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By satuteh
ane udah pernah kuku copot 2 kali gan selalu jempol kaki sebelah kiri, kalo dari pengalaman ane darag nya sih ga banyak, tapi emang senut2 gtu, saran ane tiap hari bersihin jari kaki yg kuku nya copot sama anti septik, harus rutin ya, misal betadin atau detol, pake kaos kaki juga biar ada perlindungan dari debu,dll, biasanya kuku numbuh 2-3 bulan, sabar aja gan emoticon-Toast


Oooh gitu ya gan. Terima kasih ya gan sarannya, langsung ane terapin. emoticon-Toast

Kalo masih basah gini boleh ditutup kaos kaki gan? Ga pake kasa dulu?

Quote:Original Posted By diptaulia


Oooh gitu ya gan. Terima kasih ya gan sarannya, langsung ane terapin. emoticon-Toast

Kalo masih basah gini boleh ditutup kaos kaki gan? Ga pake kasa dulu?



kalo masih basah, iya pake kasa, tapi pengalaman ane tiap hari di ganti gan, supaya kasa nya kaga nempel, coz susah di lepas kasa nya, kalo udah terlanjur nempel cara lepas kasanya agan rendem kaki agan yg kuku nya copot di aer anget tunggu sekitar 15 menit, baru di lepas pelan2, ini sih dari pengalaman ane aja ya gan, kalo agan ada cara lain share di mari gan, biar sama2 tau emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By jil.estilo


hooh ni gan,,ane nyut2an emoticon-Sorry

oia satu lg , kan ane suka gunting kuku sekalian bersiin kotorannya ( jempol kaki ) ,,ane bersiin sampe ke pinggir2nya,,alhasil sampe skrg kalo dipegang atau diteken dikit nyut2an bgt,,dah bertaun2 emoticon-Sorry
adakali 8 taunan emoticon-Berduka (S)


wew, si agan, ati2 bersihin yg bagian ujung, rada2 susah emang, ane ga ada pengalaman kaya agan sih, tapi boleh agan rajin2 bersihin pake antiseptik (betadin,detol), kalo kagak mempan ke dokter dah gan, udah ampe 8 taon ya lama bingit tuh gan, yg sabar gan emoticon-Matabelo