alexa-tracking

[Go Green ] Kamu kaskuser bisa ikutan menyelamatkan bumi!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53de5e8f529a45453e8b475f/go-green--kamu-kaskuser-bisa-ikutan-menyelamatkan-bumi
[Go Green ] Kamu kaskuser bisa ikutan menyelamatkan bumi!
Sampah dan pencemaran lingkungan menjadi isu hangat di negara negara maju. Mereka mulai menyadari akan pentingnya pola hidup sehat yang mengurangi kontribusi pencemaran


Kini saatnya kita kaskuser turut andil dalam menyelamatkan bumi!
berikut dina permana ( yang cakep se kaskus raya ) kasih ide ide yang bisa kamu lakukan untuk ikut andil dalam menyelamatkan bumi dari pemanasan global dan pencemaran lingkungan.


1. Kurangi penggunaan plastik kresek

Quote:


Plastik susah banget diurai. Perlu ratusan tahun agar plastik bisa terurai. Susah sekali, sama susahnya dengan memahami foto avatar hatabomba ( itu foto avatar hatabomba manusia atau siluman ya emoticon-Bingung (S) )
Oleh karena itu kurang atau bahkan tinggalkan penggunakan plastik. Bawa kantong sendiri dari rumah jika kamu mau belanja banyak di pasar
Jangan pake plastik kalo tangan kamu masih bisa menghandle, masa beli indomie 1 bungkus lu pake plastik kresek sih emoticon-Mad (S) abis gitu makan mie nya pake nas... emoticon-Shutup
Utamakan jajanan yang memakai bungkus daun pisang seperti, lotek karedok, nasi kucing, dll.
Jika terlanjur kamu pake plastik, usahakan plastik yang tebal bisa dimanfaatkan lain kali untuk bawa barang atau keperluan lainnya.

2. Tingalkan Popok sekali pakai


Quote:


pake disposable diapers emang praktis tapi pernah kah kamu menghitung ini?
Kamu punya bayi, sehari popok habis minimal 3 pcs. sebulan maka habis 90 popok! per rumah
nah 1 RT 40 rumah maka dalam sebulan se RT menyumbang 3600 sampah popok! senilai 7.2 juta per RT per Bulan!!
Pantesan mamy*oko sama swe*ty laku banget ya... emoticon-Malu (S):

Pergunakan disposabel diapers hanya pada saat saat tertentu saja, misal pada saat bepergian atau saat saat acara khusus, misal ke kondangan sunatan nya akhew andrew... dll
Dijamin Thread ini ga bakalan HT emoticon-Hammer

Untuk sehari hari gunakanlah cloth dipaers yang bisa dicuci pakai ulang.
Quote:



3. Jangan Pakai kendaran bermotor untuk jarak di bawah 1 km


Quote:


hayiiihhh manja banget sih lo.. ke warung aja cuma 30 meter pake mobil
itu teriakan tetangga gue....
gue emang suka pake mobil walau jarak deket. Jangan ditiru!!
kenapa gue pake mobil? karena gue lagi kejar kejaran pertamax sama si tokomadju aka tokomapan.

jangan ditiru ya
elo karena elo elo ga punya mobil, baiknya lo jalan aja ga usah pake kendaraan bermotor ya.. selam jaraknya kurang dari satu kilo meter usahakan jalan kaki... sehat!!

bentar gan gue mikir dulu sambil boker
ane biasa jln kaki krn mank ga punya kenyataan gan, hehehe....tp yg kresek jd suka ane Tolak Klo emang brg yg di bli dikit doang. good job gan!
Dibawah satu kilo, terus jalan dong
KASKUS Ads
Quote:




eh kamu tuh klonengan gilang.ganteng yang janji bugil di bunderan HI itu kan ??
Quote:


bukan guee emoticon-Mad (S)
sumpeeh !!
Quote:


Kalau itu tagih aja ke j6bountyhunter emoticon-Malu (S)
anjritt gue salah pake ID emoticon-Hammer
Quote:


waaah salah id diaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak
Pecun goblog sok pinteremoticon-Ngakak (S) sok sok bikin trit tentang lingkungan. Mending lu antre pembagian otak aja cun. Biar gak goblok kaya kemaren.
tunben ga tentang agama, udah sadar nih bocah
baru tau ada pampers bisa di cuci
Quote:


eh si bangpak komen lagi
udah lu jangan komen
lu biang lambang wap segede gaban??
tolol banget sih otak lu kagak pernah dipake ya...
ane pejalan kaki sejati emoticon-Cool usahain juga naik transportasi umum gan..