alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53de5e14c3cb17625c8b4676/7-rahasia-sukses-pengusaha-tionghoa
icon-hot-thread
7 Rahasia Sukses Pengusaha Tionghoa
7 Rahasia Sukses Pengusaha Tionghoa

Assalamualaikum Wr.Wb

7 Rahasia Sukses Pengusaha Tionghoa
Alhamdulillah HT #9 emoticon-Malu
Spoiler for HT:

Spoiler for Semoga Belum Repost:

7 Rahasia Sukses Pengusaha Tionghoa

Quote:Orang Tionghoa, khususnya yang hidup di perantauan, kerap dianggap bertangan dingin dalam berbisnis. Inilah 7 rahasia kaum Tionghoa menjadi pengusaha sukses!

Quote:Quote:1. Terlibat sejak dini
7 Rahasia Sukses Pengusaha Tionghoa
Di kalangan pebisnis Tionghoa, melibatkan keluarga sejak dini adalah hal biasa. Bila seorang ayah membuka rumah makan, maka anak-anaknya ditugaskan menjadi pelayan, sedangkan istri menjadi kasir. Begitu anak beranjak dewasa, mereka sudah menguasai seluk-beluk bisnis di luar kepala dan menjalankannya tanpa canggung.


Quote:Quote:2. Administrasi dan pembukuan yang baik
7 Rahasia Sukses Pengusaha Tionghoa
Sangat jarang toko yang dijalankan pengusaha Tionghoa kehabisan stok barang. Sebab mereka menerapkan sistem administrasi barang yang baik. Sedangkan pembukuan yang baik membuat arus kas berjalan lancar.


Quote:Quote:3. Dua puluh persen biaya hidup
7 Rahasia Sukses Pengusaha Tionghoa
Sebelum bisnis benar-benar sukses (dengan kata lain sudah kaya raya), orang Tionghoa terbiasa hidup sederhana, yaitu dengan cara menggunakan hanya 20 persen dari penghasilan mereka. Bila punya pendapatan Rp 10 juta, maka yang digunakan untuk biaya hidup hanya Rp 2 juta saja dan sisanya ditabung atau diinvestasikan.


Quote:Quote:4. Berani ambil risiko
7 Rahasia Sukses Pengusaha Tionghoa
Keyakinan bahwa selalu ada kesempatan di setiap rintangan, membuat pengusaha Tionghoa lebih berani mengambil risiko. Kata gagal sepertinya sudah dihapus dari kamus mereka.


Quote:Quote:5. Survei dan belajar
7 Rahasia Sukses Pengusaha Tionghoa
Pengusaha Tionghoa yang akan memulai usaha tak segan bertanya dan belajar kepada siapa pun untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin mengenai usaha yang akan dimulainya. Mempelajari dengan sungguh-sungguh tentang usaha yang akan digeluti membuat usaha mereka cepat meroket, karena sudah tahu seluk beluknya.


Quote:Quote:6. Pelayanan terbaik
7 Rahasia Sukses Pengusaha Tionghoa
Ada pepatah Tionghoa yang mengatakan, ‘Jika tak pandai tersenyum, jangan membuat
toko.” Maksudnya, Anda harus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Tanpa pelayanan yang memuaskan, dijamin pelanggan akan pindah ke toko sebelah.



Quote:Quote:7. Memelihara relasi
7 Rahasia Sukses Pengusaha Tionghoa
Pengusaha Tionghoa terkenal pandai menjaga hubungan dengan pelanggannya. Hal sederhana yang acap dilakukan adalah memberikan hadiah kepada pelanggan. Meski tak selalu berharga mahal, namun tetap akan meninggalkan kesan baik bagi pelanggannya, sehinga mereka ingin selalu kembali ke toko tersebut.



7 Rahasia Sukses Pengusaha Tionghoa
7 Rahasia Sukses Pengusaha Tionghoa

[CENTER]:Paws:Sumber:Paws:[/CENTER]
Quote:Harapan TS
Bagi yang sudah ISO, daripada cendolnya nganggur mending kasih TS aja, itung itung penyemangat ane untuk buat thread baru lagi emoticon-Smilie

Quote:This Thread Supported By
7 Rahasia Sukses Pengusaha Tionghoa
emoticon-army Click Banner For Visit Markas ANTIK emoticon-army
Pernah denger sih katanya lebih suka mewariskan usaha daripada semacam tanah atau atau rumah ke anaknya,emoticon-Malu
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
Pernah denger sih katanya lebih suka mewariskan usaha daripada semacam tanah atau atau rumah ke anaknya,emoticon-Malu

bener juga sih, kalo mewariskan rumah ato harta yang lain, ntar malah gak mau kerja, jadinya males emoticon-Embarrassment
ohh 20 persen ya gan

entar ane coba ah emoticon-Traveller
anaknya sudah dilatih untuk bekerja ya gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By ihou
ohh 20 persen ya gan

entar ane coba ah emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By KZ.Dilo.SR
anaknya sudah dilatih untuk bekerja ya gan emoticon-Matabelo

memang patut dicontoh emoticon-Belo
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
Pernah denger sih katanya lebih suka mewariskan usaha daripada semacam tanah atau atau rumah ke anaknya,emoticon-Malu


se7 ama agan ini
sekeluarga dengan keyakinan ok dan pastinya modal nekad emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Semoga aj ane bisa jadi pengusaha sukses emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
Pernah denger sih katanya lebih suka mewariskan usaha daripada semacam tanah atau atau rumah ke anaknya,emoticon-Malu


yap, mewariskan usaha itu nomor 1 gan
nomor 2 itu RUMAH
nomor 3 itu TANAH

di keluarga ane sih kayak gitu ane ngelihatnya
pengalaman ane beli barang dari anak seorang tionghoa masih kelas 4 sd, semua transaksi si anak lah pegang, sang ayah hsnya melihat dan mengawasi saja. emang tokcer dari kecil udah di ajari cara berbisnis
percaya diri juga masukin gan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
ohh jadi mereka jualannya turun temurun ya
sama kek tmn ane.. bapaknya punya material gitu dulu eh sekarang punya material juga + toko baju
Quote:Original Posted By mcozfuerte
Semoga aj ane bisa jadi pengusaha sukses emoticon-Smilie

Amin gan emoticon-Big Grin
Warisan turun temurun juga gan
gotong royang dengan sesama etnis nya gan dengan tidak saling menjatuhkan walaupun dengan usaha dan di tempat yang samaemoticon-Matabelo
benar2 gan .
ane perhatikan selama ini orang2 tionghoa di daerah ane penghidupannya menengah ke atas .
sempet heran.
mungkin yg agan tulis itu alasannya.
emoticon-Ngacir
harus di contoh nih.
Satu lagi gan, mereka itu konsisten dalam ngejaga pelayanan konsumen. Mereka tau apa yg sedang dibutuhin konsumen emoticon-Matabelo
kalo papanya temen sy cerita gini :

kalo orang chinese jadul (yg sekarang jadi bos-bos) itu kerjanya brangkat pagi2 dan tutup lapak malem2.

kalo makan agak pelit, makanya tu kadang makannya bubur sama cakwe. Karena untuk menghemat pengeluaran.

untuk menjaga kelangsungan usaha, mereka menjaga hubungan baik penjual dan pembeli.

banyak yang beliau ceritakan, tapi yg saya ingat ini, tapi semua yang thread ini benar semua.

intinya mereka semua gemar bersakit2 dulu untuk ngebesarin usaha, baru mereka bisa menikmati.
yg ane tau tmn ane sebelom berhasil/kaya makannya pake bubur doang