alexa-tracking

Cuma Kamu Yang Vegetarian Yang Ngerti Hal-Hal Ini…

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53ddbc58582b2eb4228b4923/cuma-kamu-yang-vegetarian-yang-ngerti-hal-hal-ini
Cuma Kamu Yang Vegetarian Yang Ngerti Hal-Hal Ini…
Walaupun masyarakat kita
sekarang udah lebih familiar dengan
konsep vegetarianisme dibandingkan 5 atau
10 tahun yang lalu, pilihanmu untuk nggak
makan daging sama sekali kadang masih
membuat beberapa orang di sekitarmu
mengangkat alis. Nah, kalau kamu
vegetarian, mungkin hal-hal di bawah ini
akrab banget sama kamu:


1. “Aku Bukan Vegan. Aku Vegetarian.”



Beberapa teman atau saudaramu nggak tahu
kalau vegan dan vegetarian itu beda,
sebelum akhirnya kamu mengklarifikasinya.
“Oh…tapi kamu masih makan ikan?” Nggak
— kalau itu namanya pescetarian.



2. Teman-temanmu Harus Mutar Otak Ekstra Kalau Ada Kamu
Spoiler for ilustrasi:


“Jangan makan di warung sate deh. Nanti
disana [nama kamu] makan apa?”
Kamu bakal jawab kalau ke warung sate itu
sebenarnya nggak apa-apa: kamu toh
bisa pesan minumannya aja, ‘kan? Tapi
mereka menolak mentah-mentah usulanmu,
dan akhirnya kalian akan pergi ke tempat
makan yang itu-itu lagi.



3. Orang Berasumsi Bahwa Hidupmu Lebih Hemat Karena Kamu Nggak Makan Daging


Bener sih, makan di warung Padang jadi jauh
lebih murah karena laukmu paling cuma
tempe. Tapiiii….bubur oat, beras merah,
buah-buahan, sama brokoli itu nggak
muraaah…


4. Orang Berasumsi Bahwa Vegetarian Pasti Kurus

Spoiler for ilustrasi:


Mungkin orang bakal nggak percaya kalau
kamu vegetarian, melihat badanmu yang
kebetulan subur atau pipimu yang tembem.
Padahal, kalo kamu rajin ngemil dan asupan
karbo-mu tinggi, kamu bisa tetep gendut
walau nggak makan daging sama sekali. ^^


5. Makan Di Warung: Perjuangan

Kamu terbiasa dengan percakapan macam
gini:
“Bu, yang ini ada
dagingnya gak ya?”
“Oh nggak Mbak, yang itu
pakai ayam.”
“Kalau yang nggak pakai
daging atau ayam, ada?”
“Ada! Yang itu aja, pakai
ikan…”
^^



6. Nasi Kotak: Alasan Tabah


Kalau kamu ikut one day tour bareng
rombongan SMA atau kuliahmu, biasanya
konsumsi yang disajikan adalah konsumsi
yang praktis — seperti kotak yang hanya
berisi nasi, ayam goreng, sama sambel.
Sayur-mayur biasanya nggak diikutkan
dalam menu karena alasan rawan basi.
Kamu pun terpaksa harus makan nasi
dengan lauk sambel sachet siang itu. ^^


7. Kamu Jadi Terpanggil Menghabiskan Lebih Banyak Waktu Di Dapur
Spoiler for ilustrasi:


Lama-lama kamu jadi inisiatif untuk rutin
masak bekalmu sendiri. Dulu kamu cuma
bisa masak indomie dan telor ceplok.
Sekarang, paling nggak kamu udah pintar
bikin creamed spinach.


8. Kamu Bisa Mengenali Restoran Vegetarian Atau Vegan Hanya Dari Namanya
Spoiler for ilustrasi:


Restoran khusus vegetarian atau vegan
biasanya punya nama yang khas. Di
Bandung, misalnya, ada restoran vegetarian
bernama Kehidupan Tidak Pernah Berakhir.
Kamu juga mungkin pernah makan di Loving
Hut, restaurant chain khusus vegan yang
tersebar di seluruh dunia, termasuk
Indonesia.



9. Entah Kenapa, Selalu Ada Orang Yang Protes Sama Pilihan Hidupmu
Spoiler for ilustrasi:


Kalau kamu satu-satunya di keluargamu atau
lingkaran pertemananmu yang nggak makan
daging, mungkin kamu akrab dengan
komentar yang satu ini: “Mau makan aja
ribet banget, sih?”
Lama-lama kamu tahu kalau komentar ini
sebenarnya cukup disengirin aja. Toh pilihan
hidupmu itu juga nggak ngerugiin siapapun.
reserved nunggu isi kuota
~agak ribet emang c kalo nyari restoran vegetarian
apalagi di pedesaan kek kampung halaman ane emoticon-Berduka (S)

emoticon-rose
kesian yang vegetarian Cuma Kamu Yang Vegetarian Yang Ngerti Hal-Hal Ini…
kok vegetarian gak demen makan daging sih , karena gak doyan ape kenape yeh Cuma Kamu Yang Vegetarian Yang Ngerti Hal-Hal Ini…
empok gw ada yang vegetarian , bukan karena diet atau ape lah , dari kecil doi emang enek kalo makan daging emoticon-Hammer (S)
ane Gak suka
makan sayur gan emoticon-Big Grin

emoticon-rose
Baru ane mau post ini gan.. Eh dah repost. emoticon-Mewek
Ane kasian ama vegetariannya emoticon-Ngakak
untung ane bukan vegetarian jadi ga perlu pakai perjuangan pas di warung, ane sih omnivora gan emoticon-Ngakak
Quote:


emang gan emoticon-Mewek

apalagi harganya itu kadang lebih mahal

semangkuk salad aja kadang sampe 50rebu gan emoticon-Turut Berduka

cekak dah kalo tiap hari belinya
apalagi buat kantong mahasiswa
ane blm pnah nyoba tu gan pola makan spt itu, trnyt sama aja ya gan, ane kr lbh hemat krn ga mkn daging
Kalau lg laper semua masuk deh ga selektip bgt gan emoticon-Ngakak
ga bisa jadi vegie ane emoticon-Nohope
ane sebenernya pengen jadi vegetarian tp disini susah cari tempat makan buat vegetarian gan.
susah susah gampang kayaknya gan jadi vegetarian emoticon-Rate 5 Star
untung ane bukan vegetarianemoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
×