alexa-tracking

Sekolah,Apakah Benar-Benar Penting?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53dd9e910e8b465860000325/sekolahapakah-benar-benar-penting
Thumbs up 
Sekolah,Apakah Benar-Benar Penting?
Kalau kamu seorang remaja,maka sekolah menjadi bagian terbesar dalam hidupmu .Umumnnya murid menghabiskan waktu mereka di sekolah ,lebih dari 8 jam sehari,atau lebih lama lagi apalagi mereka mengikuti ekstrakulikuler.

Juga menghabiskan waktu 1/3 dari hidup kita di sekolah sebelum memasuki dunia kerja .

sekarang orang tua dan gurumu tidak ada ,hanya kamu dan saya saja,beri tahu dengan jujur,apakah sekolah benar benar perlu?banyak yang menjawab ''YA'' dan ''TIDAK''

APAKAH SEKOLAH BENAR PENTING....ITU BERGANTUNG !

Saya yakin semua itu BERGANTUNG .itu bergantung apa yang kita ingin lakukan di masa depan.

Banyak remaja merasa belajar hanya menghabiskan waktu karena mereka tidak tahu Apa yang mereka pelajari.Mereka pergi sekolah karena merasa tidak punya pilihan ,dan belajar karena tidak mau dimarahi orang tua.

Kalau kamu tidak tahu mengapa BELAJAE ,tidak punya petunjuk apa yang akan kamu lakukan di masa depan ,Maka belajar seakan akan benar -benar tidak berguna dan membosankan.

jadi,hidup seperti apa yang kamu ingin di masa depan?beberapa orang memilih hidup yang biasa biasa saja dan sangat membosankan.

Mereka puas hanya menjadi tukang sapu jalan,pengumpul sampah,sopir,dan pramukantor.Mereka tidak punya keinginan untuk hiduo di rumah yang mewah ,atau memiliki mobil canggih sendiri .Mereka tidak begitu peduli tentang kesuksesan materi ,atau mendirikan perusahaan.

Jika ini yang kamu inginkan di masa depan ,maka sekolah benar benar tidak penting sama sekali.tidaklah penting bagimu untuk mendapatkan nilai bagus atau tinggal kelas .kamu bisa langsung memegang sapu dan mulai menjadi tukang bersih bersih sekarang juga!Kamu juga telah memenuhi syarat menjadi pelayan.

KALAU KAMU INGIN MENJADI ORANG PENTING ,MAKA SEKOLAH MENJADI PENTING

Di sisi lain ,kamu munking menginginkan menjadi orang terkenal di komunitasmu ,atau dalam sekala yang lebih besar .Mungking kamu ingin menjalani kehidupan yang memberikan pengaruh besar seperti ,pebisnis,bos perusahaan besar,dokter,ilmuan ,pilor pesawat terbang,pengacara,menteri ,atlet profesional bahkan presiden

kamu ingin mendapatkan yang yang cukup untuk menikmati hidup yang menyenangkan ,tinggal di rumah yang bagus ,dan liburan keliling dunia.Nah ,jika kamu memilih hidup seperti ini,maka sekolah dan belajar menjadi SANGAT PENTING.
mengapa ?alasannya ,kamu tidak akan memiliki kesuksesan seperti ini dalam masyarakat tanpa memperoleh ilmu pengatahuan yang hanya bisa diberikan oleh sekolah padamu .Bisakah kamu membayangkan menjadi dokter tanpa tahu bayak tentang Biologi,Matematika,atau Kimia ?Kamu tidak akan tahu obat apa yan harus diberikan pada pasien atau bagaimana
melakukan operasi .pasien kemungkinan bisa meninggal di tangan mu.
sama halnya dengan profesi lainnya yang mengandalkan tenaga TERDIDIK

Mengapa saya harus belajar sesuatu yang tidak pernah akan digunakan

Banyak orang setuju kalau mereka harus memiliki pengetahuan supaya bisa melakukan beberapa pekerjaan spesialisasi,yang membutuhkan keterampilan khusus.sebagai contoh,kalau kamu ingin menjadi pilot ,maka pertama tama kamu harus tahu belajar bagaimana cara membawa pesawat.

Tapi mengapa kita harus belajar berbagai hal di sekolah yang tidak akan kita gunakan?Umumnnya para remaja bertannya tanya atau kebingungan ,'kalau saya ingin menjadi pengusaha ,kenapa saya harus belajar Biologi?kalau saya ingin menjadi pemain sepakbola profesional ,mangapa harus belajar Matemaika?'

KEJUTAN!SELURUH MATA PELAJARAN INI SEBENARNNYA MEMBANTUMU

Secara mengejutkan semua pelajaran yang kamu anggap tidak berguna saat sekolah dulu,sebenarnnya sangat penting dalam apapu yang kamu lakukan TETAPI bukan hanya seperti yang kamu pikir itu penting.

sebagai contoh ketika kamu belajar fisika,teori,perhitungan dan rumus seperti W=M x G (rumus gaya dan tekanan),E = MC^2 ,dan hukum lainnya mungkin penting saat ujian ,tapi kamu tidak begitu menmbutuhkan semua ini di masa depan.

Namun ,dengan belajar fisika ,kamu melatih otak
1.Berfikir logis
2.Menyelesaikan masalah
3.Mengingat lebih baik
4.Memahami dan menganalisi fakta yang rumit
5.Menyeleksi dan mengorganisasikan informasi dan lain sebagainnya

pada saat yang sama ,menyiapkan dan mengikuti ujian melatihmu untuk:
1.Mengatur waktu dengan baik
2.Mengatsi stres
3.Mampu berada di bawah tekanan
4.Punya semangat kompetitif
5.Konsentrasi dan Fokus

Bagaimana satra membantumu sukses?

sastra dapat melatih:
1.Berfikir Kreatif
2.Belajar Tentang emosi manusia dan bagaimana prilaku manusia
3.Mengamati dan memahami interaksi manusia
4.Membaca pikiran orang
5.Mengorganisasikan informasi untuk mendukung suatu argumen


JADI HIDUP SEPERTI APA YANG KAMU INGINKAN ...MULAILAH MERUBAH GAYA HIDUPMU MENJADI LEBIH BAIK
sorry belum dikasih gambarrr
SEKIAN .

Sumber :secret of successful teens ''adam khoo &Gary Lee

JANgan lupa CENDOL Nya dan comment nya gan!!!!!!!!!!!
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

jangan di
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

sekolah penting menurut ane.. soal'a bisa dapet temen baru gan.. and gebetan baru emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Sekolah itu gak penting...


sekolah tinggi2 ujung2nya jadi tukang bakso...











just kidding gans.. emoticon-Ngakak
Menurut ane yang penting Pengalaman Beorganisasi gan emoticon-Peluk
sekolah itu penting untuk membentuk pola pikir emoticon-Cool
Serba-serbi Telur Yang Perlu Lo Tau
sekolah penting buat ngebentuk mental emoticon-Cool
Sekolah memang penting banget gannn
sekolah itu penting untuk kemajuan bangsa dan negara
sekolah itu penting banget buat ane emoticon-Big Grin
penting gan , belajar berinteraksi menyikapi, berbagi belajar matematika juga biar ga diboongi waktu beli jajan emoticon-Hammer2
ajibbb gan
setuju!!!!!!
penting bgt lah gan
penting lah, kalo gak sekolah mungkin ane gak bisa baca tulis dan gak bisa ngaskus emoticon-I Love Indonesia
Sekolah penting gan...
kalau kita benar2 memperhatikan dan menyerap ilmu yang telah kita pelajari, kita benar2 menjadi orang yang berwawasan luas dan terutama kelihatan kok orang yang berpendidikan pasti mempunyai etika yang lebih tinggi dikehidupan kesehariannya...
(ahhh ngomong apa seh gw ini)emoticon-Malu (S)
emoticon-Ngakak (S)
kalo ane pribadi sekolah ga terlalu penting karena lebih memberi pengetahuan teori dasar, jadi tetep aja kita harus kembangin sendiri pengetahuan itu di dipengalaman hidup kita masing-masing. emoticon-Cool
tapi sekolah tidak menjamin masa depan kita toh??? emoticon-Hammer2
Penting
Lah gan kalau sekolah emoticon-Cool

emoticon-rose
Pendidikan nomer 1, gan.
emoticon-2 Jempol
Kalo orang yang merasa berkecukupan dengan apa yang telah dicapai olehnya maka sekolah tidak menjadi begitu penting ..buat orang yang ingin menjadi orang penting maka sekolah menjadi sangat penting
Bener bos

Sebenarnya sih pelajaran disekolah itu melatih cara berpikir dan problem solving

Apalagi matematika gan, kelihatannya sepele padahal itu penting banget