alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53dd8e08529a45cd1c8b465b/sesama-muslim-kedepankan-baik-sangka
Sesama Muslim Kedepankan Baik Sangka
Thread kedua ane...
Ane tidak berharap bata, kalo berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Oya... Sebelum terlambat mohon maaf lahir batin emoticon-Salaman


Berhati hatilah terhadap provokasi Yahudi yg terkenal menguasai media dunia yg ingin memecah belah kaum muslimin, terutama negara yg didalamnya ada dua tanah haram, Yahudi menghembuskan isu2 agar kaum muslimin membenci Saudi Arabia.
Jika ada yg berkata “Mana bantuan dari Saudi??? Mana kepedulian Saudi??? Mana sikap Saudi???” Baiknya cek-ricek dahulu…

1. Bantuan Saudi untuk GAZA/Palestina 1Milyar US Dollar = Rp.9,5 Triliun + Sumbangan Tiap Bulan 15 Juta Dolar = Rp.142,5 Milyar.

2. Bantuan Saudi untuk Korban Gempa Aceh 530 Juta Dollar = Rp. 5 Triliun 35 Milyar.

3. Bantuan Saudi untuk Muslim Rohingya 50 Juta Dollar = Rp. 475 Milyar

4. Bantuan Saudi untuk Suriah 32,5 juta Dollar (dalam sehari!) = Rp. 300 Milyar lebih.

Referensi:
- Arab Saudi Berikan Bantuan untuk Muslim Myanmar – KOMPAS.com

- BELUM 1 HARI SUMBANGAN UNTUK SURIAH SUDAH TERKUMPUL LEBIH DARI RP 300 MILYAR DARI NEGARA SAUDI

Kebaikan pemerintah Saudi terhadap kaum muslimin dunia sudah tidak terhitung jumlahnya, termasuk Indonesia.

Ratusan masjid dibangun oleh pemerintah maupun yayasan sosial yang mengumpulkan dana dari masyarakat Saudi serta santunan fakir miskin dan pembuatan sumur-sumur sebenarnya sudah sangat banyak. Hanya saja jarang diekspos oleh media.

Pemerintah Saudi juga membuka cabang universitas Muhammad bin Su’ud di Jakarta untuk kaum muslimin Indonesia. Sampai saat ini, saya tidak tahu ada sekolah di Indonesia yang dibangun oleh pemerintah mana pun di dunia ini dengan menyewa dua buah gedung besar dan mewah untuk kaum muslimin di Indonesia secara gratis. Bukan hanya itu, para mahasiswa juga digaji, buku-buku diberikan secara gratis, asrama juga gratis. Para santri dan pengajar pesantren-pesantren juga banyak yang sekolah di sini, menikmati fasilitas yang diberikan pemerintah Saudi.

Cabang universitas Muhammad bin Su’ud ini juga terdapat di negeri-negeri lain. Di dalam negeri Saudi sendiri, saat ini ada ribuan pelajar muslim dari seluruh dunia, termasuk anak-anak bangsa Indonesia, bahkan tidak sedikit santri-santri. Mereka belajar secara gratis plus digaji oleh pemerintah Saudi.

Ketika terjadi Tsunami Aceh dan Sumatera Utara, negara Barat gembar-gembor di media massa mengumumkan sumbangan-sumbangan mereka, padahal nilainya juga tidak terlalu besar, itu pun ternyata sebagian besarnya berupa pinjaman. Diam-diam pemerintah Saudi hampir tidak terekspos oleh media (entah sengaja atau tidak?!), telah mengirim pesawat-pesawatnya ke Aceh yang mengangkut berbagai macam bantuan. Beberapa media ketika itu menginfokan, [3]

“Rakyat dan pemerintah Arab Saudi menyumbang US$530 juta (sekitar Rp. 4,8 triliun) untuk korban gempa dan gelombang tsunami di Aceh dan Sumatra Utara. Semua sumbangan itu berbentuk hibah. Dari total hibah itu, sebesar US$280 juta berupa uang tunai yang terdiri dari sumbangan masyarakat sebesar US$30 juta. Sementara US$250 juta sisanya berbentuk makanan, obat-obatan, selimut, dan alat-alat kedokteran.”

“Semua sumbangan itu merupakan hibah (pemberian), bukan utang yang harus dibayar. Sumbangan berupa hibah ini tentu saja lebih baik daripada sumbangan yang berupa utang. Karena utang ini di kemudian hari akan menjadi beban masyarakat Indonesia. Meskipun utang itu bersifat pinjaman lunak (soft loan), rakyat Indonesia tetap harus membayarnya,” ungkap salah seorang tokoh.”

Adakah bantuan Saudi untuk Palestina?

Jawabannya, kenyataan yang ada sangat bertolak belakang dengan tuduhan sumir tersebut. Media menginfokan,

“Raja Arab Saudi mengumumkan sumbangan senilai satu miliar dolar AS bagi pembangunan kembali Gaza yang digempur secara ofensif oleh Yahudi selama beberapa pekan. ‘Atas nama rakyat Saudi, saya umumkan sumbangan sebesar 1 miliar dollar bagi program pembangunan kembali Gaza,’ kata Raja Saudi pada pembukaan konferensi tingkat tinggi Arab di Kuwait.”

Ketika Amerika Serikat menekan Saudi untuk memboikot pemerintahan Palestina dengan tidak memberi bantuan, media memberitakan,

“Arab Saudi menegaskan bahwa mereka akan tetap melanjutkan pemberian bantuan dana yang jumlahnya sekitar 15 juta dollar AS tiap bulannya untuk pemerintah Palestina.”

Media lain menginfokan sumbangan seorang pengusaha,

“Seorang pengusaha Saudi yang menolak untuk disebutkan identitasnya ini- pada hari Senin, sumbangkan 25 juta Riyal untuk membantu rakyat Gaza.”
So, mari kita berhati2 dg isu2 yg bisa memecah belah kaum muslimin, mdh2n Allah memudahkan kita untuk saling mencintai sesama kaum muslimin dan menjauhkan hati kita dari rasa dengki terhadap sesama kaum muslimin...

emoticon-Kiss

Kalo Arab-nya ga terima nanti repot dong Kita, quota haji bisa dikurangi emoticon-Cendol (S) emoticon-Ngakak (S)

Pesan yang ingin ane sampaikan sebetulnya seperti judul thread ini, "selalu kedepankan baik sangka kepada sesama muslim" emoticon-Kiss

:sundulan pertama milik TS
moga2 jadi HT
Klo arab ngak terima biarin saja dia kebakaran jenggot... Onta mah kerjanya nyiksa TKW mulu...
Smalam baru liat berita klo raja arab saudi mengecam kumonuitas internasional muslim yg dingin menghadapi perilaku israel terhadap gaza saat ini gan..
Cmiiw
Ga cuma sesama muslim aja gan
Antar umat beragama lain pun jg harus gitu
Quote:Original Posted By darkslay3r
moga2 jadi HT


Trims Gan...tersanjung ane emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By colistin
Klo arab ngak terima biarin saja dia kebakaran jenggot... Onta mah kerjanya nyiksa TKW mulu...


Ya sih ada TKI yang dapet majikan kejam.... Yang nyiksa manusianya bukan ontanya emoticon-Ngakak (S)
pke pict dong gan emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By gogoncintadamai


Trims Gan...tersanjung ane emoticon-Kiss

moga moga HT ya gan