alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53dd82e9138b46864c8b48a2/ask-yg-udah-pernah-kuliah
[ASK] yg udah pernah kuliah
Assalamu'alaikum
thank's Gan udah masuk emoticon-Big Grin
ane mau nanya nih gan,ane rencananya kan mau masuk D3 PTS yg akreditasi B,
kalo lulus itu bisa langung lanjuti ke S1 ga gan??
dan kalo ane udah dapat ijazah S1di negeri yg terbaik,itu ijazah d3 nya masih jadi pertimbangan buat masuk kerja ga?
soalnya banyak yg bilang,lulusan negeri lebih diuntungkan kalo melamar kerja emoticon-Malu (S) ..
makanya mau lansung ambil S1 dinegeri aja..

mohoon diJabawa ya ga emoticon-I Love Indonesia (S)
maaf ane belum.. bawah ane coba ditanyain!!
bisa lanjut ke S1 gan, nambah 2 tahun kalo ga salah.
mending S1 langsung aja gan.
Masing-masing jenjang pendidikan ada keuntungan nya gan. Klo ambil D3 yang notabene 3 tahun, agan siap kerja karena di D3 banyak prakteknya. Tapi menurut ane, ente lebih baik langsung ambil S1 aja entah itu di PTN ato PTS. Dulu ane kuliah D3 dulu baru S1, persis seperti yang ente tanyain. Tapi kalo D3 baru S1, kuliahnya lama banget gan. D3 3 tahun, belom lagi S1 nya (iya kalo lancar, kalo gak yang ada malah bosen). Saran ane gan, kalo kuliah harus rajin jangan terlalu banyak main.
emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By bluejeanz.com
Masing-masing jenjang pendidikan ada keuntungan nya gan. Klo ambil D3 yang notabene 3 tahun, agan siap kerja karena di D3 banyak prakteknya. Tapi menurut ane, ente lebih baik langsung ambil S1 aja entah itu di PTN ato PTS. Dulu ane kuliah D3 dulu baru S1, persis seperti yang ente tanyain. Tapi kalo D3 baru S1, kuliahnya lama banget gan. D3 3 tahun, belom lagi S1 nya (iya kalo lancar, kalo gak yang ada malah bosen). Saran ane gan, kalo kuliah harus rajin jangan terlalu banyak main.
emoticon-2 Jempol

thanks gan,emoticon-Malu (S)
kalo udah dpt ijazah S1 ijazah d3 yg akreditasi B ga kepake lg kaan?
Ngapa gak langsung S1 aja gan?
Quote:Original Posted By kudul
Ngapa gak langsung S1 aja gan?


jurusan yg ane ambil ini ga bisa gan langsung s1,ada sih sih yg bisa tapi negri..
itupun masuk nya ratusan juta kalo mau nyogoK -_-
mending langsung ambil S1 aja gan
Quote:Original Posted By harunmarly
Assalamu'alaikum
thank's Gan udah masuk emoticon-Big Grin
ane mau nanya nih gan,ane rencananya kan mau masuk D3 PTS yg akreditasi B,
kalo lulus itu bisa langung lanjuti ke S1 ga gan??
dan kalo ane udah dapat ijazah S1di negeri yg terbaik,itu ijazah d3 nya masih jadi pertimbangan buat masuk kerja ga?
soalnya banyak yg bilang,lulusan negeri lebih diuntungkan kalo melamar kerja emoticon-Malu (S) ..
makanya mau lansung ambil S1 dinegeri aja..

mohoon diJabawa ya ga emoticon-I Love Indonesia (S)
kalau dr d3 bisa kok gan diterusin ke s1 masalah pertimbangan kerja itu tergantung ente sendiri gak mesti milih ptn
Langsung ambil S1 aja gan padahal emoticon-Hammer (S)
setau ane kalo dari D3 lanjut ke S1 bisa aja gan emoticon-Smilie tapi kalo soal penerimaan tenaga kerja ga ngeri emoticon-Embarrassment
nanggung banget gan, langsung s1 aja kan bisa emoticon-Cape d... (S)
Lulus D3 bisa lanjut ke S1, alih jenjang namanya, normalnya sih 2 tahun bisa lulus..
Masalah ijasah yg dipake buat nyari kerja, kalo punya ijasah S1, ngapain pake ijasah D3 gan? Malah turun pangkat donk gan jadinya... emoticon-Big Grin
Untuk lulusan PTN ato PTS, waktu ngelamar kerja di perusahaan kan agan nyerahin tuh CV, ijasah, transkrip, dll. Nah, proses pertama dalam penerimaan karyawan baru adalah screening gan, dimana pelamar bakal disaring gan, tentu saja dngn pertimbangan IPK, asal Universitas, dll. Tentu saja perusahaan bakal milih lulusan terbaik, perusahaan kan ga mau rugi. Trus jg biasanya perbedaan kriteria mendasar tentang lulusan PTN ato PTS yg dipersyaratkan oleh perusaan ntu adalah IPK, misal dr PTN IPK minimal adalah 3.00, sedangkan dr PTS IPK minimal 3,25.
Yang ane critain secara garis besar aja gan, semoga bermanfaat ye gan...
emoticon-Cool
Buat ane gan...kul itu jaman skrng cm wat tambah wawasan ente.penting jg sh....
Tp yg lbh penting itu skill ente gan...tujuan kul apa sih?
Skill ente yg dipakai...dunia bkalan ikutin ente....
Quote:Original Posted By hendra1127
Lulus D3 bisa lanjut ke S1, alih jenjang namanya, normalnya sih 2 tahun bisa lulus..
Masalah ijasah yg dipake buat nyari kerja, kalo punya ijasah S1, ngapain pake ijasah D3 gan? Malah turun pangkat donk gan jadinya... emoticon-Big Grin
Untuk lulusan PTN ato PTS, waktu ngelamar kerja di perusahaan kan agan nyerahin tuh CV, ijasah, transkrip, dll. Nah, proses pertama dalam penerimaan karyawan baru adalah screening gan, dimana pelamar bakal disaring gan, tentu saja dngn pertimbangan IPK, asal Universitas, dll. Tentu saja perusahaan bakal milih lulusan terbaik, perusahaan kan ga mau rugi. Trus jg biasanya perbedaan kriteria mendasar tentang lulusan PTN ato PTS yg dipersyaratkan oleh perusaan ntu adalah IPK, misal dr PTN IPK minimal adalah 3.00, sedangkan dr PTS IPK minimal 3,25.
Yang ane critain secara garis besar aja gan, semoga bermanfaat ye gan...
emoticon-Cool

makasih Gan emoticon-I Love Kaskus (S)
ane pernah kuliah. memang udah 10 tahun lalu sih. emoticon-Hammer2

dulu ane swasta. bukan negeri. sekarang sudah bekerja di swasta juga. selama ni ane cari bawahan ga liat univ dari negeri atau swasta kok. yang penting univ punya nama saja. yah u know lah.

sekarang yang penting kata "reputable" nya aja gan.
kalau mau lebih cepat, bisa lanjut ke d4 gan, cuma lanjut 1 tahun, statusnya sama dengan s1, tapi di industri d4 dan s1 dianggap tidak setara emoticon-Cape d... (S), cmiiw
Keknya sih bisa gan,"NOTHING IMPOSSIBLE" kan? Hehe mending langsung ke sarjana 1
Mungkin bawah ane ada yang lebih tau gan