alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53dd1c3f5074104d078b493b/permisi-sepuh-tolong-nubi-sepuhnubi-sangat-bingung
permisi sepuh, tolong nubi sepuh...nubi sangat bingung
Mohon maaf nubi yang hinadina ini lancang buat thread
Nubi udah bingung bgt ga tau harus bgmana

Awal ceritanya pada saat saya nikah sama pacar saya yang udah 2thn jadian dan ibu saya merestui...tapi setelah nikah, ibu saya jadi benci sama istri saya...krna mslhnya sepele...istri saya kerja, dan selalu ngasih ke ortunya krna adiknya masih kecil2....dimulai dari situ benih2 kebencian ibu saya terhadap istri saya makin menjadi2...semua hal positif yg dilakukan istri saya selalu dianggap negatif...sampai pada kejadian saya koleps, hancur bisnis dan pekerjaan saya hilang...sampai2 rumah ibu saya jg dijual buat nutup hutang yang banyak sekali...
Setelah itu ibu saya ikut tinggal mengontrak dgn keluarga saya dan kebenciannya semakin menjadi2 kepada istri saya...setiap hari di rmh selalu ribut hingga akhirnya istri saya gak tahan dan pulang ke ortunya...begitu jg dgn saya...

Nah, yang baru2 ini timbul mslh baru...ibu saya dihampiri org pinter sampai 3org...org pinter itu blg kalo ibu saya diguna2...begitu jg dgn saya...dari semenjak pernikahan saya hingga sekarang dibuat hancur oleh mertua dan istri saya dengan tujuan menguras harta saya dan ibu saya....saya yakin demi Allah bahwa istri saya istri yang solehah, menurut suami, dan mertua saya pun hidup sangat sederhana...bahkan kekurangan...karena saya jg sudah tinggal selama 6bulan dgn mertua...merekapun berani disumpah segala sumpah dengan org yang memfitnah tersebut (org pinternya) saya pun sangat yakin kejadian saya koleps karena kesalahan dan kebodohan saya dgn mudahnya percaya hasutan teman2 bisnis saya sendiri.....

Saya udah jelasin sedetail2 nya dgn logika kenapa saya bisa koleps...tp ibu saya gak mau dengar...saya sudah menemui salah satu yang fitnah istri dan mertua saya...tapi dgn gobloknya itu org pinter ngoceh kemana2 gak nyambung dan labil, dan parahnya ibu saya nangkepnya ya sesuai dgn yg diceritakan....

Saya harus bagaimana...sedangkan saya blg ke ibu saya kalo istri dan mertua saya siap disumpah al quran malah melotot marah2 ke saya...saya disini posisinya ditengah...ibu saya sayang kepada saya dan merasa bahwa saya harus cerai...pdhl anak saya sudah 2...yang 1 baru mau 2thn...yg satu baru lahiran puasa kmrn

Ada pula barusan saya di tlp ibu saya bahwa ada org pinter yg neropong lagi istri dan mertua saya juga menutup jalan rejeki saya, ibu saya, dan kakak saya...pusing bgt ngadepinnya

Apakah yg harus saya lakukan...cerai istri saya gak mau...jelas kami ga ada mslh...sedangkan saya jaga perasaan ibu saya....dan bagaimana menghadapi fitnah2 tanpa bukti tersebut...total skrg ada 5 org pinter yang lucunya kata ibu saya dtg sendiri langsung meneropong...saya, ibu dan kakak2 saya harus di ruqyat dan motong kurban dan bla bla bla intinya bayar ini itu...dan ibu saya sangat percaya

Terimakasih sebelumnya para sepuh...maafkan kelancangan nubi...abis nubi bingung bgt coba googling fitnah guna2 ini tp gak nemu solusi
Quote:Original Posted By kancutmuter
Mohon maaf nubi yang hinadina ini lancang buat thread
Nubi udah bingung bgt ga tau harus bgmana

Awal ceritanya pada saat saya nikah sama pacar saya yang udah 2thn jadian dan ibu saya merestui...tapi setelah nikah, ibu saya jadi benci sama istri saya...krna mslhnya sepele...istri saya kerja, dan selalu ngasih ke ortunya krna adiknya masih kecil2....dimulai dari situ benih2 kebencian ibu saya terhadap istri saya makin menjadi2...semua hal positif yg dilakukan istri saya selalu dianggap negatif...sampai pada kejadian saya koleps, hancur bisnis dan pekerjaan saya hilang...sampai2 rumah ibu saya jg dijual buat nutup hutang yang banyak sekali...
Setelah itu ibu saya ikut tinggal mengontrak dgn keluarga saya dan kebenciannya semakin menjadi2 kepada istri saya...setiap hari di rmh selalu ribut hingga akhirnya istri saya gak tahan dan pulang ke ortunya...begitu jg dgn saya...

Nah, yang baru2 ini timbul mslh baru...ibu saya dihampiri org pinter sampai 3org...org pinter itu blg kalo ibu saya diguna2...begitu jg dgn saya...dari semenjak pernikahan saya hingga sekarang dibuat hancur oleh mertua dan istri saya dengan tujuan menguras harta saya dan ibu saya....saya yakin demi Allah bahwa istri saya istri yang solehah, menurut suami, dan mertua saya pun hidup sangat sederhana...bahkan kekurangan...karena saya jg sudah tinggal selama 6bulan dgn mertua...merekapun berani disumpah segala sumpah dengan org yang memfitnah tersebut (org pinternya) saya pun sangat yakin kejadian saya koleps karena kesalahan dan kebodohan saya dgn mudahnya percaya hasutan teman2 bisnis saya sendiri.....

Saya udah jelasin sedetail2 nya dgn logika kenapa saya bisa koleps...tp ibu saya gak mau dengar...saya sudah menemui salah satu yang fitnah istri dan mertua saya...tapi dgn gobloknya itu org pinter ngoceh kemana2 gak nyambung dan labil, dan parahnya ibu saya nangkepnya ya sesuai dgn yg diceritakan....

Saya harus bagaimana...sedangkan saya blg ke ibu saya kalo istri dan mertua saya siap disumpah al quran malah melotot marah2 ke saya...saya disini posisinya ditengah...ibu saya sayang kepada saya dan merasa bahwa saya harus cerai...pdhl anak saya sudah 2...yang 1 baru mau 2thn...yg satu baru lahiran puasa kmrn

Ada pula barusan saya di tlp ibu saya bahwa ada org pinter yg neropong lagi istri dan mertua saya juga menutup jalan rejeki saya, ibu saya, dan kakak saya...pusing bgt ngadepinnya

Apakah yg harus saya lakukan...cerai istri saya gak mau...jelas kami ga ada mslh...sedangkan saya jaga perasaan ibu saya....dan bagaimana menghadapi fitnah2 tanpa bukti tersebut...total skrg ada 5 org pinter yang lucunya kata ibu saya dtg sendiri langsung meneropong...saya, ibu dan kakak2 saya harus di ruqyat dan motong kurban dan bla bla bla intinya bayar ini itu...dan ibu saya sangat percaya

Terimakasih sebelumnya para sepuh...maafkan kelancangan nubi...abis nubi bingung bgt coba googling fitnah guna2 ini tp gak nemu solusi


Ckckckck.....

Disini malah makin banyak 'orang pinternya' gun

Semoga ƍak makin bungung yah gun

emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By davelavega


Ckckckck.....

Disini malah makin banyak 'orang pinternya' gun

Semoga ƍak makin bungung yah gun

emoticon-Cape d...


Ane gak bingung ama org pinternya...tp bingung cara menghadapinya dan berharap solusi yang terbaik gan
Mhn petunjuk ilaahi gan,,, yg tau keadaan agan yah ente sendiri, yakinilah dengan kalimah Bismillah.... agan harus banyak muhasabah diri, Allahushshomad... Allah lah tempat bergantung. Jadi mhn kepada ilaahi sampaikan dengan do'a birrul walidain, berwashilahlah dengan al fatihah...
mungkin pendapat ente, omongan ente tidak di dengar, coba deh ente minta tolong kepada orang yg paling di hormati dan di segani ibu ente untuk berbicara pada ibu ente, atau paman2 ente, tante2 ente yg berbicara insya allah di dengar.
Quote:Original Posted By alijati
Mhn petunjuk ilaahi gan,,, yg tau keadaan agan yah ente sendiri, yakinilah dengan kalimah Bismillah.... agan harus banyak muhasabah diri, Allahushshomad... Allah lah tempat bergantung. Jadi mhn kepada ilaahi sampaikan dengan do'a birrul walidain, berwashilahlah dengan al fatihah...


InsyaAllah puh, saya menyikapi dgn berserah diri kepada Allah...setiap malam saya tahajjud dan sholat sunnah taubat...washillah fatehah...nah yang doa birrul walidain ini yg ane kurang faham bacaannya
Quote:Original Posted By dewan.iblis
modus.... modus.... orang pintarnya penuh modus....


Nubi juga berprasangka demikian sebelumnya...karena memang daerah tinggal ibu saya sangat marak dgn praktek org pintar...di s*rang....tapi ya ga ada bukti yang bisa nenangin ibu saya
Quote:Original Posted By kancutmuter


Nubi juga berprasangka demikian sebelumnya...karena memang daerah tinggal ibu saya sangat marak dgn praktek org pintar...di s*rang....tapi ya ga ada bukti yang bisa nenangin ibu saya


mungkin pendapat ente, omongan ente tidak di dengar, coba deh ente minta tolong kepada orang yg paling di hormati dan di segani ibu ente untuk berbicara pada ibu ente, atau paman2 ente, tante2 ente yg berbicara insya allah di dengar

karna urusan cerai itu bukan hanya urusan ente, atau ibu ente, tapi perlu melibatkan juga keluarga besar kita, seperti halnya kita menikah
kalo masih daerah dejabotabek, TS ama ibunya kerumah saya ajalah... GRATIS, biar hemat tenaga+pikiran...
tapi kalo jauh... ya saran ane, jangan idup diketek orang tua kalo sudah merasa dewasa dan punya tanggung jawab istri dan anak... sementara anda atur ulang idup anda dgn istri dan anak, ksh orang tua pengertian untuk percaya sama ente bukan sama dukunnya, kalo mau nyelamatin masa depan anaknya.
Sabar gan..ikuti kata hati nurani agan sendiri..jangan ampe mengikuti sesuatu yang tidak pasti kebenarannya dan agan akan menyesalinya..memang sulit ibarat seperti buah simalakama..tapi itulah kehidupan..harus bisa mengambil keputusan..perbanyak dzikir dan ibadah gan..
bingung gan ane harus gimana emoticon-Bingung
gak saketih emoticon-Frown
Quote:Original Posted By ichizaku
bingung gan ane harus gimana emoticon-Bingung
gak saketih emoticon-Frown


jangan bingung2 kalo masih punya Allah mah
Quote:Original Posted By kancutmuter


InsyaAllah puh, saya menyikapi dgn berserah diri kepada Allah...setiap malam saya tahajjud dan sholat sunnah taubat...washillah fatehah...nah yang doa birrul walidain ini yg ane kurang faham bacaannya


Doa anak yg sholeh gan, sejelek jeleknya/sejahat jahatnya orang tua yah sebaik baiknya kita gan.... kita ini ga ada apa2nya dihadapan orang tua, tinggal penyikapan agan aja. Jgn berputus asa dari rahmat Allah Swt. Terus dijalani gan dengan kesabaran dan keikhlasan. Berdoa dengan bahasa kita aja Gan.
Nah ... sesepuh dah pada memeberikan masukan gan silahkan dijadikan referensi... semoga ilaahi meringankan beban agan ....
Laa ilaaha illa 'anta subhanaka inni kuntu minadzh dzholimiin..... mencari jalan keluar dari kegelapan.emoticon-Smilie
Alhamdulillah terima kasih sepuh2 sekalian...saya akan coba jalani anjuran2 nya...ternyata sepuh2 disini murah hati
Quote:Original Posted By kancutmuter
Alhamdulillah terima kasih sepuh2 sekalian...saya akan coba jalani anjuran2 nya...ternyata sepuh2 disini murah hati


cipretkan air yg direndam bersama daun kelor yg telah di bacakan alfatihah 40x
lalu taruh 1 daun kelor itu di dahinya.. 1 hari cukup membuat 1 air rendaman.. lakukan 7 hari berturut2 agar goibnya kapok mengganggu si kecil
Quote:Original Posted By kancutmuter
Alhamdulillah terima kasih sepuh2 sekalian...saya akan coba jalani anjuran2 nya...ternyata sepuh2 disini murah hati


Silahkan gan,,, Allahumma inna fatahna laka fathan mubiina emoticon-Angel
Quote:Original Posted By dewan.iblis


jangan bingung2 kalo masih punya Allah mah


lebih tepatnya ane cuma bisa kasih semangat aja gan...
bantuin doa aja emoticon-Hammer (S)
Ibu om islam?
Kalo iya ya kasih penjelasan bahwa harta yg istri peroleh itu sepenuhnya hak istri. Boleh dipergunakan sekehendak hati si istri.

Beda dgn harta dari suami yg didalamnya jg ada hak istri dan anak.

Btw om.. Kok bisa itu kancut muter2 emoticon-Bingung (S)