alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53dd0827dc06bd176f8b461a/sering-makan-pedas-inilah-6-makanan-dan-minuman-penghilang-rasa-pedas
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Quote:Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas

Agan/sista sering cabe-cabean? emoticon-Embarrassment ehh maksudnya makan makanan pedas? seperti komentar agan yang satu ini
v
Quote:Original Posted By Darkenoid
Mantap gan. Kebetulan Ane sukanya makan yang pedes pedes..

pasti coba kan? pastilah apalagi kemarin pas lebaran ada saja makanan yang pedas dan dilahap tuh emoticon-Ngakak (S) ataukah mau makan makanan pedas tapi ga bisa karena takut merasa pedas :hamm:
berikut ini TS sahre beberapa makanan dan minuman yang bisa agan konsumsi apabila merasa kepedasan yang berlebihan emoticon-Smilie

Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Bagi Anda yang doyan makanan pedas jika suatu hari saja tidak makan pedas mungkin rasanya hambar, namun efek dari makan pedas tersebut membuat mulut Anda terasa terbakar.

Terlalu banyak makan cabai atau sambal membuat Anda panas kelabakan dan mencari makanan atau minuman penawar pedas, namun Anda tidak tahu makanan yang tepat yang dapat menghilangkan rasa pedas tersebut.

Banyak orang yang menetralkan rasa pedas dengan minum air mineral. Padahal cara tersebut salah, malah membuat rasa panas tersebar ke seluruh mulut Anda. Nah agar Anda lebih leluasa makan pedas dan tidak bingung mencari penawar pedas inilah 6 makanan dan minuman penghilang rasa pedas yang bisa mengatasi rasa pedas yang membakar mulut Anda.

Quote:
Quote:1. Susu atau Produk Susu Lainnya
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas

Susu, yogurt dan keju dapat menghilangkan rasa pedas. Hal itu karena kandungan lemak dalam produk susu dapat menetralkan rasa panas di mulut.
Quote:2. Gula
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas


Hamburkan gula pada lidah lalu hisap selama 30 detik. Gula akan menyerap rasa pedas di mulut Anda.
Quote:3. Nasi
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas

Makanlah beberapa sendok nasi ketika Anda merasa sangat kepedasan. Butiran nasi dapat menarik rasa pedas di mulut.
Quote:4. Jeruk Nipis
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas

Potong jeruk nipis dan hisaplah. Jeruk Nipis dipercaya dapat mendinginkan lidah yang terasa terbakar.
Quote:5. Selai Kacang
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas

Makan selai kacang juga dapat membantu menetralkan rasa pedas. Sama seperti produk susu, selai kacang mengandung lemak yang dapat 'mendinginkan' rasa pedas di mulut.
Quote:6. Jus Buah
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas

Efek dari makan pedas juga bisa membuat kepala terasa pusing. Jika sudah begitu berarti Anda sangat dehidrasi. Untuk mengatasinya segera minum jus buah untuk menetralkan pedas dan meredakan pusing di kepala Anda.
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Quote:emoticon-Sundul Gan (S) Tambahan emoticon-Sundul Gan (S)
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas

Quote:7. Yogurt
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas

Krim asam yang dikandung yogurt mengandung zat pendingin untuk penetralisir rasa pedas. Biasanya yogurt disajikan sebagai menu pendamping makanan pedas di restoran-restoran India dan Timur Tengah.
Quote:8. Minum air hangat
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas

Nah ini yang sebagian besar di tambahkan oleh kaskuser terbukti paling ampuh emoticon-Belo
Setelah memesan makanan panas dan pedas, pasti Anda pun memesan minuman dingin yang dirasa dapat cepat mengusir rasa pedas. Padahal itu salah, Anda sebaiknya meminum air hangat yang langsung bekerja cepat di mulut.
Quote:9. Mouthwash
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas

TS Peringatkan ini juga bisa mengurangi rasa pedas yang dirasakan tapi sebaiknya dihindari karena minuman ini khusus hanya berkumur bukan untuk diminum yah guys emoticon-Peace
Beberapa jenis cairan untuk berkumur atau mouthwash mengandung alkohol yang juga bisa digunakan untuk menghilangkan rasa pedas. Jadi Anda juga bisa memanfaatkan mouthwash jika ingin cepat-cepat mengusir rasa terbakar pada mulut.

emoticon-Kaskus Lovers Sumber :1 234emoticon-Kaskus Lovers

Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Quote:
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Yang Sudah Mencoba dan Terbukti emoticon-Belo
Spoiler for komentar:

Komen Tambahan Dari Kaskuser emoticon-I Love Kaskus (S)
Spoiler for komentar:


Quote:Lalu sehatkah kita makan pedas? emoticon-Thinking
Memang Makan tanpa sedikit rasa pedas dari cabai memang terasa kurang nikmat guys emoticon-Malu Gairah makan memang lebih meningkat berkat rasa pedas. Tapi, apakah rasa pedas dari cabai tidak baik bagi kesehatan?
Mari kita telusuri komentar dokter berikut ini emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-cystg emoticon-cystg
v
Menurut dr. Hendarto Natadidjaja, MARS, Sp.PD., dari RS Royal Taruma , Jakarta, organ lambung setiap orang (individu) tidaklah sama, baik kapasitas maupun daya tahannya. Pengaruh lingkungan, kebiasaan, dan kebudayaan juga memengaruhi kemampuan lambung menerima rangsang.

Di beberapa daerah di indonesia, kalau menyantap makanan pedas sudah menjadi kebiasaan. Kalau tidak ada cabainya, malah tidak bisa makan dan serasa ada yang hilang.

“Tapi, coba tawarkan masakan Padang yang pedas itu kepada orang Eropa, yang biasanya makan minum susu dan mentega, pasti mereka akan langsung mulas dan buang air besar. Ini karena lambung orang Eropa tidak terbiasa menerima makanan pedas,” lanjutnya.

Penyebab penyakit lambung sebenarnya multifaktor. Artinya, makan pedas hanyalah salah satu kemungkinan penyebab sakit lambung. Biasanya, pada saat sehat, makan pedas berakibat buang air besar (diare) atau sakit perut (mulas). Tapi, jika ada faktor-faktor lain, semisal stres, peminum kopi, makan tidak teratur, kurang tidur, bisa jadi makan cabai berakibat sakit lambung, maag misalnya.

“Enggak bisa kita simpulkan cabai yang menjadi penyebab. Jadi, kalau sudah punya penyakit di lambung, makan cabai bisa memperberat. Penderita sakit maag sebaiknya jangan makan cabai atau minum kopi,” tutur Hendarto.
Quote:Jadi, bagaimana kita bisa tetap mengonsumsi makanan pedas tanpa takut sakit? emoticon-Bingung (S)
Sang Dokter menyarankan makanlah secukupnya, jangan berlebihan atau jangan kurang. Makan cabai boleh-boleh saja, kecuali dilarang oleh dokter karena diketahui ada penyakit di saluran cerna yang tidak boleh menerima makanan yang merangsang, atau bila sedang sakit buang-buang air besar. “Tapi, kalau dalam keadaan sehat, sih, enggak apa-apa asal secukupnya,” tuturnya.

:sundulgans Sumber :sundulgans

Soo silakan sikat saja emoticon-Blue Guy Bata (L)
seperti komentar agan yang satu ini emoticon-Embarrassment
v
Quote:Original Posted By vladimirlz
Ane makan makanan pedes gak pernah minum ini itu buat ilangin pedesnya. Ane nikmatin pedes nya gan dibanding makanan nya emoticon-Hammer2


sikat sikat sikat emoticon-Malu
selagi belum agan/sista dilarang sama dokter emoticon-Angkat Beer



Quote:THE LARGETS INDONESIAN COMUNITY
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
emoticon-Angkat Beer Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas emoticon-Angkat Beer


Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Trit Ini Di Dukung Oleh :
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
emoticon-Kaskus Lovers Klik Banner Untuk Mengunjungi Markas STK emoticon-Kaskus Lovers

Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas

cocok nih buat ane, ane suka makan pedas gan emoticon-2 Jempol
Quote:Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Quote:emoticon-Angkat Beer Buat Tambahan/sahre dari komentar kaskuser emoticon-Angkat Beer
Spoiler for komentar:


Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
Menusuk lidah dengan sensasi panasnya, namun tetap disukai oleh banyak orang emoticon-Ngakak
itulah cabe cabean emoticon-Ngakak (sambal) emoticon-Matabelo

Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas


Aku sih biasanya minum susi gan, susu kaleng emoticon-Embarrassment
cocok buat anti pedaaas haha
Quote:Original Posted By aryosd007
cocok nih buat ane, ane suka makan pedas gan emoticon-2 Jempol


wah emoticon-Kagets
agan ini sering cabe cabean emoticon-Matabelo
apa yang agan lakukan kalau sampe mulutnya cabe-cabean emoticon-Ngakak maksdnya pedas emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By krnwn_indigo
Aku sih biasanya minum susi gan, susu kaleng emoticon-Embarrassment

minum susi emoticon-Belo
berapa lama tuh pedasnya untuk hilang? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By qwerbom
cocok buat anti pedaaas haha

lah agan ga suka cabe?
Klo susu ane sering tuh gan... emang mujarab...
emoticon-2 Jempol:
Quote:Original Posted By king.of.isl

minum susi emoticon-Belo
berapa lama tuh pedasnya untuk hilang? emoticon-Bingung (S)

lah agan ga suka cabe?

Typo om emoticon-Embarrassment
Tapi klo tamu eike malah bilang gak suka klo Eike itu makan yg pedas-pedas emoticon-Ngakak (S)
pedes ntar katanya emoticon-Betty
air anget juga bisa gan ,, tapi siep" aja lidah agan bakalan kebakar ,, tapi ntaran doang si emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By king.of.isl


wah emoticon-Kagets
agan ini sering cabe cabean emoticon-Matabelo
apa yang agan lakukan kalau sampe mulutnya cabe-cabean emoticon-Ngakak maksdnya pedas emoticon-Ngakak


haha, ane tambahin gan minum air panas, biar rasa cabe-cabeannya ilang emoticon-Ngakak
aer anget jg bisa ngurangin rasa pedes gan tp resiko d atnggung sndiri emoticon-Malu (S)
Es jeruk kayaknya juga rada mempan buat menetralisir rasa pedes gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By ulenroughdagama
Klo susu ane sering tuh gan... emang mujarab...
emoticon-2 Jempol:

susu apa gan emoticon-Embarrassment #sebut merk emoticon-Ngakak takut ntar slh dikira bnyak orang susu yang lain emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By krnwn_indigo

Typo om emoticon-Embarrassment

sahre om emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By inneke.lekong
Tapi klo tamu eike malah bilang gak suka klo Eike itu makan yg pedas-pedas emoticon-Ngakak (S)
pedes ntar katanya emoticon-Betty

eike itu siapa sih emoticon-DP terkenal bnget nih eike emoticon-DP
nih cabe benaran yah :kagets
Quote:Original Posted By dolamond
air anget juga bisa gan ,, tapi siep" aja lidah agan bakalan kebakar ,, tapi ntaran doang si emoticon-Ngakak

oh iya nice sahre gan nnati ane tambahkan diatas emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By aryosd007


haha, ane tambahin gan minum air panas, biar rasa cabe-cabeannya ilang emoticon-Ngakak

boleh nih air panas ane pernah coba juga emoticon-Ngakak
waduh
bikin laper aja nih emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
Aku sih biasanya minum susi gan, susu kaleng emoticon-Embarrassment


susi apaan emoticon-Bingung (S)
ayo tidur woy emoticon-Mad
msh kurang satu yg plg ampuh!

minuman bersoda
ane jamin
emoticon-Cool
minum yg anget2 ajeee
Quote:Original Posted By sitoy.51704


susi apaan emoticon-Bingung (S)
ayo tidur woy emoticon-Mad


Ngajak tidur emoticon-Malu (S)
Pejwan udah tutp, silahkan ke belakang emoticon-Smilie