alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53dcec6e1cbfaa0e568b4596/foto-pakai-slr-di-wisata-alam-mangrove-warga-didenda-rp-1-juta
Ngakak 
Foto pakai SLR di Wisata Alam Mangrove, warga didenda Rp 1 juta
Foto pakai SLR di Wisata Alam Mangrove, warga didenda Rp 1 juta



MERDEKA.COM. Kawasan Wista Alam Mangrove di kawasan Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara melarang wisatawan yang datang memfoto dengan menggunakan kamera profesional atau SLR. Bagi masyarakat yang kedapatan membawa kamera SLR akan didenda Rp 1 juta.

Salah satu pengunjung enggan disebutkan namanya mengatakan dirinya diharuskan membayar denda Rp 1 juta kepada petugas keamanan Wisata Alam Mangrove karena membawa kamera SLR. Padahal, dirinya telah merogoh kocek sebanyak Rp 6 juta untuk menginap di Villa Pondok Alam Egreta yang terletak di dalam Wisata Alam Magrove tersebut selama dua hari.

"Saya dari Selasa lalu di sini, pas hari pertama saya saya mau foto-foto bersama keluarga dilarang oleh petugas dan disuruh bayar Rp 1 juta rupiah," ujarnya kepada merdeka.com di lokasi, Kamis (31/7).

Pria yang merupakan wisatawan asal Kota Bekasi itu, tidak begitu saja menerima sanksi yang diarahkan petugas kepada dirinya. Namun, dia justru mempertanyakan alasan dilarang membawa dan memotret di Wisata Alam Mangrove.

"Saya tanya alasannya kenapa dilarang? Dia malah diam, di loket depan juga tidak ada bacaan dilarang kok ngapain juga saya bayar. Saya juga bilang ke dia, saya ini nyewa villa di sini sama keluarga, dia langsung bilang oke pak kalau gitu saya tahan kamera bapak aja," jelasnya.

Sementara, dari pantauan merdeka.com di lokasi terlihat saat memasuki pintu masuk, para petugas keamanan menggeledah setiap pengunjung sebelum memasuki area Wisata Alam Mangrove.

"Saya enggak boleh bawa kamera sama petugasnya, enggak tahu deh kenapa dilarang gitu, kamera saya ditahan tuh di tempat penitipan," ujar pengunjung Sri.

Sementara itu, ketika merdeka.com mencoba konfirmasi dari pihak pengelola Wisata Alam Mangrove enggan memberikan penjelasan.


https://id.berita.yahoo.com/foto-pak...094918943.html

apa ada agan2 yg tau alasan ga boleh pakai SLR?

padahal kalau photografer menghasilkan foto yg bagus kan bisa mendatangkan wisatawan yg lebih banyak

satu lagi aturan aneh di indonesia

emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Pake 360 bayar ga yah? emoticon-Bingung
ane waktu kesana banyak tuh yang foto prewed gpp tuh..

malah semua pake SLR

itu perilaku oknum tae yg butuh duit..



Parah banget gan! Semoga lekas ketahuan deh oknumnya
ga logis ya..
Mahal amat, laporin ahok
keknya pungli nih
baru tau ada denda gitu
setahu ane emang gitu gan... itu kaya peraturan di situ yang diberlakukan oleh pengelolah suaka margasatwa di situ.
Waktu itu rencana mau masuk ke sana. tapi sudah diwanti2 ama yang pernah ke sana buat hati2 aja klo bawa kamera ke sana. karena bakal diminta bayar mahal.

Kenapa ane tertarik ke sana ? Karena lokasi yang mirip kaya gini di Indonesia cuman 3 doang...... Makanya pengen lihat aja ketika kebetulan di Jakarta.



Laporin aja ke Bpk Ahok.. Tar juga diusut oleh tim yg diutus beliau...
ane binggung sama aturan di indonesia...terlalu LEBAI..
malah yg ane bikin aneh lagi,kita boleh ambil foto pake kamera poket,tapi ga boleh pake slr..
apa bedanya coba ??
ckckckck
aneh gan peraturannya -_- ga mendasar
di twitternya koh ahok kan ada nomor nya tuh, laporin aje ini mah kaga logis amat, mending dikasih alesan ini mah kaga, ujug2 minta duid 1jt what the hell
masalahnya apa klo pake slr..
Klo ngak salah itu kawasan pribadi bikin peraturan suka suka yg punya tempat jadi mau gimana juga susah gan...

Cari tempat wisata lain saja dah...
Quote:Original Posted By FaLLenia
di twitternya koh ahok kan ada nomor nya tuh, laporin aje ini mah kaga logis amat, mending dikasih alesan ini mah kaga, ujug2 minta duid 1jt what the hell


Daerah pribadi gan sama saja masuk rumah milik pribadi Mr. Ahok ngak bisa ikut campur... Sama saja kayak tamu di rumah agan klo agan suruh lepas alas kaki yah harus lepas klo ngak mau pasti agan usir kan...
peraturan apaan tuh, dendanya mahal pula emoticon-Nohope
kenapa begitu emoticon-Bingung
akal akalan petugas tuh buat dpt uang sampingan..
laporin aja nih gk bisa di biarin..
korupsi gk dimana aja.. asal ada keaempatan
Halah males banget kesana ,, punya pribadi pemerintah jug gbisa apa2 :capede
parah brayyyyyyyyyy nihhhh pungli detected

emoticon-Matabelo

emoticon-Matabelo