alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53dc7d5bbdcb172a7a8b46d2/cara-mengetahui-tingkat-spiritual-manusia
Cara Mengetahui Tingkat Spiritual Manusia
Quote:WELCOME TO MY THREAD
Spoiler for No repost:

Spoiler for Penampakan:

Manusia adalah mahluk ciptaan tuhan yang paling sempurna diantara ciptaan-ciptaan tuhan yang lainnya. Maka dari itu manusia memiliki kelebihan seperti : mampu berfikir, bersosialisasi, bisa membedakan mana hal buruk dan mana hal baik dan masih banyak lagi kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh manusia.

Dari kelebihan itu, Manusia memiliki sebuah pemikiran tingkat tinggi yang menyebabkan mereka mampu mengetahui dari mana ia diciptakan. Mulailah mereka tahu bahwa dari tuhanlah segala sesuatunya berasal, termasuk manusia. Dengan mengetahui hal itu mereka membalas jasa tuhan dengan cara menyembah atau memujaNYA.

Namun anehnya, setiap manusia memiliki caranya masing-masing dalam menyembah tuhan. Karena itu, mulailah manusia itu membentuk suatu perkumpulan yang didalamnya terdapat orang-orang yang memiliki suatu kepercayaan yang sama yang sekarang disebut sebagai AGAMA. Dalam sejarah dunia, diketahui bahwa Agama Hindu merupakan agama tertua yang pernah ada, itu dibuktikan dari berbagai penemuan-penemuan yang telah di temukan di india.

Di zaman serba modern ini, Kepercayaan manusia dengan adanya tuhan mulai berkurang. Itu terlihat dari tingkat spiritual mereka yang selalu berubah seiring dengan bertambahnya zaman. Kita ketahui bahwa, Spiritual itu merupakan hal-hal yang selalu berhubungan dengan jiwa dan kerohanian. Spiritual yang baik akan menciptakan kecerdasan spitritual (SQ) yang baik pula. Apabila Kecerdasan spiritual ini telah mencapai pada tingkat tertinggi, maka membantunya untuk mengembangkan dirinya secara utuh melalui penciptaan dan kemungkinan untuk selalu menerapkan nilai-nilai positif dalam kehidupannya.

Nah, Pertanyaannya sekarang adalah, Bagaimana Cara Mengetahui Tingkat Spiritual Manusia??? Sebelum anda dapat mengetahui tingkat spiritual orang lain. Maka kita perlu mengetahui bagaimana mengetahui tingkat spiritual diri sendiri terlebih dahulu. Cara mengetahui tingkat spiritual yang paling baik adalah dari segi doa yang ia mohon kepada tuhan setiap harinya. Berikut beberapa tingkatan-tingkatan spiritual

Spoiler for tingkat 1:


Spoiler for tingkat 2:


Spoiler for ketiga:


Spoiler for ke empat:


Sesungguhnya, segala doa yang kita panjatkan kepada tuhan akan dikabulanNYA asalkan kita selalu berdoa dengan sungguh-sungguh dan mentaati segala aturan dan menjauhi segala larangannya. Cara mengetahui tingkatan spiritual diatas hanya untuk menjadi sebuah pembanding agar kita mengetahui tingkatan-tingkatan spiritual manusia


Jujur aja gan kalo ente tingkatan ke berapa, emoticon-Big Grin
kalo berkenan bisa timpig ane dengan emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) . ts tidak lagi membangun rumah, jadi ts gk mau ama bata.

Quote:
Spoiler for Sumber:
ada tingakatannya
juga ya emoticon-Belo

emoticon-rose
emoticon-Salah Kamar
Forsup emoticon-rose emoticon-Ngacir
Masih di tingkat tiga keknya guns emoticon-Malu
ada tingkatan juga ya ? Semesternya sampai berapa untuk lulus nih?
tingkatan terakhir gan, yang ga pernah berdoa karena dia telah mengetahui apa yang terjadi dalam sistem universal
byk juga tingkatannya gan
tinggkat 1 aja belom ane keknya emoticon-Big Grin
menurut ane tingkat spiritual tertinggi itu yg hatinya damai penuh cinta,, dan bahagia,
tanpa ada kemarahan, iri hati, nafsu. rakus,.
biarkan Tuhan yg menilai kita,
kalau diri sndiri atau orang lain yg menilai, akan timbul kesombongan atau iri hati
Udah lawan raja guaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By orangdacin
menurut ane tingkat spiritual tertinggi itu yg hatinya damai penuh cinta,, dan bahagia,
tanpa ada kemarahan, iri hati, nafsu. rakus,.
biarkan Tuhan yg menilai kita,
kalau diri sndiri atau orang lain yg menilai, akan timbul kesombongan atau iri hati


Setuju gan emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
ada benarnya jga, tapi ane kurang setuju yg nomor dua tuh, kalau setau saya yg namanya doa itu untuk kebaikan bukan untuk keburukan
Quote:Original Posted By doderemifasol
ada benarnya jga, tapi ane kurang setuju yg nomor dua tuh, kalau setau saya yg namanya doa itu untuk kebaikan bukan untuk keburukan


setuju ama komeng diatasemoticon-Rate 5 Star

gue berdo'a supaya yang nyakitin gue diberikan hidayah

klo gue tingkatan berape tu brur?


I'm from the village Tumaritis
Quote:Original Posted By petrukdublajaya

gue berdo'a supaya yang nyakitin gue diberikan hidayah

klo gue tingkatan berape tu brur?


I'm from the village Tumaritis


doa ane sama kaya ente gan emoticon-2 Jempol nitip ya emoticon-Ngakak
Oh begitu ya..tp ada info, kata nya ada tingkatan spiritual lg yg tahapan nya hanya memuja dan memuji Allah, tdk meminta/ berdoa utk sesuatu, krn merasa Allah telah memberikan semuanya, jadi merasa malu utk meminta, hanya byk bersyukur, dan ilklas atas segala ketetapan Nya yg telah di nisbahkan kpd nya, dan menjaga perilaku utk berbudi pekerti luhur dan berahlak mulia..begitu kata tmn ane gan..
Quote:Original Posted By santomon
Oh begitu ya..tp ada info, kata nya ada tingkatan spiritual lg yg tahapan nya hanya memuja dan memuji Allah, tdk meminta/ berdoa utk sesuatu, krn merasa Allah telah memberikan semuanya, jadi merasa malu utk meminta, hanya byk bersyukur, dan ilklas atas segala ketetapan Nya yg telah di nisbahkan kpd nya, dan menjaga perilalu utk berbudi pekerti luhur dan berahlak mulia..begitu kata tmn ane gan..


entahlah gan bingung ane jg emoticon-Ngakak
Kdng yg paling jago
Bs sampe terbang
ane si kayanya masih tinggkat 3 gan. emoticon-Big Grin
Ane baru tingkat 3 gan..