alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53dc72fcbdcb1739518b4873/alasan-seseorang-yg-belajar-harus-pas-mepet-ujian-ulangan-sekolah
Ngakak 
Alasan seseorang yg ''Belajar'' harus pas mepet ujian/ulangan sekolah
Alasan seseorang yg ''Belajar'' harus pas mepet ujian/ulangan sekolah
emoticon-I Love Indonesia (S) Asalamualaikum emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Kali ini ane akan berbagi tentang alasan2 seseorang yg belajar hanya pas mau mepet ujian/ulangan

Alasan seseorang yg ''Belajar'' harus pas mepet ujian/ulangan sekolahBelajar adalah kewajiban untuk semua manusia agar bisa memahami kehidupan ini dengan baik dengan suatu proses dan pengalaman , itu opini ane emoticon-Big Grin . belajar bisa kapanpun , dan dimanapun. Tapi mengapa terkadang kita hanya mau serius belajar hanya saat ada ulangan/ujian2 tertentu saat di sekolah ? ini dia alasannya , cekidotAlasan seseorang yg ''Belajar'' harus pas mepet ujian/ulangan sekolah
Quote:Quote:1. ''Ngafalin materinya lebih gampang kalo dah mepet hari H''
Spoiler for :
Apalagi ada yang namanya sks (sistem kebut semalam) emoticon-Ngakak (S). Bahkan ada yang rela begadang demi menghafal 3 bab sekaligus , super sekali . Ane juga pernah ngerasain gan . Ujung2 nya sih pas ketemu soal langsung nge blank , susah nginget apa yang baru aja kita hafalin emoticon-Cape d... (S) . Apalagi kalo paginya udah ketemu temen , diajak ngobrol + becanda



Quote:2. '' Santai aja ulangannya gampang kok . Baca ntar malem Juga beres ''
Spoiler for :
Banyak sekali dari kita yang meremehkan suatu mata pelajaran , dikarenakan pelajaran itu mudah dan materinya sedikit . Waktu itu ane ada ulangan soal tertulis mata pelarajan penjaskes , ane kira tuh soal gampang2 . Jadi ga belajar sama sekali , tau2 nya tuh soal tentang penyakit aids , raja singa , dan sifilis . Perasaan ane olahraga disekolah ane cuma maen bola doang emoticon-Bingung (S)



Quote:3. ''Ulangan masih lama coy , ngapain belajar ?''
Spoiler for :
Apalagi ulangannya diadain minggu depan , Paling anti deh yang namanya megang buku , apalagi nyentuh . Paling tuh buku cuma jadi pajangan doang di rumah sampe berdebu . Jadi belajarnya entar aje pas mau ulangan . Yang penting santaii ...emoticon-Ngakak (S)



Quote:4. ''Gak asik belajar tanpa ada soal-soal ulangan''
Spoiler for :
Alasan yang satu ini yang buat kita bikin males belajarr , entah kenapa perasaan kita agak aneh kalo udah mahamin suatu konsep , hafalin rumus sana sini Tapi gak ada soal ujiannya . Seakan-akan yang kita pelajari ga ada gunanya dan cuma buang-buang waktu



Quote:5. '' Gua pinter belajar pas kepepet bro ''
Spoiler for :
Jadi kita akan melakukan apapun secara ''Terpaksa'' bila kepepet besok akan ujian/ulangan untuk meraih hasil yang maksimal . Seakan-akan ada mukjizat yang turun dari langit ke kita saat itu juga , dan mulai belajar dengan serius tanpa ada gangguan [The Power of kepepet]



Quote:6. '' Selow aja ,materi nya cuma dikit + pake logika aje ''
Spoiler for :
Terkadang ada pelajaran yang dari awal semester sampe akhir semester cuma nyatet sehalaman buku catetan doang , emang agak aneh sih padahal bab yang diterangkan cukup sulit dipelajari . Alhasil kita cuma terpaku pada catetan yang cuma selembar itu , tanpa mengambil dari sumber2 lain



Pembahasan : Quote:Kenapa kita terjebak dengan pola pikir seperti itu ? apakah belajar seperti itu menguntungkan ? ubah lah pola pikir yang buruk seperti itu , belajar seperti itu hanya membuat kita pintar hanya ''Sementara'' dan tidak maksimal . Kita bukan ilmuwan atau orang2 pintar , yang hanya dengan sekai baca bisa paham seluruh konsep atau materi . Lebih baik kita belajar rutin setiap hari , minimal baca2 ulang , dan memahami konsep2 nya atau kita juga bisa menciptakan metode cara belajar yg baru emoticon-Big Grin. Ketika ada guru menerangkan atau ulangan dadakan , kita sudah tidak asing lagi dengan istilah2 tersebut dan bisa mengingat nya dengan mudah

Spoiler for Mampir:

Spoiler for Sumber:
Kalau ane sih
Males gan emoticon-Stick Out Tongue

emoticon-rose
hahha... ane ga pernah belajar.. cukup dengerin guru pas lagi ngajar secara focus.. sisanya ane serahkan k otak ane...
Klo ane belajar mepet karna males belajar disaat waktu senggang gan
emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By ularpiton
Klo ane belajar mepet karna males belajar disaat waktu senggang gan
emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)


Tapi harus diubah gan , ga baik emoticon-Big Grin
~Biar greget gan
keliatanlagi belajar gitu
terus kalo ditanya, "lagi sibuk belajar ya?"
enak jawabnya "iya, besok ujian/ulangan"
dari pada blajar tiap hari, "belajar kok tiap hari?". gak enak banget jawabnya "iya, soalnya jomblo"

emoticon-rose
wah, ane juga begitu saat udh mendekati hari ulangan, baru belajar emoticon-Ngakak

meskipun pola belajar ane begitu, tapi ane tetap dapat ranking 8 di sekolah emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By virtual2reality
~Biar greget gan
keliatanlagi belajar gitu
terus kalo ditanya, "lagi sibuk belajar ya?"
enak jawabnya "iya, besok ujian/ulangan"
dari pada blajar tiap hari, "belajar kok tiap hari?". gak enak banget jawabnya "iya, soalnya jomblo"

emoticon-rose


ane merasa tersindir gan emoticon-Mewek
itu mah alasan realnya TS neh, wkwkw. kalo ane mah slow2 ae belajar kalo ulangan harian, tapi giat belajar pas mau UAS/UTS emoticon-Ngakak
Bener tuh gan, kalo mepet ulangan, materinya lebih gampang diingatemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By jihad2231


ane merasa tersindir gan emoticon-Mewek


~maapin gan, emoticon-Mewek
pake sistem kebut semalam noh sekarang paling ampuh emoticon-Ngakak
yang paling sering itu alasannya pasti MALES
Quote:Original Posted By alketam
Bener tuh gan, kalo mepet ulangan, materinya lebih gampang diingatemoticon-Ngakak


apalagi belajarnya waktu ulangan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By askbiji
yang paling sering itu alasannya pasti MALES


iyaa gan, itu pasti..jangan kaskusan terus, belajarnya jangan lupa emoticon-Big Grin
biasanya bhs indo banyak yang ngeremehin dan akhirnya nggak belajar