alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53dbd9fa582b2e9e518b460d/masih-ingatkah-kawan
Masih Ingatkah Kawan..??


Masih Ingatkah Kawan..??
Spoiler for thx to comment:


Berdasar hasil ane baca thread ini

berdasar dari thread ini

Maka sekedar berbagi kerinduan ane izin buat thread ini





[QUOTE]
Kangen masa2 dimana sms dan telepon msih merajai konektifitas.. zaman dimana saat itu harga termurah SIM Card adalah 350rb untuk XL dan termahal 550rb Untuk Simpati..
Spoiler for sim card jadul:


Kangen dimana saat2 di angkutan umum atau di tempat umum semua bs bersosialisasi langsing. Mengobrol dengan teman sebangku atau teman saat antri tiket dll.. bukan seperti saat ini dimana semua kepala tertunduk..bukan berdoa tapi sedang ber sosialisasi dengan nun jauh disana.. sehingga mendekatkan yang jauh menjauhkan yang dekat..
Spoiler for ilustrasi:




Kangen masa2 saat terima sms atau telepon dengan Nokia 5210 atau Motorola StarTrek dan Siemens dan semua mata melihat ke arah kita..dan di saat itu adalah mulainya masa semua orang ingin berMobile untuk kemudahan dan akhirnya kebablasan..

Spoiler for ilustrasj:



Kangen di zaman di saat harga voucer pling murah 50rb dan di jual dengan harga 65rb.. dan di saat itulah sebagai seorang pelajar SMP yang ingin bergaya punya hp harus irit2 uang jajan..bahkan membantu orang tua agar di beri jajan lebih..dan di saat itulah kedekatan anak dengan orang tua sangat dekat dan sangat harmonis..curhat dan berkeluh kesah dan bertukar pikiran dengan orang tuA..berbahagialah...namun ternyata masa itu adalah titik awal saat dimana semua anak Akan mulai cuek dengan lingkungan sekitar akan mudah galau dan bermelow ria..akan dengan mudahnya memaki dan menyombongkan harta di media sosial.. dan dengan mudahnya mengacuhkan perintah orang tua.karena tdk mau di ganggu saat sedang berkelana di dunia maya, sedangkan dia sedang tersesat di dunia nyata..semua itu di karenakan HARGA PULSA MURAH.. innalillahi wa ina ilaihi rodjiun..

Spoiler for ilustrasi:



Kangen di zaman saat antri di telepon umum koin untuk sekedar menelepon pacar, moga2 bukan bapaknya yang angkat.. dan saat dimana wartell adalah tempat nongkrong pling enak,apalagi nguping orang yang lg tlp2an ma pacarnya.. semua itu hilang sejak di kepalanya CDMA. Bahkan tidak ad istilah malu saat beroman2 ria di telepon dengan pacar sedangkan ibu bapaknya sedang berada di dekatnya...

Spoiler for ilustrasi:




Kangen di saat menggunakan volume ringtone semaksimal mungkin..agar semua orang melihat kita saat kita menerima sms atau tlp. Suatu kebanggaan krna 100 : 1 saat itu yang memiliki HP.. ternyata hal itu adalah titik awal di mana Smartphones yang sangat canggih..akan kalah canggih dengan Sony Ericsson Montana atau Nokia 3220 krna yang saya lihat di tempat umum sgt jarang smartphones mengeluarkan nada ringtone yang kencang saat menerima panggilan atau pesan..

Spoiler for ilustrasi:



Kangen di saat Bill Gates.. Steven Jobbs.. dll.. belum mengenal touchscreen. Karena di saat itu makin kencang suara keypad akan makin keren di lihatnya..

Spoiler for ilistrasi:



Dan yang paling saya rindukan ad alah saat dimana petugas Telkom Sedang mengambil uang koin dr telepon koin umum.. karna biasanya sang bapak yang sangat ramah itu suka menyisihkan uang koin itu untuk saya walau hanya sekedar untuk membeli Es Kebo..

Zaman Terus berlanjut kawan.. rasa kangen dan rindu akan zaman dulu atau saat masa kanak2 adalah bekal kita untuk memberitahu anak cucu kita.. bahwasanya pernah ada Masa dimana teknologi tidak berlaku bahkan teknologi belum bisa mengacaukan jalin silaturahmi dan komunikasi dan kasih sayang ber sosialisasi langsung di dunia nyata dan bertatap muka..

Kita yang harus menunggang teknologi bukan kita yang di jadikan kuda teknologi..


Thx
Best Regards

~Me a.k.a GreenSpacy~ [/QOUTE]

Thanks buat yang udah Mampir
emoticon-Salaman:
Makasih buat yang udah ngeRate
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-I Love Indonesia (S):
Makasih banyak juga buat yang ngasi cendol
emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Thread masih perbaikan
Sedang dalam rekonstruksi

Komeng - Komeng Kaskusker

Quote:Original Posted By legolasaragorn
Ane pernah nelpon orang pake telpon umum gan, cuma sebatas ngejailin aja sama temen-temen..
Seru zaman-zaman itu gan.

Hahahaha




Quote:Original Posted By godaanpuasa
sekedar share gan, pengalam mudika ane kemaren. Ane kebetulan mudik naek bus gan, nah sepanjang perjalanan mudik itu kursi sebelah ane terus gonta-ganti penumpang gan, karna tujuan mereka pada deket-deket, nah yang bikin ane heran dari semua orang yang duduk disamping ane itu pada nda mau kalo ane tawarin makanan / cemilan padahal masi dibungkus dan brand nya cukup umum kok makanan / cemilan itu gan. Jadi kesimpulan ane sekarang kalo diperjalanan orang lebih takut/waspada untuk bersosialisasi dengan orang laen terutama soal makanan(takut di bius kali ya emoticon-Hammer (S)) . Padahal jaman dulu ane mudik bawa duit pas"an aj berani, soalnya pasti ada yang nawarin makan di bus/kapal (gembel mode on emoticon-Big Grin)


Quote:Original Posted By alvinz89
msh inget ane gan
perdana simpati nusantara
100 rbu
emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By wefwq
Ane jadi inget dulu pas ane masi kecil, ada orang yang berdiri di depan telepon koin bawa kantong kresek isi uang koin emoticon-Ngakak
Dari ane jajan warung, antre lama sampe kelar itu orang masi lanjut telepon sambil masuk2in koin emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By tiketstore
Cuma ane ga kangen sama yg namanya roaming, dmn pulsa jd abis gara2 ngangkat tlf dari orang, hadeuhhhhh.. emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By pendosol
mari luangkan waktu sejenak untuk merenung tentang arti silaturahmi.


Quote:Original Posted By k44ud
ane inget gan waktu jaman sd, kalo pake telpon umum dari sekolah pasti
"yem (pembantu ane) anterin buku pr dong di meja tadi ketinggalan"
"ma jemput dong, lagi males naik jemputan"
"ma,udah ambil rapot, mau main kerumah temen dulu"

kenangan masa kecil itu ane ga pernah lupa gan

dan yg pasti agan ga pernah lupa untuk nyodok tempat masukin/ keluar koin, kali aja ada koin yg ikutan jatoh emoticon-Ngakak

masih inget dan bakalan susah buat di lupain
lumyan ingat gan

bantu ane untuk mengingat nya kembali
emoticon-Ngakak
wah ane lupa gan, tahun segitu mah ane masih TK kayaknyaemoticon-Malu (S)

tapi pernah kok ngerasain pas di angkutan umum, jarang yang nunduk ngeliatin hp terusemoticon-Matabelo
ga bisa move on??

dengan masa sekarang yg jauh lbh cangguh?
smartphone adalah sahabat dan mampu menggantikan sabahat mu reali life
Quote:Original Posted By themonggoose
masih inget dan bakalan susah buat di lupain


Iya gan.. hehehe.. emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By alwaz24
wah ane lupa gan, tahun segitu mah ane masih TK kayaknyaemoticon-Malu (S)

tapi pernah kok ngerasain pas di angkutan umum, jarang yang nunduk ngeliatin hp terusemoticon-Matabelo


Hehhe.. era pertama kali hp muncul klo g salah pas ane SMP di beliin bokap th.1996 an pke Siemens K101
Quote:Original Posted By b4mz.
ga bisa move on??

dengan masa sekarang yg jauh lbh cangguh?
smartphone adalah sahabat dan mampu menggantikan sabahat mu reali life


Setuju ane gan kita harus move on emoticon-shakehand
Tapi salah besar klo Smartphones bisa menggantikan sahabat Real kife kita.. mungkin pendapat agan hanya untuk kalangan gadget autis emoticon-Cool
sempet ngerasain beli simcard pake acara indent dulu seminggu emoticon-Big Grin
kartu mentari plus, harganya 300rb emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sega21
lumyan ingat gan

bantu ane untuk mengingat nya kembali
emoticon-Ngakak


mengenang itu indah gan sebagai bahan untuk melangkah kedepan emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By poedjee
sempet ngerasain beli simcard pake acara indent dulu seminggu emoticon-Big Grin
kartu mentari plus, harganya 300rb emoticon-Big Grin


Setuju gan emoticon-2 Jempol: pling cepet bgt itu jg harganya bs lebih tinggi emoticon-Hammer
Udah lupa emoticon-Cool
kartu perdana ane simpati harganya 250 dulu gan, masih 11 nomor.
kalo malem minggu telpon umum tongkronganny, nelponin gebetan yg rumahny di asrama TNI. emoticon-Ngakak
Wkwkwk...

Gw banget tuh nongkrong d wartel n telp koin..

Yg lupa atau belaga lupa mah pasti anak alay yg idupnye lgsg gede keluar dr batu..wkwkwk
Bener gan, dulu kalo mau telepon atau sms itu berarti bener2 penting.
Sekarang penting ga penting pokoknya eksis emoticon-Busa
Quote:Original Posted By emu99
Bener gan, dulu kalo mau telepon atau sms itu berarti bener2 penting.
Sekarang penting ga penting pokoknya eksis emoticon-Busa


Setuju mas bro.. Sekarang mah segala makan di posting..wkwkwkk SOP klo mo makan itu sekarang doa nomor 3 yg pertama foto kedua mantion ketiga br doa..itu jg klo inget emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By b4mz.
ga bisa move on??

dengan masa sekarang yg jauh lbh cangguh?
smartphone adalah sahabat dan mampu menggantikan sabahat mu reali life


that's right emoticon-Shakehand2
jadi inget masa-masa SD pas mau ngambil rapor dan nyokap ane gak dateng-dateng gan
inget banget waktu itu ane rela jalan 100m buat ke telpon umum dan nelpon ke rumah nyuruh nyokap ane cepetan dateng emoticon-Malu (S)

masa-masa yang gak akan bisa dilupain emoticon-Wink
Itu semua masa lalu gan..mari songsong masa depan emoticon-Big Grin



Baca juga gan...
Quote:[CENTER]Inilah Hal-Hal Menakjubkan yang Bisa Kamu Saksikan di Flipina!! Cekidot!![/CENTER][CENTER]Inilah 5 Fakta Tentang Air Kelapa Yang Belum Tentu Kamu Tahu!![/CENTER]Ikutan 8Share Yuk!!
Ane jadi inget dulu pas ane masi kecil, ada orang yang berdiri di depan telepon koin bawa kantong kresek isi uang koin emoticon-Ngakak
Dari ane jajan warung, antre lama sampe kelar itu orang masi lanjut telepon sambil masuk2in koin emoticon-Ngakak