alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53dbcbe4118b465a248b45d9/mimpi-dan-cita-cita-kenapa-ngga-dua-duanya
Inspiratif 
Mimpi dan Cita-cita. Kenapa ngga dua-duanya?
Mimpi dan Cita-cita. Kenapa ngga dua-duanya?

Spoiler for Original made by:


Mimpi dan Cita-cita. Kenapa ngga dua-duanya?

Quote:Quote:Quote:
Spoiler for :

Spoiler for Introduction:

Sering kan kita mendengar kalimat itu? Ya, sebuah motto hidup untuk para pejuang mimpi yg sangat menghargai hidup. Oke disini gw mau share opini dan yg membedakan antara mimpi dengan cita-cita. Menurut pandangan pribadi gw sih mimpi sama cita-cita itu jelas beda. Cita-cita itu hanya ada beberapa dan mungkin hanya satu. Kok bisa? Kita flashback sebentar ke masa anak-anak atau jenjang yang penuh kepolosan, SD. Ketika ada guru yg bertanya “apa cita-citamu nak?” Terus si anak itu menjawab dengan lantang "DOKTER, bu guru !” Si guru kemudian cuma senyum simpul mendengar jawaban si anak itu. Tapi berbeda dengan orang tuanya, kalo mereka mendengar jawaban dari anaknya itu "lancang kamu nak, bapak cuma seorang petani sewaan. Bisa apa bapak?".
Hmmm. Tapi bagaimanapun, apabila apa yg diomongkan itu berasal dari hati yg paling dalam dan terus dipeliharanya hingga ia bisa berpikir dengan akal rasionalnya, bukan ngga mungkin kan? Njlimet yah bahasanya? Biarin, biar lo lo semua pada ikutan mikir jangan cuma gw -_-

Ngga semua orang bisa merasakan cita-citanya bisa terwujud lho, hanya orang yg kuat berdiri dan mampu menatap tinggi serta mengagungkan cita-citanya. Apapun bisa terjadi ! (Wuih keren). Jadi bisa di tarik kesimpulan bahwa cita-cita itu mutlak. Ya itu hal yg harus dicapai, bisa jadi itu gambaran masa depan nantinya.


Quote:
Spoiler for :

Gw sendiri? Ya, gw adalah salah satu yg bisa dikatakan beruntung bisa merasakan cita-cita udah ada didepan mata. Alhamdulillah..
Tapi disini sekali lagi, konsistensi tetap menjadi batu terjal yg utama.
Sedikit cerita nih. Berangkat dari keluarga yg biasa-biasa aja tanpa ada darah ataupun gen dokter. Gw memberanikan diri buat memasang cita-cita setinggi langit ke tujuh. Kenapa langit ke tujuh? Karna kalo gagal sampe langit ke tujuh paling ngga ya jatuh ke langit keenam ato kelima keempat ketiga kedua kesatu dan oh The End.
Pada waktu itu ada di jenjang SMP. Entah apa yg membuat gw memberanikan diri memasang cita-cita setinggi itu, tp tetep aja si gw simpan serapi mungkin itu cita-cita, karna emang hampir ngga mungkin kesampean. Karna gw orangnya ga pedean mungkin.
Singkat cerita, pada waktu musimnya pendaftaran perkuliahan, gw bingung sendiri mau ndaftar apa dan mau jadi apa nantinya gw ini. As you know, kakak-kakak gw udah pada terjamin dulu masa depannya. Yg cewe udah ndosen, dan yg cowo udah kuliah dokter dulu. Dalam diri gw sempet berpikir ga mungkin gw ndaftar kedokteran gigi karna biayanya yg fantastis cetar membahana. Perlahan tp pasti, gw memberanikan diri buat membuka lembaran lama yg udah usang dan masih tersimpan rapi itu (re:cita-cita). Dari pendaftaran SNMPTN, SBMPTN sampai tes mandiri gw coba dan gw GAGAL! Disini gw mulai berpikiran kalo cita-cita yg udah tersimpen rapi itu bukan takdir gw. Mungkin Tuhan ngga merestuinya. Tp gw tetep mencoba berpikir positive kalo Tuhan itu maha tau. Kalopun itu memang bukan takdir gw, maka akan gw buat "takdir" sendiri dengan cara gw sendiri ! Ekstrem memang.
Dan percaya ato ngga, cita-cita yg udah gw simpan serapi itu akhirnya bisa terwujud ! Keberuntungan? Ngga menurut gw. Tuhan merestui ini sebagai takdir, karna sebelumnya gw berdoa kalo ini yg terbaik sebagai jalan masa depan (takdir), maka bangkitkan dan kirimkanlah cita-cita itu buat gw. Dan itu terjadi, kemudian terlahirlah sebagai cita-cita. Cita-cita yg selalu gw agungkan dan gw muliakan. Gw akan menjaganya sehingga ia bisa tumbuh dan bergerak, hingga ia siap untuk disambut dengan kehidupan, kerasnya kehidupan. Jadi, gw ngga menyalahkan ataupun merendahkan mereka yg mengesampingkan cita-cita dan menitikrendahkan cita-cita. Semuanya tergantung individu dengan pemikiran konsepnya tentang cita-cita itu sendiri.


Quote:
Spoiler for Saran 1:

Spoiler for Saran 2:


Mimpi dan Cita-cita. Kenapa ngga dua-duanya?

Quote:Quote:
Spoiler for :

Nah kalau mimpi? Hal yg tabu? Yg terjadi ketika kita molor? Ngga salah sih, cuman kurang tepat aja. Mimpi disini bukanlah tentang hal yg tabu, tapi tentang keinginan yg terus tumbuh dan berkembang. "Gantungkan impian kamu 5cm didepan kening, jangan menempel, biarkan ia menggantung, supaya kamu bisa melihatnya." Pasti udah pada pernah denger kalimat ini kan? Ya, kalimat yg fenomenal menurut gw pribadi. Sangat atraktif dan bermakna banget. Kisah para penantang dunia yg memiliki 1001 impian. Impian, yg akan terus ada bersama nyawa dan jasad kita.
Gw merasakan sendiri bagaimana dahsyatnya kekuatan impian itu. Kekuatan yg positif tentunya. Impian yg datang bersama segerombolan sayap khayalan yg membentuk barisan fatamorgana semu. Omong kosong ! Berbobot tp apa maknanya, terlalu berbelit-belit. Ya emang gitu realitanya. Impian atau mimpi itu penuh dengan lika-liku. Datang tiba-tiba saat duduk termenung atau ketika membayangkan sesuatu yg dilihatnya dan kemudian terfikirkan. Gw mau itu ! Seketika alam bawah sadar memproses apa itu memang keinginan yg akan terus melekat pada kehidupannya atau hanya sekedar nafsu?


Quote:
Spoiler for 1. Impian bukanlah nafsu:

Spoiler for 2. Impian adalah kita:

Spoiler for 3. Impian akan membuat hidup serasa terus hidup:

Spoiler for 4. Impian seperti teman kita:



Quote:Mimpi dan Cita-cita. Kenapa ngga dua-duanya?
Gw sadar ko, ngga semudah itu nerapin, ngejalanin dan ngebuktiin adanya cita-cita serta impian di hidup ini. Tapi sekali lagi, ngga ada yg ngga mungkin selama kita masih mau mencobanya. Dengan adanya dua itu gw berani bilang “lo bakal berdiri tegak diatas sana nanti dengan senyum bahagia lo.” Gw ngga ngasi garansi atopun jaminan, tp gw ngasi sesuatu yg akan lo nikmati sendiri nantinya. Jadi bersiaplah untuk lo lo semua, kita dan khususnya gw untuk menyambut dunia dan menantangnya dengan cita-cita serta impian-impian. Jangan takut, selama darah masih mengalir dan Tuhan masih memberikan nafasnya kita akan tetap berjalan.


Spoiler for Motivation:


Spoiler for Sumber:


Spoiler for Terakhir:


Mimpi dan Cita-cita. Kenapa ngga dua-duanya?

Mimpi dan Cita-cita. Kenapa ngga dua-duanya?
Aku malah sekarang sedang menjalani salah satu impianku gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By inneke.lekong
kadang mimpi dan cita2 itu bagai bumi dan langit bang..
kita boleh bermimpi tp kenyataan berkata lain dan cita2 pun hanyalah sebatas mimpi saja....

btw PM nmor hp abang donk emoticon-Betty


Tumben omonganmu lu bener cyiin emoticon-Betty
Habis mabok lem yah emoticon-DP emoticon-DP
Quote:Original Posted By inneke.lekong

apa impian abang ? apakah bermimpi bisa jalan berdua ma eike disebuah pantai yang indah ? emoticon-Matabelo


Bisa jadi,.emoticon-Cool
Ane lagi hidup dimimpi dan cita2 ane skrg ini gan..
betul, lagi proses nih.
Quote:Original Posted By krnwn_indigo

Bisa jadi,.emoticon-Cool


Njirr, ternyata ada hubungan gelap antara kurniawan ama si bianca emoticon-Betty emoticon-Betty
#kasih tau orang2 ah emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By qqbanten2000
Ane lagi hidup dimimpi dan cita2 ane skrg ini gan..


itu bagus gan, tetep semangat yaa emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By krnwn_indigo

Bisa jadi,.emoticon-Cool


bisa jadi apa gan? bisa jadi ngondek? hehe emoticon-Ngakak
btw, dp nya cantik emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By inneke.lekong
kadang mimpi dan cita2 itu bagai bumi dan langit bang..
kita boleh bermimpi tp kenyataan berkata lain dan cita2 pun hanyalah sebatas mimpi saja....

btw PM nmor hp abang donk emoticon-Betty


kalau memang mimpi itu bisa dan terjangkau kenapa ngga? itu patut diperjuangkan ko gan
impian ane ya bisa meraih cita cita ane emoticon-Big Grin
tapi sayangnya, cita cita ane abstrak emoticon-Frown
Trit bagus gan
Makasih pencerahannya
gw mau banget
Ane sedang berjuang meraih cita cita ane gan emoticon-Cool
Ane masih dalam proses gan
Jatuh-bangunnya lumayan sering dalam proses menggapai cita-cita emoticon-Matabelo
gantungkan cita2 mu setinggi langit....emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By majaah
impian ane ya bisa meraih cita cita ane emoticon-Big Grin
tapi sayangnya, cita cita ane abstrak emoticon-Frown


emang apa cita-citanya gan? apa yg menurut km itu abstrak belum tentu orang lain jg berpikiran seperti itu..
Quote:Original Posted By saniamutado
gantungkan cita2 mu setinggi langit....emoticon-Cendol (S)


dan kalaupun terjatuh itu akan jatuh di pangkuan bintang-bintang. kayak pernah denger, kata-katanya siapa yah?
Quote:Original Posted By tjongjava
Ane masih dalam proses gan
Jatuh-bangunnya lumayan sering dalam proses menggapai cita-cita emoticon-Matabelo


nikmatin aja gan prosesnya, itu bisa buat cerita sendiri nantinya
Nyimak dulu gan emoticon-Malu (S)