alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53db82ffde2cf2af7b8b459c/cerita-horor-di-balik-tragedi-bom-bali
Cerita Horor di Balik Tragedi Bom Bali
Akhir tahun 2002 silam seluruh masyarakat tanah air diselimuti rasa duka yang sangat mendalam, bagaimana tidak awal Oktober tepatnya 12 Oktober 2002 Indonesia mengukir sejarah yang kelam di mata internasional setelah insiden tragis di Pulau Dewata, Bali. Insiden tragis yang dikenal dengan tragedy bom Bali mengubah citra Indonesia yang dikenal ramah menjadi keresahan bagi seluruh masyarakat internasional yang ingin berkunjung ke tanah air. Terhitung setidaknya ada 202 korban yang meninggal dunia dengan tragis dalam insiden bom yang terjadi di Paddy’s Club dan Sari Club di Kuta, Legian, Bali.

Kisah bom Bali memang menjadi kisah yang sangat memilukan bagi masyarakat tanah air dan juga beberapa negara tetangga yang warganya menjadi korban insiden. Saat ini secara perlahan seluruh masyarakat tanah air khususnya kawasan wisata di Bali perlahan sudah kembali normal, bahkan saat ini wisatawan-wisatawan mancanegara pun sudah kembali memadati tempat-tempat wisata.

Kisah Mistis

Dibalik kelamnya sejarah hitam dari tragedi nahas tersebut, ternyata lokasi tragedi bom yang terjadi pada akhir 2002 lalu juga menyimpan segelintir kisah-kisah mistis. Bahkan konon, sejak kejadian ada banyak kisah mistis yang terjadi. Penasaran? Berikut ulasannya.

Hantu Bule

Banyaknya korban yang berjatuhan memang membuat kawasan Kuta, menjadi salah satu tempat yang banyak menyimpan kisah. Namun dibalik kisah tragisnya kisah menyeramkan juga sangat melekat khususnya di lokasi kejadian. Menurut kisah, konon di kawasan Legian sering terjadi penampakan-penampakan hantu bule (warga negara asing) yang muncul dan menghilang begitu saja.

Bagi para pelancong baru mungkin kisah tersebut hanyalah sebagai kisah kelam di masa lalu, namun kisah mistis tersebut pernah dibuktikan sendiri oleh para penjaga Legian. Menurut penuturan salah seorang penjaga mengatakan bahwa ia pernah melihat langsung penampakan tersebut. Kala itu ia berpatroli tepat pukul tengah malam, meski masih cukup ramai namun ia melihat ada beberapa sosok bule yang sangat aneh. Ia melihat aktivitas yang aneh dari bule tersebut meski sekedar berjalan dan ada juga yang sedang asik menghisap rokok namun yang pasti ia melihat jika tubuhnya sudah tidak lengkap dan sangat parah.

Teror Hantu yang Meminta Barangnya Dikembalikan

Saat ledakan memang ada begitu banyak korban yang tergeletak, selain itu perhiasan dan juga barang-barang lain ikut tercecer di sekitar mayat. Hal tersebut pula yang membuat beberapa orang mengambil dan mengamankan barang milik para korban. Namun, konon kisahnya orang-orang yang mengambil mendapat teror dari hantu si pemilik barang. Tidak sedikit orang yang mengaku dirinya mengalami fenomena poltergeist, mulai dari tangisan sampai penampakan hantu yang berwujud hangus dan anggota tubuhnya tidak lengkap.

Barang Bukti Bergerak

Untuk melakukan penyelidikan pihak kepolisian mengumpulkan banyak barang bukti dari para korban yang meninggal. Menurut kisah salah seorang kepolisian asing yang ikut melakukan investigasi pernah mengalami kejadian aneh, konon beberapa barang bukti yang ia kumpulkan tiba-tiba tidak ada angin benda tersebut bergerak sendiri. Bahkan kisahnya benda tersebut juga mengeluarkan bunyi yang aneh, fenomena tersebut semakin di pertegas dengan bau anyir darah dan juga bau hangus.

Ketukan Pintu Rumah

Saat ini kawasan Legian memang sudah ramai, berbeda saat beberapa hari setelah kejadian dimana kawasan tersebut terlihat sangat mencekam dan horor. Bagi masyarakat sekitar keangkeran kawasan Legian, kisahnya terjadi beberapa hari setelah kejadian. Tidak sedikit masyarakat sekitar yang mengatakan jika mereka mengalami kejadian yang sangat aneh, di malam hari pintu rumah mereka sering diketuk-ketuk oleh makluk kasat mata. Pasalnya saat dilihat keluar pintu mereka sama sekali tidak melihat ada orang yang mengetuk pintu. Mereka percaya jika hal tersebut dilakukan oleh para hantu penasaran dari korban yang meninggal, pasalnya kala itu mereka mencium bau hangus dan juga bau darah.

Sumber: SegiEmpat
Seram gan emoticon-Takut
Beneran tuh gan? emoticon-Takut
Atau cuman mitos aja emoticon-Bingung (S)
Serem juga tempatnya
emoticon-Takut
Serem juga ya gan, tapi di balik itu semua bali juga menyimpan keindahan alam yang luar biasa...
Kata temen ane lokasi bom bali 1 emang angker gan, temen ane dulu pas liburan disana sempet foto2 ama bule di monumen bom bali (maklum temen ane norak) eh malah dia foto sendiri
TS ngalamin kisahnya sendiri?
Rata-rata sama ya gan ciri-cirinya, bau hangus dan anggota badan tak lengkap?
Ngeri gan emoticon-Takut
Tempat nya
jadi angker gitu gan emoticon-Takut (S)
untung ane udah pulang dari TKP sehari sebelom bom bali gan emoticon-Sorry
jadi ngeri gitu gan emoticon-Takut
Quote:Original Posted By dchristiantoo
untung ane udah pulang dari TKP sehari sebelom bom bali gan emoticon-Sorry


beruntung bgt gan emoticon-Matabelo

MAMPIR GAN

SIRI VS GOOGLE NOW
hantu bule gosong emoticon-Takut
~Salah kamar apa ya? :salkam
keknya lebih cocok kalo di forsup emoticon-Takut (S)

emoticon-rose
Quote:Original Posted By virtual2reality
~Salah kamar apa ya? :salkam
keknya lebih cocok kalo di forsup emoticon-Takut (S)

emoticon-rose


emoticon-Shakehand2
emoticon-Takut serem juga gan
emoticon-Takut jgn gt ah,gan.. ini sudah malem
Serem amat Gan Ceritanya emoticon-Takut
wah klo gitu ane ngga jadi ngelancong ke bali deh gan....ngeri
Panggil si Guntur Bumi Gan...

Biar dia wawancara ma hantu2 bule itu...

emoticon-Cool
mitos mungkin gan

page one ane tutup ya