alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53db588edc06bd28678b45f7/10-tokoh-terkenal-yang-sebenarnya-fiksi
icon-hot-thread
10 Tokoh Terkenal Yang Sebenarnya FIKSI
10 Tokoh Terkenal Yang Sebenarnya FIKSI

Thanks Mimin, Momod & All Kaskuser!!
HT#1 Nihh
emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamat


Quote:
Spoiler for For HT ::


Semoga tidak Repost Gan.. emoticon-Malu (S)
10 Tokoh Terkenal Yang Sebenarnya FIKSI

Quote: Sebelumnya Jangan Lupa Gan :
10 Tokoh Terkenal Yang Sebenarnya FIKSI


Quote:Tokoh - Tokoh Terkenal Yang Sebenarnya FIKSI

Tokoh adalah karakter yang diciptakan seseorang berdasarkan kisah nyata, maupun fiksi belaka. Tokoh sendiri menjadi pendukung jalannya sebuah cerita sehingga dapat dikatakan bahwa tokoh memiliki peranan yang paling penting dalam sebuah kisah. Tak hanya tokoh dalam kisah nyata, beberapa tokoh fiksi pun sempat menjadi inspirasi bagi beberapa orang, bahkan saking menginspirasinya banyak yang mengira bahwa tokoh-tokoh fiksi tersebut nyata..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Nah, berikut ini adalah 10 tokoh terkenal yang sebenarnya fiksi
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Quote:
Spoiler for 10. Aimi Eguchi (Anggota Band Jepang AKB48):


Quote:Aime Eguchi adalah anggota terbaru dari band pop Jepang AKB48, dan seorang gadis yang sangat jelita. Namun Aime Eguchi membuat shock semua fansnya dengan mengungkapkan rahasia gelapnya bahwa Aimi pada kenyataannya hanyalah hasil rekayasa komputer. Sosok Aime Eguchi itu sendiri merupakan penggabungan dari bagian-bagian yang diambil dari anggota band lainnya sehingga postur yang dimiliki Aimi Eguci merupakan sosok ideal yang sempurna.

Berdasarkan official website AKB48, Aime Eguchi adalah seorang gadis berusia 16 tahun, berasal dari Saitama (diluar Tokyo) dan memulai debutnya dalam pemotretan majalah "Shueisha Playboy" Mingguan.

Dibutuhkan sekitar 150 gigabyte memori untuk membuat sosok Aime Eguchi. 150 gigabyte sudah cukup untuk dapat membuat sosok manusia virtual keluar dari komputer dimana hal tersebut hampir sama dengan 19 keping HD Blu-ray!


Quote:
Spoiler for 9. George P. Burdell (Mahasiswa Impian):


Quote:Pada tahun 1927, seorang pemuda bernama Ed Smith dengan sengaja mengirimkan formulir pendaftaran ke Georgia Tech sebanyak dua buah (seharusnya satu). Semula Smith iseng untuk mengisi salah satu formulir tersebut atas nama dirinya sendiri dan yang lainnya untuk mahasiswa fiktif yang ia ciptakan dengan nama "George P. Burdell".

Ketika Smith tiba di sekolah, ia terus menghidupkan "George" dengan mendaftarkan "George" di semua kelasnya. Ed bahkan melakukan semua pekerjaan yang ditugaskan untuk "George" dan ditandatangani di bawah namanya! "George" benar-benar melakukan dengan baik sampai dia lulus, tapi ketika mahasiswa lain tahu tentang tipuannnya, dia bukannya berhenti, namun tetap melanjutkan peran gandanya.

Menurut resume "George" "George Burdell terbang pada 12 misi di Eropa selama Perang Dunia II, dan bertugas di Dewan majalah MAD pada tahun1969-1981. ” Pada tahun 2001, ketika Burdell 90 tahun, ia hampir menjadi Tokoh Tahunan majalah Time setelah mengumpulkan 57 persen suara secara online. "

Georgia Tech, tentu saja, tahu tentang plot cerita secara keseluruhan dan menganggap itu lelucon mereka yang paling terkenal. Anda dapat tetap berhubungan dengan "George" di halaman Facebook-nya, yang mempunyai lebih dari 4.000 teman.


Quote:
Spoiler for 8. David Manning (Kritikus Film Sony):


Quote:Ketika film komedi 2001besutan Rob Schneider dengan judul "Animal" dirilis, tidak ada hal bagus yang dapat dinilai pada film tersebut. Bahkan, film itu begitu buruk sehingga divisi pemasaran Sony datang dengan pers palsu dan kritikus film palsu. Kritikus film palsu tersebut adalah David Manning.

Manning sebagai kritikus film profesional memberikan ulasan bagus terhadap film "Animal". Bahkan, "Animal" hanyalah salah satu dari bom box office yang ia berikan dukungan. Banyak film lainnya seperti "Hollow Man", “Vertical Limit” dan "The Patriot".

Ketika 2 pecinta film dari California, Omar Rezec dan Ann Belknap, membaca review dari Newsweek mengenai ulasan positif Manning terhadap sebuah film, mereka memutuskan untuk menuntut Sony. Mereka mengajukan gugatan class action atas nama semua penggemar film yang menonton film berdasarkan ulasan positif Manning.

Pada akhirnya, Sony menyelesaikan tuntutan tsb di luar pengadilan, dengan membayar uang kepada siapa pun yang ditipu oleh kritikus palsu tersebut.

Kritikus palsu biasanya menulis review yang bagus-bagus pada sebuah film yang buruk, praktek ini mungkin masih tetap berlaku di Hollywood dan dilakukan oleh industri film terkait.


Quote:
Spoiler for 7. Bibi Jemima (Figur Produk Quaker Oats):


Quote:Merek dagang Aunt Jemima saat ini dimiliki oleh Perusahaan Quaker Oats Chicago, sejak tahun 1893, tapi pertama kali didaftarkan secara resmi pada bulan April 1937. Dia berasal dari “Minstrel Show” dimana karakternya didasarkan pada stereotip orang-orang Afro-Amerika .
Karakter Aunt Jemima digambarkan sebagai seorang aktris yang mengunjungi Albion untuk melakukan penggalang dana.

Hal ini diikuti oleh Mentega sirup Aunt Jemima Lite pada tahun 1985, dan sirup kaya Mentega pada tahun 1991. Dia telah menjadi sebuah logo untuk nama merek selama bertahun-tahun. Dia memiliki senyum yang tak terlupakan dan tampak ramah, itu sempurna jika Anda ingin menjual sesuatu!
[/SPOILER]


Quote:
Spoiler for 6. Allegra Coleman (Selebritis Palsu):


Quote:Allegra Coleman adalah seorang selebriti cewek fiksi, diciptakan oleh penulis Martha Sherill untuk tujuan sebuah artikel majalah Hoax. Model / aktris Ali Larter dipakai untuk menggambarkan model imajiner dalam fitur Sherill, yang muncul di majalah Esquire (November 1996).

Setelah debutnya, sebuah artikel menggambarkan bahwa ia akan membintangi sebuah film besutan Woody Allen, memiliki hubungan menggelora dengan David Schwimmer (termasuk skandal yang melibatkan foto-foto bugil diduga diambil oleh paparazzi) dan persahabatannya dengan Deepak Chopra. Tipuan tersebut diungkapkan oleh redaksi Esquire Edward Kosner saat siaran untuk pers pada layanan Newswire.
Insiden itu melambungkan karir Ali Larter di dunia entertainment, dia pergi ke banyak acara TV, film (Legally Blonde, Final Destination) dan mendapatkan peran sebagai Niki Sanders di Heroes NBC. Bahkan setelah terungkap Allegra Coleman adalah bohong, permintaan masih membanjiri baginya untuk membintangi berbagai macam film.


Quote:
Spoiler for 5. Jack Dawson (dari Titanic):


Quote:Kita tahu Jack Dawson dari film Titanic, tapi apakah dia benar-benar ada? Tidak ada catatan dia berada di kapal malam itu, meskipun mungkin bahwa ia diam-diam menyelinap sebagai penumpang gelap. Rose DeWitt Bukater dan Jack Dawson adalah karakter fiksi yang diciptakan oleh James Cameron.

Sebenarnya Ada seorang pria bernama J. Dawson yang meninggal saat tenggelamnya Titanic, namun James Cameron tidak tahu itu sampai SETELAH dia menulis skenario Titanic. Dia tidak mendasarkan karakter Jack Dawson dengan J.Dawson. Batu nisan pria ini ditulis "J. Dawson,” dan tidak ada yang tahu apa arti dari inisial J dari J. dawson. Beberapa orang percaya itu Joseph atau James. tapi siapa tahu J.Dawson tersebut berarti Jack Dawson.


Quote:
Spoiler for 4. Gorillaz (Group Band Terkenal):


Quote:Gorillaz adalah sebuah proyek musik yang diciptakan pada tahun 1998, oleh musisi Inggris Damon Albarn dan Jamie Hewlett (kartunis Inggris), co-creator buku komik Tank Girl. Proyek ini terdiri dari musik Gorillaz itu sendiri, dan alam semesta yang luas dengan fiksi yang menggambarkan sebuah "band virtual" dari karakter buku komik. Band ini terdiri dari empat anggota animasi:

1) 2D (lead vocalist, keyboard)
2) Murdoc Niccals (bass gitar)
3) Noodle(guitar and occasional vocals) dan
4) Russel Hobbs (drum dan perkusi).

Pada Grammy Awards 2006, Gorrillaz berhasil tampil secara lives dengan memanfaatkan teknologi Musion ® Eyeliner ™ yaitu teknologi proyeksi holografik di belakang animasi 3D. Fakta yang lebih mengejutkan adalah bahwa Eyeliner ™ System juga kembali menciptakan Madonna virtual, yang mengeluarkan single hit Hung up di panggung 3D yang sama. Baik penonton langsung dan yang menonton dari TV show ini, tidak tahu apa yang mereka sedang menonton, setidaknya dalam beberapa menit pertama dari performa Madonna.

Superstar virtual tersebut merupakan bentuk variasi performance yang menjadi daya tarik pada MTV Europe Music Awards di Lisbon. Ya, itu benar. Madonna yang Anda lihat di panggung dengan gorillaz di Grammy itu sebenarnya hanya animasi virtual . Namun, rapper dari De La Soul yang datang di atas panggung kemudian, adalah nyata.


Quote:
Spoiler for 3. Hatsune Miku ( Penyanyi Jepang Hasil dari Software Vocaloid):


Quote:Hatsune Miku adalah Vocaloid, tapi tahukah anda apa Vocaloid itu ? Vocaloid (ボーカロイド) adalah perangkat lunak produksi Yamaha Corporation yang menghasilkan suara nyanyian manusia, dengan mengetikkan lirik dan melodi.
Secara harfiah kata "Vocaloid" berasal dari "Vokal", yaitu bernyanyi atau berbicara, dan "Android" untuk mewakili komputer atau sisi robot. Untuk membuat lagu, pengguna harus memasukkan melodi dan lirik. Dia bukan manusia, tetapi komputer. Sebuah program komputer yang sangat populer! Karena ia tidak nyata, konsernya 100% holografik.
Ada 16 proyektor yang ditujukan khusus melihat melalui layar, sehingga dapat menambah efek 3D tanpa memerlukan kacamata 3D.

Setelah 2007, Hatsune Miku dirilis di Jepang oleh perusahaan musik Crypton. Penjualan awal Hatsune Miku begitu tinggi sehingga Crypton tidak bisa mengikuti permintaan. Dalam 12 hari pertama penjualan, penjualan hampir 3.000 pemesanan. Kemudian laporan menunjukkan bahwa Hatsune Miku telah terjual lebih dari 60.000 kopi, (biasanya menjual 1.000 kopi dari perangkat lunak sintesis dianggap bisnis yang berhasil).


Quote:
Spoiler for 2. Betty Crocker:


Quote:Betty Crocker adalah icon kultural terkenal di Amerika, dan juga merupakan merk dagang dari "American Fortune 500 corporation General Mills". Namanya pertama kali dikembangkan oleh Washburn Crosby Company pada tahun 1921 sebagai sosok yang memberikan respon personal atas pertanyaan2 konsumer terhadap produk tersebut. Nama "Betty" dipilih karena menggambarkan sosok yang ceria dan familiar ditelinga orang Amerika. Sedangkan nama belakangnya adalah "Crocker", diambil dari William Crocker, Direktur Washburn Crosby Company.

Semula sosok Betty muncul dalam bentuk "Tanda tangan" yang berasal dari seorang sekretaris Washburn Crosby Company. (Tanda tangan yang sama masih muncul pada produk Betty Crocker).

Akhirnya, pada tahun 1936, Betty Crocker punya wajah. Artist Neysa McMein yang menjalani peran sebagai Betty Crocker. Potret tersebut beredar luassehingga memperkuat keyakinan bahwa Betty Crocker adalah seorang wanita nyata. Satu jajak pendapat publik menilai bahwa dia sebagai wanita paling terkenal kedua di Amerika, setelah Eleanor Roosevelt.

Selama tujuh puluh lima tahun ke depan, wajahnya telah berubah tujuh kali : ia menjadi lebih muda pada tahun 1955, ia menjadi wanita "profesional" pada tahun 1980, dan pada tahun 1996 ia menjadi multikultural, dimana ia terihat sedikit lebih gelap.
PS : Betty Crocker boleh saja seorang sosok fiktif, namun Sara Lee adalah sosok yang nyata!


Quote:
Spoiler for 1. Paman Sam (Figur Patriotik Pemerintah Amerika):


Quote:Jika Anda tinggal di Amerika maka saya yakin Anda telah melihat setidaknya satu bentuk dari figur "PAMAN SAM" Jika Anda tidak akrab dengan dia, ia adalah personifikasi dari pemerintah federal atau warga AS, biasanya "Paman Sam" digambarkan sebagai seorang pria tinggi, kurus, berjenggot mengenakan setelan merah, putih, dan biru.

Tapi dari mana dia datang? poster JM Flagg pada tahun 1917 itu didasarkan pada poster asli Inggris "Lord Kitchener", yang digunakan untuk merekrut prajurit untuk Perang Dunia I dan Perang Dunia II. JM Flagg menggunakan versi modifikasi dari wajahnya sendiri untuk Paman Sam, dan veteran Walter Botts digunakan untuk posenya.

"Paman Sam" menjadi julukan populer untuk pemerintah federal AS. Meskipun ia didasarkan pada karakter beberapa orang, dia tidak pernah secara resmi diakui ada atau eksis di kehidupan nyata. Poster ini telah menjadi simbol ikon untuk AS, terutama selama masa perang atau konflik.


Sumber

Tambahan dari Kaskuser :

Quote:Original Posted By gigaraptor
John Titor (Penjelajah waktu)
emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By Beatleskaskuser
Santa Claus juga gan

Quote:Original Posted By peppermint97
Si Sherlock Holmes juga tuh detektif fictional yang terkenal

Quote:Original Posted By shaia.hishizaki

King Arthur katanya jg fiksi


Overview :
Quote:
Spoiler for 1. John Titor (Penjelajah Waktu):


Quote:John Titor adalah tokoh yang tampil di forum-forum diskusi internet sekitar tahun 2000-2001. Yang membuat heboh adalah dia mengaku sebagai seorang tentara Amerika yang menjadi penjelajah waktu dari tahun 2036. Meski karakter pengguna internet memang banyak yang aneh aneh, tapi John Titor ini cukup meyakinkan.

Dia mengaku mendapatkan misi untuk ngambil komputer IBM 5100 yang di masanya berguna untuk mengatasi masalah komputer yang sedang terjadi. Tidak hanya itu, dirinya juga mendeskripsikan kejadian-kejadian di masa depan bahkan menjelaskan soal prototipe mesin waktu yang juga lumayan meyakinkan, termasuk pecahnya konflik di Amerika yang lalu menjadi perang saudara di tahun 2008. Sehingga pada saat itu sebagian besar orang mempercayai bahwa John Titor benar2 tokoh nyata.

Namun seiring berjalannya waktu, beberapa orang menjadi curiga karena cerita John Titor memiliki beberapa kejanggalan dan inkonsistensi. Terbutki dengan tidak terjadinya perang saudara Amerika pada Tahun 2004. Sehingga dapat disimpulkan bahwa John Titor hanyalah tokoh rekayasa / fiksi yang dibuat manusia.

Quote:
Spoiler for 2. Santa Claus:


Quote:Santa Claus (dalam bahasa lain juga dikenal dengan nama Santa Klaus, Santo Nikolas,Santo Nick, Bapak Natal, Kris Kringle, Santy, atau Santa) adalah tokoh dalam berbagai budaya yang menceritakan tentang seorang yang memberikan hadiah kepada anak-anak, khususnya pada Hari Natal.

Santa berasal dari tokoh dalam cerita rakyat di Eropa yang berasal dari tokoh Nikolas dari Myra, adalah orang Yunani kelahiran Asia Minor pada abad ketiga masehi di kota Patara (Lycia et Pamphylia), kota pelabuhan di Laut Mediterania, dan tinggal di Myra, Lycia (sekarang bagian dari Demre, Turki). Ia adalah anak tunggal dari keluarga Kristen yang berkecukupan bernama Epiphanius (Ἐπιφάνιος) dan Johanna (Ἰωάννα) atau Theophanes (Θεοφάνης) dan Nonna (Νόννα) menurut versi lain. Nikolas adalah seorang uskup yang memberikan hadiah kepada orang-orang miskin.

Tokoh Santa kemudian menjadi bagian penting dari tradisi Natal di dunia barat dan juga di Amerika Latin, Jepang dan bagian lain di Asia Timur. Karena tradisi itulah banyak anak - anak yang mempercayai bahwa Santa Claus adalah tokoh yang benar - benar ada.

Quote:
Spoiler for 3. Sherlock Holmes:


Quote:Sherlock Holmes merupakan tokoh rekayasa detektif paling tersohor sejagat. Banyak orang menggemari figur satu ini, namun ternyata tokoh ini terinspirasi dari seorang dokter dengan kemampuan hebat bernama Dr. Joseph Bell. Dia juga menjadi dosen di Universitas Edinburgh di Skotlandia pada abad ke-19.Pengarang Holmes Arthur Conan Doyle asal Inggris berkenalan dengan Bell. Dokter itu tersohor lantaran kemampuannya menyelidiki dan cepat menarik kesimpulan yang tidak mampu dipikirkan orang banyak. Ini ciri utama Holmes. Bell juga menjadi penasihat polisi Skotlandia untuk beberapa kasus pembunuhan yang tidak mampu terpecahkan oleh penegak hukum negara itu.

Quote:
Spoiler for 4. King Arthur:


Quote:King Arthur adalah raja legendaris dalam mitologi Britania Raya. Ia tinggal di Camelot dan memiliki pedang Excalibur.
Beberapa orang berpendapat King Arthur hidup pada akhir abad ke-5 sampai awal abad ke-6. Ia mungkin seorang raja maupun pemimpin bangsa Keltik di pulau Britania. Kemudian kisahnya berkembang dengan cerita-cerita tambahan seperti tukang sihir Merlin atau ksatria Sir Lancelot.


Quote:Silahkan disharing ya Gan kalo ada tokoh2 lain yang agan tau ternyata itu hanya FIKSI.. emoticon-Malu

YANG DARI INDONESIA cek disini gan
UPDATE
John Titor (Penjelajah waktu)
emoticon-Ngacir
liat eguchi aimi ama hatsune miku jadi inget film her emoticon-Takut (S)
untung ane gk ada yg kenal
gorilaz tuh keren


Nais inpoh bos emoticon-thumbsup
Dari Indonesia ngg ada ya ganzz ??




10 Tokoh Terkenal Yang Sebenarnya FIKSIMeongz was Here....
optimus prime sama megatron ga dimasukin list bray??
wew baru tahu semua kan kalau fiksi emoticon-Hammer2
jangan lupa, Spiderman, batman, ama wonder women gan emoticon-Cool
dulu waktu kecil ane kira itu bener2 ada soalnya emoticon-Hammer2
nice info neh...

ide kreatif dari marketing neh.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By aldy.razor
optimus prime sama megatron ga dimasukin list bray??


Quote:Original Posted By emu99
jangan lupa, Spiderman, batman, ama wonder women gan emoticon-Cool
dulu waktu kecil ane kira itu bener2 ada soalnya emoticon-Hammer2


emang itu fiksi ya gan? ane kira mereka itu nyata..
emoticon-Mewek
Paman Gobber juga fiksi tuh..
Quote:Original Posted By mitzukage


Nais inpoh bos emoticon-thumbsup


Quote:Original Posted By g.azar
nice info neh...

ide kreatif dari marketing neh.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Thanks gan.. jangan lupa dirate iaa.. emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By teori.darwin
Paman Gobber juga fiksi tuh..


Itu mah udah jelas gan, kaga usah dibilang emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By teori.darwin
Paman Gobber juga fiksi tuh..


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ya iya lah gan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By meongzz
Dari Indonesia ngg ada ya ganzz ??


klo dari Indonesia mungkin seperti wiro sableng dan si buta dari goa hantu, bahkan sampai saat ini masih banyak yg mengidolakan dan mengira mereka benar2 nyata emoticon-Cool

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Sebenarnya dulu gue paling penasaran sama personilnya gorilaz, gue kira itu animasi digambar dati aslinya emoticon-Big Grin
keren nih trit, ane bantu emoticon-Rate 5 Star
Mantap gan thread nya emoticon-thumbsup