alexa-tracking

Ramadhan 2014 : Piala Dunia, Pilpres, Palestina vs Israel, Pesawat Jatuh, dan Mudik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53db5675d675d4d43f8b4901/ramadhan-2014--piala-dunia-pilpres-palestina-vs-israel-pesawat-jatuh-dan-mudik
Ramadhan 2014 : Piala Dunia, Pilpres, Palestina vs Israel, Pesawat Jatuh, dan Mudik
suhaileresmair.tumblr.com
@suhaileresmair

Hikmah Ramadhan Kali ini

Assalamu’alaikum warohmatullahiwabarokatuh.

Ramadhan 2014 kali ini adalah Ramadhan yang istimewa karena ada banyak hal yg terjadi pada Ramadhan kali ini , ada piala dunia,pilpres,palestina vs israel, pesawat jatuh,mudik, dan lain-lain. alangkah baiknya apabila kita mengambil hikmah kejadian yang terjadi pada Ramadhan kali ini, karena orang yang pintar adalah orang yang bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian dan bisa untuk evaluasi kedepannya menjadi lebih baik.

yang pertama hikmah ada piala dunia di bulan ramadhan,Karena ada piala dunia, sahur bukan jam 3 atau 4 tapi jam 2.jadwal imsakiyah disamping jadwal piala dunia.terus momen ini seharusnya bisa kita manfaatkan buat solat tahajud pas nonton bola, tapi solat nya jangan di depan tv, kita solat tahajud atau melakukan kebaikan itu jangan di pamer pamerkan, kalo kata aagym kita melakukan kebaikan harus seperti filosofi orang mau buang air besar.maaf nih saya kasih contoh begini, tapi agar semua bisa paham. jadi kan kalo orang mau buang air besar itu diem diem aja, ga bilang siapa siapa kan? lalu saat di dalam toilet dia focus untuk mengeluarkan isi perutnya, dan setelah selesai dia keluar dari toilet dengan tenang seakan tidak terjadi apa-apa. nah begitu juga saat kita solat tahajud atau berbuat kebaikan sebaiknya jangan terlalu diperlihatkan, saat kita sedang berbuat kebaikan, kita focus hanya untuk mengharap ridho Allah, dan setelah selesai berbuat kebaikan kita tidak perlu mengingat ingatnya lagi.

selanjutnya hikmah ada pilpres di bulan ramadhan, kita jadi ga gampang marah marah kalo ada yang memprovokasi,jadi misal nya ada yang mau marah karena calon presiden nya dijelekin gajadi marah ,soal nya lagi puasa, kalo marah kan juga capek, pas malem malemnya pengen marah eh malah disuruh solat taraweh.tapi ya siapa pun presiden terpilih, minum nya...air putih biar sehat, ya semoga bisa membawa Indonesia lebih baik kedepan nya, karena nanti di 2015 nanti ada Asean Free Trade Area (AFTA) atau Asean Economics Community AEC , jadi pajak impor ekspor kita lebih terbuka, dan harus bisa bersaing dengan negara lain, kita tidak boleh menganggap itu masalah, tapi kita harus menganggap itu tantangan itu membuktikan tujuan negara kita yang luhur sejak dulu.

Terus ada perang palestina vs israel,ini bukan pilpres, jadi kebiadban Israel harus diberitakan agar semua orang di dunia tahu, tidak ada yang disembunyikan. sebenernya ini bukan perang tapi pembunuhan, karena fasilitas persenjataan nya sangat kontras sekali, ini bukan masalah agama lagi, tapi masalah kemanusiaan, dan bila sudah mengungkit masalah kemanusiaan kita seharusnya membantu tanpa pandang bulu, kita tidak perlu menjadi muslim dan bukan hanya orang muslim saja yang mau bergerak untuk membantu gaza.Di sini kita bulan ramadhan enak tapi disana sahur ama buka puasa susah, boro boro nonton piala dunia, kapan aja bisa di bom, jadi orang palestina mah bersabar pak, rumah nya ancur juga sabar ,karena itu cuma titipan, mari kita melihat kembali filosofi tukang parkir dari aa gym, kalo tukang parkir itu kan dia ga sombong walau punya motor dan mobil banyak, karena emang bukan punya dia, kalau motor dan mobilnya ilang juga ga marah karena emang bukan punya dia, jadi begitu pula dalam kehidupan kita sehari-hari, semuanya hanya titipan dari Allah.marilah kita mengingat kembali kata-kata mutiara dari the founding father, bapak Ir.Soekarno :

“selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa bangsa Indonesia berdiri menentang penjajahan Israel” – Soekarno.

lalu ada kejadian pesawat Malaysia jatuh ditembak, sayang sekali orang yang meninggal tidak bisa merayakan lebaran, mungkin hikmah yang bisa kita ambil dari sini adalah kematian bisa datang kapan saja, sekalipun engkau berlindung di dalam bangunan baja yang kuat. karena orang yang pintar bukanlah orang yang nilai matematika, ipa, ips nya bagus, tapi orang yang pintar adalah orang yang selalu mengingat kematian.

yang terakhir adalah mudik, bagi orang yang sudah lama berpisah dengan keluarganya pasti menunggu momen ini, karena kita baru bisa benar benar merasa betapa pentingnya keluarga, desa, kota, dan negara kita, apabila kita telah meninggalkannya.

semoga dengan berlalunya Ramadhan kali ini kita bisa mengambil hikmah untuk menjadi berubah kepada pribadi yang lebih baik, seperti yang dikatakan aa gym, ibaratnya Ramadhan ini seperti perubahan ulat menjadi kupu kupu, kita memasuki Ramadhan seperti ulat yang terihat menjijikkan dan jarang yang mau memegang, ini ibarat kita yang membawa dosa saat awal kita memasuki bulan Ramadhan,lalu menjadi kepompong yang mentransformasikan dirinya, ini ibarat proses ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadhan, dan setelah itu berubah menjadi kupu-kupu yang indah, dan ini ibarat pribadi kita yang menjadi lebih baik dan merubah dosa menjadi pahala.

wallahu’alam bisshowab
wassalamu’alaikum warohmatullahiwabarokatuh.

jangan lupa di rate ye gan! emoticon-Najis
@suhaileresmair

Ramadhan 2014 : Piala Dunia, Pilpres, Palestina vs Israel, Pesawat Jatuh, dan Mudik
full berita di ramadhan tahun ini yah gan
Quote:

betul gan emoticon-Najis
KASKUS Ads
image-url-apps
Penuh dengan peristiwa di ramadhan ini..
Yang paling utama legenda khong guan terulang lagi emoticon-Big Grin
Ini yang paling ane suka
“selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa bangsa Indonesia berdiri menentang penjajahan Israel” – Soekarno.
banyak kejadian ramadhan kemaren
image-url-apps
ada satu lagi gan pelecahan terhadap presiden dari mentrinya sendiri..emoticon-Sundul dan jadwal resuffle mentri yg y wlopun rencananya tgl 2 syawal bsok. emoticon-Traveller CMIIW
×