alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53db4b1696bde68e358b4855/yang-merasa-jago-math-masukk
yang merasa jago math.... masukk
helo gan.
ane mau nanya gimana caranya menghitung gabungan prosentase.

contoh:
diskon 70% + diskon 20% = diskon ???

mohon dijawab ya emoticon-Smilie
90% kali gan
emoticon-Bingung
70% dari x = 0,7x
maka harga setelah didiskon 70 persen = 0,3x (dari x - 0,7x)

20% dari 0,3x = 0,06x
maka harga setelah diskon 70 persen didiskon 20 persen = 0,24x (dari 0,3x - 0,06x)

jadi diskon 70% + diskon 20% = diskon 76 % (dari x menjadi 0,24x total diskon adalah 76%)

CMIIW emoticon-Recommended Seller
misal beli baju harga 100rb dapet diskon 70%+20 %

diskon 70 %
100.000 x 70% = 70.000
100.000-70.000 = 30.000

trus di diskon lagi 20 %
30.000 x 20% = 6000
30.000 - 6000 = 24.000

jadi harga bajunya jadi Rp 24.000

klo g salah gitu
CMIIWemoticon-Bingung
Quote:Original Posted By saiyo13
70% dari x = 0,7x
maka harga setelah didiskon 70 persen = 0,3x (dari x - 0,7x)

20% dari 0,3x = 0,06x
maka harga setelah diskon 70 persen didiskon 20 persen = 0,24x (dari 0,3x - 0,06x)

jadi diskon 70% + diskon 20% = diskon 76 % (dari x menjadi 0,24x total diskon adalah 76%)

CMIIW emoticon-Recommended Seller


wah makasih ya gan emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By whiteretro
misal beli baju harga 100rb dapet diskon 70%+20 %

diskon 70 %
100.000 x 70% = 70.000
100.000-70.000 = 30.000

trus di diskon lagi 20 %
30.000 x 20% = 6000
30.000 - 6000 = 24.000

jadi harga bajunya jadi Rp 24.000

klo g salah gitu
CMIIWemoticon-Bingung


klo kya gitu, ane jg bisa ngitungnya gan hehe
Quote:Original Posted By saiyo13
70% dari x = 0,7x
maka harga setelah didiskon 70 persen = 0,3x (dari x - 0,7x)

20% dari 0,3x = 0,06x
maka harga setelah diskon 70 persen didiskon 20 persen = 0,24x (dari 0,3x - 0,06x)

jadi diskon 70% + diskon 20% = diskon 76 % (dari x menjadi 0,24x total diskon adalah 76%)

CMIIW emoticon-Recommended Seller


nah ini maksut ane emoticon-Kiss




emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By whiteretro
misal beli baju harga 100rb dapet diskon 70%+20 %

diskon 70 %
100.000 x 70% = 70.000
100.000-70.000 = 30.000

trus di diskon lagi 20 %
30.000 x 20% = 6000
30.000 - 6000 = 24.000

jadi harga bajunya jadi Rp 24.000

klo g salah gitu
CMIIWemoticon-Bingung


nih uda ada sesepuh nya emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By whiteretro
misal beli baju harga 100rb dapet diskon 70%+20 %

diskon 70 %
100.000 x 70% = 70.000
100.000-70.000 = 30.000

trus di diskon lagi 20 %
30.000 x 20% = 6000
30.000 - 6000 = 24.000

jadi harga bajunya jadi Rp 24.000

klo g salah gitu
CMIIWemoticon-Bingung


ane juga ngitungnya begini emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By pintusurga


nah ini maksut ane emoticon-Kiss




emoticon-Ngakak


ane percaya aja deh emoticon-Betty
Quote:Original Posted By premi28
90% kali gan
emoticon-Bingung


sesimpel itu kah gan? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By premi28
90% kali gan
emoticon-Bingung


yang kayak gini ini yang sering dikibulin sama Dept. Store ama Mall2 emoticon-Ngakak ngitung diskonnya bikin kasian emoticon-Ngakak
×