alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53db3b1a98e31ba3668b48cb/gak-semua-orang-jepang-tertib-tumpukkan-sampah-menggunung-setelah-festival
Gak Semua Orang Jepang Tertib. Tumpukkan Sampah Menggunung Setelah Festival
Spoiler for No Repost:


Quote:Intermezo

Kita semua banyak beranggapan bahwa Jepang itu identik dengan bersih dan rajin buang sampah pada tempatnya. Mungkin kebiasaan membuang sampah sembarangan yang dilakukan orang jepang banyak disembunyikan dari publik emoticon-Hammer2. So langsung aja lihat thread ane biar anggapan tersebut agak goyah emoticon-Ngakak


Quote:Mungkin selama ini kalian sudah mengidentikkan Jepang sebagai negara yang tertata baik, tidak ada yang buang sampah sembarangan, malu bahkan sampai di saat mereka menonton piala dunia saja mereka memutuskan untuk memungut sampah di stadion tempat mereka menonton meskipun kalah, tapi ternyata masih ada juga orang Jepang yang suka membuang sampah sembarangan seperti yang terlihat di festival kembang api di Jepang ini.

Kebanyakan orang di Jepang memang biasanya mengambil sampah mereka kedalam kantong sampah yang mereka bawa untuk dibawa kembali ke rumah setelah melihat festival kembang api atau hanami (pesta melihat bunga sakura mereka), tapi sepertinya ada beberapa orang yang lebih memilih untuk meninggalkan sampah mereka begitu saja seperti yang terjadi pada festival kembang api di sungai Sumida ini.


Spoiler for Seorang pengguna twitter yang datang ke lokasi tersebut menumpahkan kekesalan melalui tweetnya karena tempat parkir sepeda yang biasa ia gunakan sekarang menjadi tempat sampah sementara.:

Spoiler for “Di Asakusa sekarang. Kita tidak lagi di piala dunia…”:

Spoiler for “Asakusa setelah festival. Serius nih sampahnya banyak banget :matabelo”:

Spoiler for “Di Kuil Asakusa. Ada sampah dimana-mana.”:

Spoiler for “Gara-gara festival kembang api, gunungan sampah muncul":


Quote:Dan pengguna internet Jepang lainnya pun tidak lupa meninggalkan beberapa komentar menyindir orang-orang yang membuang sampah sembarangan tersebut.

“Kalau begini perilaku orang-orang, gimana kita bisa mengadakan Olimpiade disini (tahun 2020)?”
“Harusnya mereka membatalkan festival kembang api.”
“Aku gak percaya ada yang membuang sampah begitu saja diluar.”
“Apa yang terjadi dengan tindak kita bebersih saat piala dunia?”
“Jujur saja aku gak ngerti siapa yang bisa melakukan hal ini.”
“Kamu harus pergi dan membuat tempat lebih rapih daripada saat kamu datang. Tidakkah mereka mempelajarinya saat di sekolah?”

Gak Semua Orang Jepang Tertib. Tumpukkan Sampah Menggunung Setelah Festival
Spoiler for Pesan TS:

Spoiler for Sumber:

Spoiler for JANGAN DI BUKA!!!:

Gak Semua Orang Jepang Tertib. Tumpukkan Sampah Menggunung Setelah Festival
Yang penting jangan buang sampah sembarangan gan emoticon-Peace
ternyata ada yang jorok juga ya gan di jepang
mungkin di pasar tradisional kali ya tuh
buset dah, kayak di indo aja emoticon-Takut
bisa jorok juga ya tuh negara emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Matabelo anjirr ga jauh beda ama di mari gan emoticon-Ngakak

tapi rata rata di festival semuanya gitu sih gan
Gak Semua Orang Jepang Tertib. Tumpukkan Sampah Menggunung Setelah Festivalkalok di indonesia pasti lebih parah ganemoticon-Ngakakemoticon-NgakakGak Semua Orang Jepang Tertib. Tumpukkan Sampah Menggunung Setelah Festival
yaiyalah.. sebagus2 nya negara gak mungkin semua WN nya bagus.
Quote:Original Posted By tokomapan
emoticon-Matabelo anjirr ga jauh beda ama di mari gan emoticon-Ngakak

tapi rata rata di festival semuanya gitu sih gan

ya tapi kan aneh gan. negara yang udah dianggap dunia bersih + suka buang sampah pada tempatnya kok bisa gitu emoticon-Ngakak
mungkin orang Indonesia yg lagi kerja di Jepang yg buang2 sampah itu gan
dimana-mana sudah sama gan emoticon-Big Grin
emoticon-Matabelo baru tau, negara se tertib jepang juga banyak yg suka buang sampah sembarangan ya gan emoticon-Matabelo

Quote:NB : Trit bagus gini koq di rate 1???? emoticon-Bingung (S)
namanya juga orang rame gan.
nama nya aja slesai festival
dimana mana slesai acara festival dll
pasti sampah menumpuk
biasa itu gan tiap hbz festival ya kayak gitu.bkn di jepang aja tp di negara lain juga gitu kox gan..
Quote:Original Posted By harimau.putih
mungkin orang Indonesia yg lagi kerja di Jepang yg buang2 sampah itu gan

wah jangan gitu gan emoticon-Ngakak
emoticon-Matabelo
Iyah sama ya ganzz, sepertinya kalo ada acar2 festival rata2 sama pasti ada sisa sampah ...



Gak Semua Orang Jepang Tertib. Tumpukkan Sampah Menggunung Setelah FestivalMeongz was Here....
Hihihi emoticon-Ngakak kebobolan juga jepang ama sampah... Orang jepangnya sendiri ga percaya bisa jorok begitu,apalagi ane ..
emoticon-Matabelo kayak kebanyakan pasar tradisional di indonesia...
mau dibilang negara maju& disiplin sekalipun pasti ada lah bagian yg gak sempurna...
Quote:Original Posted By catysbear
emoticon-Matabelo kayak kebanyakan pasar tradisional di indonesia...
mau dibilang negara maju& disiplin sekalipun pasti ada lah bagian yg gak sempurna...
yoi bener gan, tidak ada yang sempurna kecuali yang diatas emoticon-Matabelo