alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53db0a2d0f8b460a2e8b482c/guinness-world-records-motor-terkecil-di-dunia
[Guinness World Records] Motor Terkecil di Dunia
[Guinness World Records] Motor Terkecil di Dunia

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toastemoticon-Toast
Ketika Anda melihatnya, mungkin Anda akan berpikir kalau ini adalah motor mainan. Ternyata tidak. Motor ini benar-benar bisa digunakan meski ukurannya hanya seukuran telapak tangan saja. Inilah motor terkecil versi Guinness World Records.

Ya, inilah motor terkecil versi Guinness World Records. Motor unik ini bukanlah datang dari Jepang, Inggris, Italia atau Jerman yang terkenal sebagai asal produsen motor tersohor di dunia, melainkan berasal dari Swedia.

Ini adalah motor buatan Tom Wiberg. Saking kecilnya, motor ini bisa diletakkan di telapak tangan pria dewasa.

Ukuran kecil itu juga diikuti oleh diameter roda yang juga kelewat kecil. Untuk roda depan, diameternya hanya 16 mm. Sementara roda belakang ukurannya 22 mm.

Karena itu, tidak mengherankan bila wheelbase motor ini hanya 80 mm dengan tinggi jok hanya 65 mm. Tapi, meski berukuran kecil, motor yang memiliki bobot hanya 1,1 kg ini ternyata bisa dinaiki oleh orang dewasa.

Berbekal mesin berkekuatan 0,3 hp tadi, motor yang diberi nama Smalltoe ini ketika di tes di Hokerum, Swedia pada 2003 bisa berjalan sejauh 10 meter. Topspeednya 2 km/jam.

Itulah sebabnya rekor motor terkecil di dunia tetap bertahan meski sudah lebih dari 1 dekade.

VIDEO nya dimaree

kalo SUMUR nya dari senee.

comeng : keren euy... emoticon-Matabelo

yang lebih keren nih... [sale]Mobil Anti Peluru Yang di Jual Bebas

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toastemoticon-Toast
anjirt mini banget gan emoticon-Matabelo

gokil banget dah idenya gan
gagal pertamaxxx di tread sendiri emoticon-Sorry




emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By tokomapan
anjirt mini banget gan emoticon-Matabelo

gokil banget dah idenya gan


asleee... gokilnyaa kebangetaaannn...
kuat juga motor kecil tapi bisa dipake orang dewasa. emoticon-Big Grin
itu dia gan hebatnya, tp menurut ane lbih hebat lg yang naekinya gan... bisa menyeimbangkan badan dan ga jatoh... emoticon-Matabelo
ini beneran bray
neh motor bisa di pake jln2
gua cek pidio ny dulu bray
buset kecil amat emoticon-Belo


coba bawa ke jalan raya emoticon-Takut (S)
Keren gan emoticon-Traveller
gila neh ngerakit komponen nya gimana ya kecil banget kaya gtu
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


ada2 aja idenya...

btw... berapaan gan harganya....???
emoticon-Matabelo keren banget gan,,,
Bisa bawa org dewasa brarti mesinnya kuat banget dong,, emoticon-Hammer2
kecil begitu bisa dinaikin orang dewasa emoticon-Matabelo
bisa jalan itu ? emoticon-Matabelo
jalannya pelan banget 2km /jam doang
yang naikkin orangnya harus mini juga,,,,,emoticon-Cendol (S)
ampun dah itu motor ga amblas yakkk emoticon-Hammer2
kecil bgt itu motor emoticon-Belo
motor mini.. emoticon-Matabelo daus yang mini pun tidak bisa muat emoticon-Matabelo
mudik pake ni dijamin nyampenya ngesot gan. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak