alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53dafde2a09a39b3338b45d3/tanya-obat-tbc
tanya obat TBC
Mau tanya rekan

Untuk obat TBC bentuk tablet warna kuning trus ada bintik merah itu tablet apa ya? Apakah INH?mohon informasinya...

Karena cari di apotik bentuknya malah dikasi yang masih dalam bungkus berat 300mg INH

bantu...

bantuin donk ganz

up

Up...
Mau bantu aja nih. Yah INH 300mg isi Inosiasit digunakan untuk pengobatan TBC. Tapi bagusnya konsultasikan ke dokter gan, karena TBC itu diobati dengan kombinasi obat yang bukan hanya dengan INH. Ada juga Rifampicin 450mg atau 600mg. Sekarang sudah ada kombinasi inh dan rifampicin di pasaran jadi lebih praktis konsumsinya dan lebih efektif kerjanya. Selain pengobatan dengan antibiotik tadi, bisa juga dibantu dengan pengobatan yang meningkatkan daya tahan tubuh (sistem imun) dengan mengkonsumsi transfer factor. Karena penemuan transfer factor ini pertama kali tahun 1949 dari penyembuhan penderita TBC. Konsultasikan saja ke dokter gan, atau bisa PM ane kalo mau tanya-tanya tentang Transfer Factor untuk TBC. Makasih.
Agan berobat dimana?
Setahu ane. Obat TBC itu udah disediain pemerintah. Kalo bingung minta ke puskesmas aja.
Setau ane gratis kok.

Apalagi obat TB kan 6 bulan, jadi harus rutin. Kalau misal agan putus obat nanti malah bisa tambah lama lagi.

Dan obat TB yg sekarang kan bentuknya udah kombinasi (KDT). Jadi pada gak berdiri sendiri.