alexa-tracking

[Sharing] Pengalaman menolong orang yg tdk dikenal... Masup Bray!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53da79fea1cb177f618b467d/sharing-pengalaman-menolong-orang-yg-tdk-dikenal-masup-bray
Smile 
[Sharing] Pengalaman menolong orang yg tdk dikenal... Masup Bray!
[Sharing] Pengalaman menolong orang yg tdk dikenal... Masup Bray!
Dear Kaskuser,

Gue cuma mau sharing aja nih pengalaman pribadi gue, mungkin aja kalian juga pernah ngalamin hal serupa. Tapi sebelumnya tolong dijawab dulu pertanyaan ini.

[Sharing] Pengalaman menolong orang yg tdk dikenal... Masup Bray!
ilustrasi
Misalnya ente lagi naek motor sendiri dijalanan yang sepi, tiba-tiba ada orang tua bawa barang banyak dan minta tolong ke ente untuk dianterin ke tempat tujuannya. Kira-kira ente bakalan tolongin orang tua tersebut gak?? Jika iya / gak, Berikan alasannya!

Pengalaman pribadi gue nih gan :

Pertamax. emoticon-army
Saat perjalanan pulang sekolah, gue mau mampir ke warnet. Baru aja sampe didepan warnet dan belum sempet parkir motor, tiba2 ada orang tua gemuk minta tolong untuk dianterin sampai depan (jalan raya).
Karena gue merasa gak keberatan dan kebetulan lagi bawa motor sendirian, yah gue anterin dah tuh si Bapak(1). Dia duduk dibelakang, posisinya gue yang bawa motor (walaupun badan dia jauh lebih besar drpd gue). Nah, gue tancap gas deh...tapi belum ada jalan 100 meter, gue dipepet sama bapak(2) bawa mtor. Akhirnya gue berhenti dipinggir jalan yang kebetulan sepi, si bapak(2) langsung nuduh gue macem-macem gan...mulai dari nabrak anaknya, gebukin anaknya, dll. Lalu si bapak(1) jadi ikut maksa agar gue mengakui tuduhan si bapak(2), sampai akhirnya gue dipaksa untuk ikut ke suatu tempat yang gak jauh jg. Katanya sih mau ketemuin gue dengan anak dia, biar masalahnya jelas!emoticon-Cape d... (S)
Dengan nada ancaman dari kedua bapak2 itu, akhirnya gue ikutin deh maunya si bapak(2). Ditengah jalan gue sadar, kayanya nih modus penipuan..(krn sering ntn berita kriminal, jdnya sedikit tau modus2 malingemoticon-Ngakak (S)). Begitu liat si bapak(2) jaraknya agak jauh, gue langsung banting stir menuju ke Pasar. Nah gue turunin dah si Bapak(1) di pasar, eh gak taunya didepan si Bapak(2) malah bonceng bapak(1). Dalam hati gue, ternyata mereka temenan dan bener aja nih mereka modus penipuan dengan menuduh calon korbannya. Skip... Intinya gue lolos dari penipuan ini!

Pengalaman keduax emoticon-army
Hampir sama dengan cerita pertama, Malem minggu jam 2 pagi, gue lagi nongkrong sama temen2 didepan warkop. Tiba2 ada ibu2 jalan kaki sendirian kaya kecapean gitu gan, Lalu si ibu dateng menghampiri gue, "Dek, Minta tolong anterin ibu kerumah dong".. Temen gue pun nyeletuk, "Udah sana anterin aja dulu, kasian tuh si ibu". Disini gue inget kejadian dicerita pertama, karena bnyk org bilang BELAJAR DARI PENGALAMAN. Nah disini gue gak anterin tuh Ibu2, gue tolak secara halus. Daripada nanti modus penipuan lagi?! emoticon-Cape d... (S) Dan temen2 gue pun bilang "Wah,, parah loe gak anterin orang tua... Ntar disumpahin loh,, bla bla bla...".
Dan gue cuekin aja, gue tetep gak mau anterin.. Skip...Intinya gue gak anterin tuh Ibu2!

Dari pengalaman gue diatas, sampai detik ini pun kalo ada orang (yg tdk dikenal) minta tolong anterin ke suatu tempat, pasti gue tolak! Lebih baik gue kasih ongkos buat ojek. Bukannya tidak mau menolong, tapi lebih baik cari aman. emoticon-Smilie Menurut gue kalo posisi begini JADI SERBA SALAH..

Bagaimana kalo pengalaman kaskuser ? Coba sharing disini.
Dan post jawaban dari pertanyaan diatas. emoticon-Smilie

Terima kasih udah mau nyempetin mampir ke thread gue.emoticon-Cendol (S)

Pengalaman Kaskuser :
Quote:Original Posted By designbyson
pernah tuh gan..kakek tua, yg anehnya dah bawa helm..nyegat di pom bensin,,bilang klo keabisan ongkos, ane anterin dah tuh..feeling agak ngga enak..soalnya tujuan ke daerah lumayan sepi..ditengah jalan ada pos polisi, lgsg dah ane berenti..trus bilang 'maaf pak sampe sini aja, tuh ada pak pol yg lebih punya kewajiban melayani masyarakat' brmmm..lgsg kabur dah ane emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By Visivius4
sama gan....
ane dulu ane kake2 gitu tau nya ane malah ilang kesadaran dihipnotis emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By pelurukayu
kejadian yg mirip pernah dialami bokap gw gan, beda versi dikit si. Sktr jam 11 malem di pinggir jln arah ke rumah (masih jln raya) ada ibu-ibu beserta 2 anak cewe lambai2 tangan. Krn kasian, uda malem, dan cewe smua, bokap mutusin buat minggir dan nanya ada apa. Ternyata mereka butuh tebengan, kebetulan searah jg. Si ibu duduk di depan sambil mangku anaknya yg kecil. Anak 1 lg duduk di blkg. Nothing happened smp mereka turun.

Baru nyadar ada yg ga beres stlh smp rmh. HP bokap 2 biji ambles!!!! Lenyap gan. Yakin bgt digondol ibu-ibu tadi. Posisi terakhir HP di kotal tengah2 deket persneling.

Bokap ga terlalu merhatiin krn emg biasa naro HP di situ, lagipula ga ada prasangka buruk apapun









pertamax dulu lah...
gw keduax dulu akh....emoticon-2 Jempol

anjir kalah cepet....emoticon-Sorry
hati2 Gan Lain Kali Udh Banyak Yg Kayak Gt waspadalah ...
Ke emprat deng emoticon-Hammer (S)
insya allah bakal ane bantu gan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By andymuft84
pertamax dulu lah...


Quote:Original Posted By duexs
gw keduax dulu akh....emoticon-2 Jempol

anjir kalah cepet....emoticon-Sorry


KOmengnya dong gan,,,,emoticon-Malu (S)
pernah tuh gan..kakek tua, yg anehnya dah bawa helm..nyegat di pom bensin,,bilang klo keabisan ongkos, ane anterin dah tuh..feeling agak ngga enak..soalnya tujuan ke daerah lumayan sepi..ditengah jalan ada pos polisi, lgsg dah ane berenti..trus bilang 'maaf pak sampe sini aja, tuh ada pak pol yg lebih punya kewajiban melayani masyarakat' brmmm..lgsg kabur dah ane emoticon-Big Grin
belum pernah ane gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By designbyson
pernah tuh gan..kakek tua, yg anehnya dah bawa helm..nyegat di pom bensin,,bilang klo keabisan ongkos, ane anterin dah tuh..feeling agak ngga enak..soalnya tujuan ke daerah lumayan sepi..ditengah jalan ada pos polisi, lgsg dah ane berenti..trus bilang 'maaf pak sampe sini aja, tuh ada pak pol yg lebih punya kewajiban melayani masyarakat' brmmm..lgsg kabur dah ane emoticon-Big Grin


Wah,,, brarti masih sejalan sm gue gan.. emoticon-Big Grin
Lebih baik cari aman aja deh,, jaman skrg kejahatan sudah macem2 modusnya..
beberapa kali gue nolongin orang..
cuma ga gue share ah ntar pahala gue ilang lagiemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By alexandry
beberapa kali gue nolongin orang..
cuma ga gue share ah ntar pahala gue ilang lagiemoticon-Ngakak


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Bisa aja lo gan emoticon-Ngakak
sama gan....
ane dulu ane kake2 gitu tau nya ane malah ilang kesadaran dihipnotis emoticon-Matabelo
Gak mw ane ceritain disini emoticon-Cool pahala ane bisa di hapus ama malaikat
Quote:Original Posted By Visivius4
sama gan....
ane dulu ane kake2 gitu tau nya ane malah ilang kesadaran dihipnotis emoticon-Matabelo


Nah ini, casing nya kakek2,,,, jeroannya kriminal emoticon-Cape d... (S)
ane gak pernah gan emoticon-Malu (S)
begitu ya gan..? emoticon-cystg
okelah kalo begitu..








comment posted by si.berat © 2014
Kalo Gw sendiri sih harus liat liat keadaan dulu, kalo orangya Gw kenal Dan dia.Baik YAa Gw Bantu, tapi kalo udah gak kenal.terus.tampang tampangnya gaje plus kalo dia udah nyuruh anterin ke tempat yang sepi/ asing ya Gw pasti langsung Buru Buru anterin tuh orang ke polisi emoticon-Ngakak (S)
mendingan nolongin yg ga minta tolong ya berarti, abis klo nolongin yg minta tolong nanti kita malah butuh ditolong, penolong memang bertujuan menolong, tapi klo yg minta tolong ga perlu ditolong ya jangan ditolong juga ya...


tolong tolooong toloooong
Quote:Original Posted By nana28halo
Kalo Gw sendiri sih harus liat liat keadaan dulu, kalo orangya Gw kenal Dan dia.Baik YAa Gw Bantu, tapi kalo udah gak kenal.terus.tampang tampangnya gaje plus kalo dia udah nyuruh anterin ke tempat yang sepi/ asing ya Gw pasti langsung Buru Buru anterin tuh orang ke polisi emoticon-Ngakak (S)


Iya jaman sekarang udah aneh2, mendingan nolongin orang yang kenal aja gt gan? tapi kan kita diajari untuk saling tolong menolong walaupun tak kenal emoticon-Bingung (S)
wah naes inpoh bang

btw ada nmor hp nya gak bang?

pm yak?? emoticon-Betty