alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53da4a5aa3cb177f018b4647/wow-dua-atlet-marathon-mudik-dengan-berlari
Thumbs up 
WOW Dua Atlet Marathon Mudik dengan Berlari
WOW Dua Atlet Marathon Mudik dengan Berlari


Quote:Original Posted By dogee
wah, ane ngeliat ini orang gan pas di mobil tadi, ane abis mudik dari tasik, dan akan menuju bandung, ane liat dia lagi lari, dengan baju basah penuh keringat mungkin, ane kira itu orang cuma lagi olahraga biasa aja pake baju lari, eh ternyata beneran marathon. gila ini orang emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo




Quote:Quote:Original Posted By Bufer Gan
youtube-thumbnail



Quote:Quote:Quote:Dua warga Kota Bandung, Jawa Barat, mudik dengan cara lari maraton menuju kampung halamannya di Kota Garut dan Tasikmalaya. Kedua pemuda yang merupakan atlet marathon memilih lari karena tidak mau terjebak kemacetan.

Reza menempuh jarak seratus 11 kilometer menuju Tasikmalaya sementara Restu menempuh jarak 64 kilometer dari Bandung menuju Garut. Keduanya adalah atlet maraton kontingen Jabar yang sedang berlatih berlari sebelum mengikuti lomba di Bromo, Jawa Timur, Oktober mendatang.

Mereka sering dianggap gila saat bertemu warga yang dilaluinya. Selain itu ada juga warga yang memberi uang sebagai ongkos mudik. Namun mereka menolak menerima uang itu dan memilih melanjutkan lari ke kampung halaman.



Quote:Quote:Lintas Malam: “Mudik Unik Berlari ke Kampung Halaman”
Dua warga Bandung yang akan mudik ke Tasikmalaya, Jabar, memilih mudik dengan berlari maraton ke kampung halamannya. Keduanya berlari menyusuri jalanan yang menanjak dan menurun atau menyelip di antara kemacetan panjang kendaraan.

Berbeda dengan warga umumnya yang mudik menggunakan kendaraan, 2 pemuda asal Bandung justru mudik ke kampung halamanya di Kota Tasikmalaya dan Garut dengan cara berlari. Reza dan Restu, keduanya memang atlet marathon, maka tak heran mudik dengan cara berlari menjadi pilihannya, sekaligus untuk menambah porsi latihan.
Sesekali mereka berhenti di rumah warga atau warung untuk istirahat dan mengisi tempat minum,. apalagi cuaca di sepanjang perjalanan cenderung kering dan panas. Banyak warga yang simpatik dengan memberikan uang. Tetapi sebagian lainnya menganggap ide mudik berlari ini, di luar nalar.

Jalur selatan yang selalu macet di saat mudik, membuat Reza dan Restu leluasa berlari dengan menyelip di antara kendaraan yang antre. Jarak Bandung-Tasik, 132 kilometer, dan Bandung-Garut 64 kilometer ditempuh hampir sehari penuh. Kegiatan ini juga sebagai ajang latihan persiapan lomba maraton, Oktober nanti.



Quote:Quote:"Mudik sudah merupakan tradisi bagi seluruh warga Indonesia, untuk bersilaturahmi ke sanak saudara di kampung halaman, dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan. Tapi, hal berbeda dipilih 2 remaja asal Kota Bandung. Mereka berdua memilih mudik dengan berlari dari Bandung menuju Garut dan Tasikmalaya karena dinilai lebih sehat dan mengasyikan. Mudik dengan berlari bisa terhindar dari kemacetan di jalanan."

Bandung TV (30 Juli 2014, BTV) -- Ada pemandangan berbeda dalam arus mudik di jalur selatan Nagreg tahun 2014. Di tengah kemacetan ribuan kendaraan pemudik, 2 pemuda berlari di jalur mudik selatan Nagreg.

Mereka adalah Abdul Reza dan Ziva Rusdi. Dua pemuda asal Kota Kembang Bandung tersebut, nekad mudik dengan berlari dari Kota Bandung menuju kampung halaman.

Berbekal peralatan seadanya, Reza yang akan mudik ke Kota Tasikmalaya, dan Rusdi ke Kabupaten Garut, berlari di tengah kemacetan di jalur selatan Nagreg. Mereka berdua bersemangat meski di bawah terik sinar matahari. Terkadang, mereka berdua beristirahat sejenak, sambil melepas lelah di pinggir jalan. Berlari dipilih dalam mudik tahun ini, karena dianggap lebih menyehatkan dan memiliki sensasi berbeda jika dibandingkan menggunakan kendaraan. Selain itu, mudik dengan berlari juga sebagai aksi kampanye mereka berdua, tentang bebas polusi kendaraan. Hal tersebut karena, selama arus mudik, dihasilkan polusi udara dari asap kendaraan bermotor lebih besar ketimbang hari biasa.

Tahun sebelumnya, mereka berdua mudik ke kampung halaman dengan menggunakan sepeda. Tapi, tahun ini, Reza dan Rusdi memilih berlari. Keduanya mengaku berangkat dari Kota Bandung sejak pukul 5 Rabu pagi, dan diperkirakan akan sampai di tempat tujuan 9 hingga 12 jam kemudian.

Aksi mudik berlari dilakukan mereka berdua, sebagai latihan sebelum mengikuti kejuaraan marathon tingkat internasional, Oktober mendatang di Gunung Bromo, Jawa Timur.




Spoiler for 12 jam lari gan :gila::
KOMEN KASKUSER


Quote:Original Posted By bstepanus
Luar biasa 64KM, marathon aja cuma 42KM... Ckckck... Five thumbs....



Quote:Original Posted By ukimarjuki
Semoga puasa mereka gak bolong,,, emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By khoirulanvvar
gila dah apa gak pegel tuh kaki emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By kang BIG
wahhh baju lebarana beli dikampung kaykana ya ga bawwa barang,,hehehe

tapi azib tuh bisa lari sejauh itu..ane 10 m dhah ngos2an..


Quote:Original Posted By nafas.dewa
I saw a old man running from Zimbabwe to Ghana


Quote:Original Posted By aabcde
eh buset itu betis kaya apa ya gedenya emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By aryosd007
gila gan, tapi namanya juga atlit sih
biar irit juga kali ya emoticon-Ngakak

tapi tetep salut ane gan


Quote:Original Posted By kogure100


btw mereka ga capek apa ya? terus mereka bawa tas gitu? apa cuma baju doang celana ama sepatu?? gileee,... emoticon-Cape d... (S)

Luar biasa 64KM, marathon aja cuma 42KM... Ckckck... Five thumbs....
Semoga puasa mereka gak bolong,,, emoticon-Ngakak
gila dah apa gak pegel tuh kaki emoticon-2 Jempol
wahhh baju lebarana beli dikampung kaykana ya ga bawwa barang,,hehehe

tapi azib tuh bisa lari sejauh itu..ane 10 m dhah ngos2an..
Kuat amat tuh orangemoticon-Belo
ngirit ongkos apa gimana tuh gan emoticon-Hammer2
luar biasa tu orang
mikirinnya juga ogah klo ane emoticon-Ngakak (S)
I saw a old man running from Zimbabwe to Ghana
sodaranya maddog kali yah itu emoticon-Ngakak
kalo deket sih gapapa, tapi kalo jkt-sby, mokad mokad dah emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By klemenstod
ngirit ongkos apa gimana tuh gan emoticon-Hammer2


kyakanya bukan ngirit ongkos deh gan soalnya barang2nya mudik lebih awal di bawa keluarganya pake mobil emang atlet marathon sekalian latihan emoticon-Ngakak
eh buset itu betis kaya apa ya gedenya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By aabcde
eh buset itu betis kaya apa ya gedenya emoticon-Ngakak


betisnya udah kaya tales kali gan emoticon-Ngakak
gila gan, tapi namanya juga atlit sih
biar irit juga kali ya emoticon-Ngakak

tapi tetep salut ane gan
Quote:Original Posted By aiuredi
kalo deket sih gapapa, tapi kalo jkt-sby, mokad mokad dah emoticon-Hammer


bukan jakarta surabaya om,. beritanya bandung ke tasik ama bandung ke garut,. wah ga baca berita nie sepertinya langsung post replay aja,. emoticon-Cape d... (S)

btw mereka ga capek apa ya? terus mereka bawa tas gitu? apa cuma baju doang celana ama sepatu?? gileee,... emoticon-Cape d... (S)
greget banget emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By aiuredi
kalo deket sih gapapa, tapi kalo jkt-sby, mokad mokad dah emoticon-Hammer



Quote:Original Posted By kogure100


bukan jakarta surabaya om,. beritanya bandung ke tasik ama bandung ke garut,. wah ga baca berita nie sepertinya langsung post replay aja,. emoticon-Cape d... (S)

btw mereka ga capek apa ya? terus mereka bawa tas gitu? apa cuma baju doang celana ama sepatu?? gileee,... emoticon-Cape d... (S)


iya neh agan aiuredi maen coment aja emoticon-Cape d... (S)

cuma bawa bekal seadanya gan tapi baju2 dan perbekalan lain udah di titip sama keluarganya mudik duluan naek mobil emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:Original Posted By mfaridnoor16
greget banget emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


kalah mad dog emoticon-Ngakak
×