alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53da0d9798e31b024d8b458c/bbm-mau-naik-40-persen-aganquot-setuju
bbm mau naik 40 persen' agan" setuju?
bbm mau naik 40 persen' agan" setuju?

Liputan6.com, Jakarta - Usulan Tim Ekonomi Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang mendesak pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jokowi untuk berbagi tugas menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi masing-masing 20 persen ditentang oleh Pengamat Ekonomi, Aviliani.

Menurut Aviliani, tak perlu ada pembagian tugas dalam menyesuaikan harga BBM antara pemerintahan saat ini dan mendatang.

"Langsung saja naikkan semuanya, (40 persen)," kata dia ditemui saat Halal Bihalal di Kediaman Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D Hadad, Jakarta, Selasa (29/7/2014).

Aviliani menegaskan, pemerintah harus mulai berani mengalihkan subsidi dari barang ke orang yang membutuhkan, terutama masyarakat miskin dan hampir miskin.

Kenaikan harga BBM, tambahnya, harus dilakukan pada pemerintahan Jokowi-JK. "Di pemerintahan Jokowi lah, kalau naikkan harga BBM di pemerintahan sekarang sudah nggak mungkin," tandas dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung (CT), kenaikan harga BBM dapat ditempuh di pemerintahan saat ini dan mendatang. "Bisa juga sebagian ditempuh pemerintahan saat ini, dan sebagian ditempuh pemerintahan yang akan datang," papar dia.

Namun CT menilai, opsi berbagi tugas ini agak sulit dilakykan di masa transisi sekarang. "Agak sulit bagi pemerintah yang berumur tinggal 2,5 bulan untuk mengambil kebijakan kenaikan harga BBM," tukasnya.

sumber: liputan6.com

kalo bbm jadi naik harga yg lainpun latah ikutan naik emoticon-Hammer2

gaji ane aja lom naik emoticon-Malu

salam gigit jari emoticon-Turut Berduka
setuju gan emoticon-Malu (S)
he he he gw sih setuju2 aja asalkan nanti subsidi yang di potong di gunakan untuk kesejahteraan masyarakat luas emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tokomapan
he he he gw sih setuju2 aja asalkan nanti subsidi yang di potong di gunakan untuk kesejahteraan masyarakat luas emoticon-Big Grin


tumben ente gagal gan? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By emu99
setuju gan emoticon-Malu (S)


Alasannya gan? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By tokomapan
he he he gw sih setuju2 aja asalkan nanti subsidi yang di potong di gunakan untuk kesejahteraan masyarakat luas emoticon-Big Grin


Klo di potong nyampenya sedikit dong gan emoticon-Hammer2
subsidi bbm itu memang ga bagus gan, lama2 harus semakin dikurangi
Mau ngak setuju gimana Negara sudah ngak mampu subsidi...

Naikin-naikin asal mafia BBM dan penyelundup BBM di habisin ane setuju....
Quote:Original Posted By zenkerich
subsidi bbm itu memang ga bagus gan, lama2 harus semakin dikurangi


Solusinya apa gan?
Quote:Original Posted By gimballdihati


Alasannya gan? emoticon-Bingung


ya sama kayak agan tokomapan tuh alasannya emoticon-Big Grin
kita lebih butuh subsidi di bidang pendidikan pembangunan ama kesehatan daripada nge subsidi bbm buat pemilik kendaraan bermotor emoticon-Big Grin
subsidi bbm tai.. buat masyarakat kecil lah,masyarakat kecil jdi alibi.. apa buktinya skrg bbm subsidi di nikmati masyatakat kecil?? gw minta bukti otentik sini klo emg bener bbm subsidi udh di nikmati kalangan bawah.. konspirasi tai anjing,alesan utk masyrakat kecil mulu..mksd trselubung cuma utk naikin penghasilan doang.. laknatullah utk pemimpin dan kalian yg menyengsarakan rakyat.. kelak di akhirat nnti kalian akan di tuntut olh kami..
ga mslh dipotong
asal mafia migas dipotong jg smuanya
kyny kl profitny mafia migas ditarik semuanya bs buat subsidi 50taon ke dpn d cmiiw
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By colistin
Mau ngak setuju gimana Negara sudah ngak mampu subsidi...

Naikin-naikin asal mafia BBM dan penyelundup BBM di habisin ane setuju....

Jangan sampe di jadikan proyek gan
Saat di ajukan ke dpr
Entar yg ada kongkalikong emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By apriandicca
subsidi bbm tai.. buat masyarakat kecil lah,masyarakat kecil jdi alibi.. apa buktinya skrg bbm subsidi di nikmati masyatakat kecil?? gw minta bukti otentik sini klo emg bener bbm subsidi udh di nikmati kalangan bawah.. konspirasi tai anjing,alesan utk masyrakat kecil mulu..mksd trselubung cuma utk naikin penghasilan doang.. laknatullah utk pemimpin dan kalian yg menyengsarakan rakyat.. kelak di akhirat nnti kalian akan di tuntut olh kami..

Kenyataan di lapangan seperti yg agan bilang emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By TraderWin
ga mslh dipotong
asal mafia migas dipotong jg smuanya
kyny kl profitny mafia migas ditarik semuanya bs buat subsidi 50taon ke dpn d cmiiw
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Pemerintahnya brani gak ya gan emoticon-Malu
huaaaahhh.....
makin belangsak ....
Sekitar 2950 / 3000 an naeknya ....
seleter jadi 9000 ....
kasian yg udah keredit kendaraan bbm nya naek emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
#BELAngsak
Quote:Original Posted By poki88
huaaaahhh.....
makin belangsak ....
Sekitar 2950 / 3000 an naeknya ....
seleter jadi 9000 ....
kasian yg udah keredit kendaraan bbm nya naek emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
#BELAngsak

Ettdah.. Untung ane udah lunas gan emoticon-Ngakak
BBM naek ? sembako psti jd naek jg emoticon-Ngakak emak2 pada ngomel2emoticon-Cape d... (S)
Naikin aja, ane pake pertamax plus. Bukan bbm bersubsidiemoticon-Betty
Ane juga setuju BBM naek subsidi d pidahin aje k sektor pendidikan, kesehatan dan makanan atau d arahkan k orang yang lebih membutuhkan emoticon-I Love Indonesia (S)