alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53d9f5b2138b465d3a8b45b0/anjing-indonesia--masuk-kesini
ANJING INDONESIA !!! MASUK KESINI...
Kintamani, Anjing Asli Indonesia

ANJING INDONESIA !!! MASUK KESINI...

Kintamani merupakan jenis anjing ras asli Indonesia, tepatnya dari Pulau Dewata Bali. Anjing yang memiliki sifat pemberani ini sudah lama mulai dibiakan sehingga dapat diakui oleh dunia internasional.

Secara fenotip Anjing Kintamani mudah dikenal, dapat dibandingkan dengan jelas antara Anjing Kintamani dengan anjing-anjing lokal yang ada, ataupun anjing hasil persilangan antara ras yang sama maupun persilangan lainnya.

Karakter Kintamani

Kintamani mempunyai sifat yang lembut dan penuh kasih sayang terhadap mereka yang telah dianggapnya sebagai keluarga. Namun, Kintamani bisa menjadi begitu agresif untuk melindungi wilayahnya.
Senang bergerak secara bebas, aktif, tetapi akan menggonggong ketika dihadapkan dengan situasi atau suara yang tidak dia kenal.
Dapat digolongkan dalam kelompok anjing jenis pekerja dengan ukuran sedang, memiliki keseimbangan dan proporsi tubuh yang baik dengan pertulangan kuat yang dibungkus oleh otot yang kuat.
Memiliki sifat pemberani, tangkas, waspada dan curiga yang cukup tinggi.
Merupakan anjing penjaga yang cukup handal, sebagai pengabdi yang baik terhadap pemiliknya, loyal terhadap seluruh keluarga pemilik dan tidak lupa pada pemilik atau perawatnya.
Suka menyerang anjing atau hewan lain yang memasuki wilayah kekuasaannya dan juga menggaruk-garuk tanah sebagai tempat perlindungan. Pergerakannya bebas, ringan dan lentur.
Termasuk anjing yang pemberani dan tangkas, pandai dan mudah dilatih. Memiliki sifat waspada dan mudah curiga yang tinggi. Hidup dekat dan setia dengan pemiliknya.

Ciri fisik Kintamani

Sebagai anjing pegunungan, memiliki bulu yang panjang dengan warna putih spesifik, hitam atau cokelat.
Berpenampilan indah dengan ukuran sedang. Bulunya panjangnya tampak indah dan tebal, memiliki bulu badong atau bulu suri yang panjang di bagian leher dan ekor, berbulu terurai seperti ekor tupai.
Masuk dalam kategori kepala yang bersih, kepala bagian atas lebar, dahi dan pipi datar dengan rahang besar dan kuat, serta sesuai dengan ukuran kepala.
Dilihat dari atas hampir sedikit segitiga dengan panjang moncong setengah dari panjang kepala, sedikit sekali adanya lekukan di tengah.
Hidung berwarna hitam dan coklat tua. Warna hidung dapat berubah pucat atau sesuai dengan pertumbuhan usia.
Gigi gunting dengan jumlah gigi di rahang atas 20, sedang di rahang bawah 22.
Bibir berwarna coklat kehitaman, lidah berbintik biru atau kebiruan sepenuhnya.
Mata berukuran sedang berbentuk lonjong seperti almond. Dengan bulu mata berwarna putih, bola mata berwarna coklat hitam.
Telinga kuat dan tebal, berdiri tegak dengan daun telinga menghadap agak kedepan berbentuk huruf V terbalik dengan ujung agak membulat.
Leher kuat dengan panjang sedang, sistem perototan yang kuat, terlihat indah dan anggun serta bulunya bersusun dua dan tebal.
Perbandingan tinggi dan panjang badan adalah 9 : 10. Tinggi badan kintamani jantang 45-55 cm dan betinanya 40-50 cm. Punggung lurus dan kuat
Dada lebar dengan tulang dada mencapai siku kaki depan dan rusuk berbentuk oval.
Ekor berdiri berbulu lebat, melingkar ke dapan dengan bagian tengah ke ujung melingkar sedikit keluar seperti ekor tupai.
Kaki depannya lurus dan sejajar, jari-jarinya kuat dan mencengkram seperti kucing. Kaki belakangnya bila dilihat dari belakng berdiri sejajar, bila dilihat dari samping agak lurus dengan sedikit angulasi. Langkahnya ringan dan bebas.
Kulit berpigmen, coklat kehitaman pada bagian hidung, kelopak mata, scrotum, anus, pelatum, bibir serta telapak kaki.

Sumber : dari berbagai sumber

emoticon-Ngakak

KITA PATUT BERBANGGA PUNYA ANJING SENDIRI
wah anjing yang ada di lgu itu yah emoticon-Matabelo

keren juga gan anjingnya
wah.. anjing amat ya gan emoticon-Matabelo
judul threadnya bikin ane mau muarahhhhhhh..gk taunya emoticon-Ngakak
ketemu anjing.anjing ny kayak jnjing.dasar anjing
itu beneran gan asli indonesia
Quote:Original Posted By mukabeler
itu beneran gan asli indonesia


asli gan, tepatnya dari bali
Quote:Original Posted By minoritas.jalan
anjing nya lucu
apalagi TS emoticon-Malu (S)
Spoiler for menabjukan:

salam mejeng


ane gak ada tampang pelawak gan
Judulnya ky kalimat umpatan.. gag taunya isinya kintamani.. emoticon-Ngakak
keren sih...
tapi, tetep aja ane takut anying emoticon-Takut (S)
judulnya woy...menggelegarr emoticon-Ngakak
Teesnya geblek bikin judulnya...
Ane kira ente hina negara ane ga taunya ts jelasin tentang anjing beneran yang asli dari Indonesia...
Quote:Original Posted By tigaenamdua
wah.. anjing amat ya gan emoticon-Matabelo

bwhahahahahaha emoticon-Ngakak liat komen agan yg satu ini
Quote:Original Posted By cithatha
Judulnya ky kalimat umpatan.. gag taunya isinya kintamani.. emoticon-Ngakak


umpatan? ane mau share anjing kok dikira mengumpat?
judulnya ngundang orang banget dah.. emoticon-Ngakak

masukin gambarnya dong gan..
emoticon-Matabelo kintamani, unyu2 ihh...emoticon-I Love Indonesia (S)



ANJING INDONESIA !!! MASUK KESINI...Meongz was Here....
pict ny tambahin lg gan....
Quote:Original Posted By meongzz
emoticon-Matabelo kintamani, unyu2 ihh...emoticon-I Love Indonesia (S)



ANJING INDONESIA !!! MASUK KESINI...Meongz was Here....



lucu banget kan gan
TS itu ANJING yaa..
Quote:Original Posted By rios248
TS itu ANJING yaa..


yang digambar itu emang anjing gan