alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53d9cc89582b2ea2228b4861/orang-ini-melencengkan-kebenaran-sejarah
Orang ini melencengkan kebenaran sejarah
Selamat siang para penggemar sejarah saya hanya ingin menshare suatu kejadian yang menurut saya lucu kenapa bisa saya katakan lucu karna menurut saya jawabannya itu ngaco..
ada teman bbm saya yang mengajak debat saya setelah beliau membaca tread di sebelah saya tentang tan malaka lalu beliau bilang kalau pemikiran kiri itu ababil dan saya merasa tersinggung lalu debat di mulai dengan pertanyaan pertanyaan oleh saya..

1.mengapa komunis tidak di terima di indonesia lalu beliau jawab
Orang ini melencengkan kebenaran sejarah


2. beliau memberi pertanya kepada saya tentang politik kaki 3(saya bingung politik kaki 3 itu apa beliau jawab ini)
Orang ini melencengkan kebenaran sejarah

3. lalu saya memberi pertanyaan lagi tentang kenapa komunis tidak di terima di indonesia(saya beri pertanyaan karna saya belum puas akan jawabannya lalu beliau jawab)
Orang ini melencengkan kebenaran sejarah

Hal yang saya bingungkan ini orang belajar sejarah dimana sampai sampai beliau ngotot kalau jawabannya itu benar dan menghina saya kalau saya itu labil masih belum ngerti sejarah emoticon-Ngakak

Kalau menurut agan capture yang saya share disini bagaimana?
Pertamax atau gagal?
Sok tau tuh dia
Orang sok pinter padahal bodoh emoticon-Cape d... (S)
ini orang kelewat pinter emoticon-Ngakak

1. kalau bung karno tidak menerima adanya PKI kenapa tidak di runtuhkan saat PKI berjaya yang di pimpin soekarno

2. politik kaki 3 itu mana ada kalau nasakom itu ada nasionalis agama komunis beliau menerapkan ini agar mempersatukan segala macam ideologi di nusantara

3. PKI runtuh itu karna ada propagandi dari soeharto yang mengambing hitamkan PKI atas kejadian berdarah di lubang buaya untuk menjatuhkan soekarno karna saat itu soekarno sedang hangat hangatnya dengan PKI dan dari pihak sekutu sangat takut karna PKI saat itu menjadi partai terbesar ketiga setelah cina
waaahhh... ane gak ngerti gituan gan...
maaf numpang lewat emoticon-Traveller


emoticon-Peace
Menurut gue jawannya cerdas, komunis berpotensi keniadakan agama, dan kenapa komunis kalah, karena memang kalah suara. Kalau menurut gue soekarno pro komunis ya malahan.
emoticon-I Love Indonesia
emoticon-Ngakak
Walau ane g ngerti jg, tp alasan penolakan komunis itu loch
berarti doi sok tau gan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
Menurut gue jawannya cerdas, komunis berpotensi keniadakan agama, dan kenapa komunis kalah, karena memang kalah suara. Kalau menurut gue soekarno pro komunis ya malahan.


kalau untuk masalah agama tan malak pernah bilang = ketika saya berdiri di depan tuhan saya seorang muslim dan ketika saya berdiri di banyak orang saya adalah komunis..(komunis yang di terapkan tan malaka itu suatu pemikirannya yang ingin mensejahterakan rakyat miskin bukan karna ideologinya tentang agama)


emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By DanaCore


kalau untuk masalah agama tan malak pernah bilang = ketika saya berdiri di depan tuhan saya seorang muslim dan ketika saya berdiri di banyak orang saya adalah komunis..(komunis yang di terapkan tan malaka itu suatu pemikirannya yang ingin mensejahterakan rakyat miskin bukan karna ideologinya tentang agama)



Iya sih, komunie dan atheis itu serupa tapi tak sama. Jadi yg bertannggung jawab atas tragedi tewasnya jendral" dan tokoh agama dimasa lalu siapa gan emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By anarchoanarchy
ini orang kelewat pinter emoticon-Ngakak

1. kalau bung karno tidak menerima adanya PKI kenapa tidak di runtuhkan saat PKI berjaya yang di pimpin soekarno

2. politik kaki 3 itu mana ada kalau nasakom itu ada nasionalis agama komunis beliau menerapkan ini agar mempersatukan segala macam ideologi di nusantara

3. PKI runtuh itu karna ada propagandi dari soeharto yang mengambing hitamkan PKI atas kejadian berdarah di lubang buaya untuk menjatuhkan soekarno karna saat itu soekarno sedang hangat hangatnya dengan PKI dan dari pihak sekutu sangat takut karna PKI saat itu menjadi partai terbesar ketiga setelah cina


ini baru berwawasan emoticon-Ngakak
Coba ajak k SF DC tuh org gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By krnwn_indigo

Iya sih, komunie dan atheis itu serupa tapi tak sama. Jadi yg bertannggung jawab atas tragedi tewasnya jendral" dan tokoh agama dimasa lalu siapa gan emoticon-Bingung (S)


Yang bertanggung jawab atas kejadian itu adalah soeharto bukan hanya jendral yang di bantai oleh beliau tapi sekitar 600rbu orang di bantai begitu saja..
Demi ambisinya yang ingin menguasai negara ini beliau mengambing hitam kan PKI untuk menjatuhkan soekarno perlu di ketahui soeharto itu belum terkenal sebelum kejadian 30'SPKI di saat kejadian itu beliau menjadi seorang pahlawan kesiangan yang membasmi komunis padahal dirinya adalah seorang diktator yang haus akan darah..
Silakan liat di youtube tentang kebenaran PKI judulnya = PKI yang sebenarnya
PKI tidak dipimpin Soekarno kok
Hanya tidak menolak
Coba deh tonton Film dokumenter Shadow Play
( sejarah bisa dipalsukan, apalagi lewat buku pelajaran emoticon-Peace )
Quote:mampir gan
Orang ini melencengkan kebenaran sejarah
Orang ini melencengkan kebenaran sejarah
Quote:Original Posted By HuSinZ
PKI tidak dipimpin Soekarno kok
Hanya tidak menolak
Coba deh tonton Film dokumenter Shadow Play
( sejarah bisa dipalsukan, apalagi lewat buku pelajaran emoticon-Stick Out Tongueeace )


Mangkannya itu ini orang belajar sejarah dimana sedangkan di dokumentasi shadow play saat jelas siapa dalang dari semua itu emoticon-Ngakak
itu orang suruh belajar dulu gan malu mauin aja emoticon-Ngakak
wah, kalau menurut buku yg aneh baca, soekarno itu mendukung komunis lho.....
Quote:Original Posted By DanaCore


kalau untuk masalah agama tan malak pernah bilang = ketika saya berdiri di depan tuhan saya seorang muslim dan ketika saya berdiri di banyak orang saya adalah komunis..(komunis yang di terapkan tan malaka itu suatu pemikirannya yang ingin mensejahterakan rakyat miskin bukan karna ideologinya tentang agama)


salah satu poin dari marxisme adalah agama itu candu. sehingga membuat orang beragama menjadi antipati terhadap komunisme. belum lg banyak tokoh komunis melakukan pembantaian terhadap warga negaranya sendiri dan cenderung opresif kepada rakyatnya. emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By DanaCore


Mangkannya itu ini orang belajar sejarah dimana sedangkan di dokumentasi shadow play saat jelas siapa dalang dari semua itu emoticon-Ngakak


ooo
terus yang membunuh para jendral itu siapa? Suharto atau PKI? emoticon-Embarrassment