alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53d9b8a660e24ba32d8b4589/request-to-sby-naikan-bbm-ke-8000-biar-jokowi-yg-naikan-ke-10000
[REQUEST TO SBY] Naikan BBM ke 8.000. Biar Jokowi yg naikan ke 10.000
Dear President SBY,

Di jaman pemerintahan anda puluhan ahli ekonomi mengatakan seharusnya BBM sudah harus anda naikan ke RP 10.000 dari tahun 2013 kemarin

Hal ini tidak pernah anda wujudkan. Padahal seperti kita ketahui bersama dengan membiarkan harga BBM disubsidi negara seperti ini, anda telah memelihara parasit dalam anggaran

Uang negara habis ribuan trilyun untuk subsidi yg salah arah. Tanpa dijelaskan lebih panjang anda pasti sudah mengerti hal ini

Sebagai negarawan, mohon ringankan pekerjaan presiden berikutnya. Sebelum anda turun naikanlah BBM premium dari RP 6.500 menjadi RP 8.000 (naik RP 1.500).

Biar presiden berikutnya yang tanggung kenaikan RP 2.000 nya

Mohon kali ini jangan berpikir untuk legacy diri sendiri atau kepentingan image partai anda yg mungkin akan turun karena kebijaksanaan ini. Tapi sebagai negarawan yang mau berkorban untuk rakyat Indonesia.

Bila anda melakukan hal ini, rakyat kedepannya akan selalu mengenang anda sebagai the real statesman/ Negarawan Sejati




===================================


YANG NAIK MOBIL HARUS MAMPU BELI BENSIN TANPA SUBSIDI.. jgn mau bergaya tapi dibayarin negara.. kalau belum mampu apa salahnya naik motor/ busway/ angkutan umum


KOMENTAR2 BERMUTU:

Quote:Original Posted By Phospholid
Ane setuju dg penghapusan BBM gan
Kenapa? Bukan berarti ane ga pro rakyat gan, tp kl kita mau berpikir lebih luas, subsidi BBM justru menggerogoti anggaran keuangan negara kita. Ada beberapa poin yg menurut ane perlu utk diperhatikan

Pertama, negara kita banyak menghabiskan anggaran utk subsidi BBM dan Energi, dan Hal ini menyebabkan keuangan negara defisit dg angka yg besar, dan otomatis menaikkan hutang negara

Kedua, harga BBM kita termasuk murah dibandingkan dg negara2 ASEAN tetangga kita, yg notabene malah merupakan negara yg lebih miskin dr Indonesia, sebut saja kamboja, myanmar, timor leste, dll. Mereka bisa bertahan kok, masa' kita ga bisa?

Ketiga, dibandingkan utk subsidi BBM lebih baik anggaran dana digunakan utk subsidi pangan atau kesehatan, hal ini bisa mensejahterakan petani2 kita, sehingga menarik kembali para perantau di kota besar (Jakarta) utk kembali ke Desa. Mengurangi tingkat populasi di kota bukan?

Keempat, subsidi BBM membuat rakyat cenderung melakukan pemborosan BBM, meningkatnya kendaraan pribadi, padahal cadangan minyak bumi semakin menipis. Lebih baik anggarannya dipakai untuk memperbaiki infrastruktur kota di bidang transportasi umum, shg pemakaian kendaraan pribadi berkurang, dengan ini kita bisa mengejar ketertinggalan dari Malaysia dan singapura

Kelima, kita harus sadar bahwa permasalahan ini bukan cuma beban pemerintah, namun juga beban rakyat indonesia tanpa terkecuali, jd kita pun harus berkorban demi Indonesia yg lebih baik, mgkn dg naiknya hrga BBM diikuti oleh kenaikan harga kebutuhan pokok lainnya, tp percayalah di lain hal,ada hal lebih baik juga yg bisa dicapai

Sekian, maaf kl kepanjangan gan
Mgkn ada agan2 lain yg mau menambahkan emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By agensusu
INI NEGARA PARA PEMIMPINNYA UDAH ANCUR!!

MASIH INGET WAKTU BBM MAU DINAIKIN JADI 6500?? PARTAI KOALISI PEMERINTAH AJA ADA YANG SOK2AN NOLAK DEMI CARI MUKA!!!

ABIS ITU PASANG BANNER DIMANA-MANA "PARTAI baik DENGAN TEGAS MENOLAK KENAIKAN BBM" SAMBIL MASANG FOTO CALEG MASING2 DAERAH

MATA HATINYA UDAH KETUTUP!!!


Quote:Original Posted By killing.me
Dari dulu kita banyak melewati berbagai macam kenaikan harga
tapi apa yang terjadi? tetap bisa bertahan.
disesuaikan saja sebaikna supaya kita ga defisit, memang subsidi perlu cuman subsidi sekarang ga efektif.
ga ada kerangka yang jelas untuk siapa subsidi itu, karena yang kaya juga ngerasain.


ha ha boleh juga tuh

semoga pak beye membacanya emoticon-Big Grin
ane setuju aja , ASAL semua transportasi umum di INDONESIA dibenahi dulu yaa , jangan ada supir ugal ugal an
dan kalo bisa dana yang buat subsidi itu dialihkan ke transportasi umum , jadi bisa gratis
Tapi kan bbm murah hak seluruh rakyat indoesia gan emoticon-Smilie
Biar naik, biar tak manja dan malas lagi pun
Biar pd ga banyak gaya orang indo gan emoticon-Ngakak
tapi sepertinya beliau tidak akan mengambil keputusan yang kurang "populer"ini
Boleh tuh gan. Supaya kendaraan di jalanan berkurang emoticon-Big Grin

Tapi BBM naik, kebutuhan pokok naik gan
Harus pinter pinter ambil keputusan emoticon-Frown
kenapa kaga jokowow aja suru naekin,malah nyuru orang laen
Quote:Original Posted By SumbagaImaKarta
Boleh tuh gan. Supaya kendaraan di jalanan berkurang emoticon-Big Grin

Tapi BBM naik, kebutuhan pokok naik gan
Harus pinter pinter ambil keputusan emoticon-Frown


Benar gan keputusan yang gak populer apalagi disaat saat peralihan begini image perlu dijaga hi hi hi.
harga premium lebih mahal daripada pertamax 95 gan
dan cuma orang goblok yang percaya itu

premium tanpa subsidi 13.500
pertamax 92 10.900
pertamax 95 12.500

sekalian dear juga gan, tolong itu kendalikan harga sembako dan hancurkan para spekulan.

emoticon-Gila

Quote:Original Posted By SumbagaImaKarta
Boleh tuh gan. Supaya kendaraan di jalanan berkurang emoticon-Big Grin

Tapi BBM naik, kebutuhan pokok naik gan
Harus pinter pinter ambil keputusan emoticon-Frown


taruhan sama gw nyok... emoticon-Big Grin
gw yakin motor tambah banyak dan mobil berkurang. emoticon-Big Grin
motor sekarang irit2 lho. semacam vega rr or revo itu seliter bisa 60km. dibandingkan naik angkot yang dimana BBM nyentuh 10rb. untuk menempuh jarak 60km pasti perlu duit 40rb. emoticon-Big Grin
koq pengen naik sih gan,,,, kalo ane malah pengen turun ke kisaran 3000 perak...emoticon-Ngakak
kalo menurut ane sih kagak perlu dinaekin..
tapi di hapus aja sekalian biar jalanan gk macet lagi dan orang2 biar naek sepeda.. emoticon-Big Grin
sehat tuh ntar warga indo.. emoticon-Big Grin
kasian rakyat menengah kebawah klo bbm naek emoticon-Belo
Kasian rakyat kecil gan. Secara udah susah tambah susah lagi emoticon-Sorry
ente mah kaya enak gan lah orang miskin trus nasibnye gimana blt ga jelas? yang orang bawa motor sama pake emas dapet?
Bilang ke bliau langsung gan hehe...
bbm naik = sembako ikut naik.
emoticon-Bingung (S) naik ceban ok" aja ..
tapi ....
bisa ga pemerintah menjamin
1. lapangan pekerjaan yang banyak
2. gaji naik 50 %
3. bahan pangan cuma naik 10 % emoticon-Cendol (S)


×