alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53d17eb5925233741b8b4797/buah---buahan-yang-dapat-membantu-menghilangkan-jerawat
Buah - buahan yang dapat membantu menghilangkan jerawat
Jerawat dapat menimpa siapa siapa saja dan kapan saja sebab jerawat tidak mengenal musim, ia akan mudah tumbuh selagi kondisi calon inangnya sangat subur. Bakteri penyebab jerawat hanya dapat tumbuh pada area kulit saja karena disitu terdapat makanan yang cocok untuk jerawat kita. Oleh karena itu tidak heran bila setiap hari iklan obat – obatan anti jerawat begitu banyak nongol di tv kita dengan beragam khasiat dan manfaat. Namun jangan heran bila harganya selangit karena produksinya juga membutuhkan bianya yang tidak sedikit.

Menghilangkan jerawat di wajah ternyata dapat dibantu dengan menggunakan buah – buahan yang ada di sekitar kita, tidak perlu mengeluarkan uang banyak lagi. Nah bagaimana caranya buah buahan dapat menghilangkan jerawat? simak tipsnya berikut ini

1. menggunakan buah tomat

Buah tomat paling sering digunakan untuk membuat sambal dan menu lalapan, selain itu untuk kesehatan ternyata ampuh dalam menghilangkan jerawat serta menghaluskan kulit anda.

Cara menggunakannya cukup dengan mengambil beberapa potong tomat bersih yang telah masak. Potong halus lalu gosokkan pada seluruh wajah anda. Biarkan hingga mengering dan meresap selama sekitar 15 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Buah ini dapat anda gunakan walaupun jerawat tidak lagi tumbuh untuk mencegah jerawat kembali lagi.

2. Menggunakan jeruk lemon

Jeruk lemon sering kali di jumpai dalam menu minuman teh yang ada di restoran tertentu, rasanya yang sedikit asam tetap menyegarkan tenggorokan dapat bermanfaat bagi kesegaran wajah anda sekaligus membunuh jerawat pengganggu tersebut.

Cara menggunakannnya yaitu dengan memotong beberapa bagian buah lemon lalu ambil sarinya dengan cara di peras. hasil perasan tersebut bila cukup banyak dapat anda gunakan untuk dioleskan pada wajah yang berjerawat. Gunakan ramuan ini untuk membunuh jerawat dan akan sangat efektif bila digunakan setiap hari.

3. Menggunakan jeruk nipis

jeruk nipis paling sering kita jumpai pada makanan sup untuk menambah selera makan anda. biasanya jeruk nipis juga dimanfaatkan untuk menghilangkan bau amis di tangan seperti bekas ikan. Nah kali ini jeruk nipis juga dapat bermanfaat untuk mengobati jerawat membandel.

Cara menggunakannya yaitu dengan mengiris jeruk nipis terbelah 2 lalu peras airnya hingga habis, jeruk nipis masak lebih banyak menghasilkan air daripada yang muda, Oleskan secara merata pada bagian wajah anda termasuk bagian yang terkena jerawat, diamkan hingga mengering antara 20 hingga 30 menit baru anda bilas dengan air bersih. Anda akan merasakan kulit wajah yang lebih lembut dari sebelumnya

sumber
ane pernah baca gan kalo biji tomat bisa ngilangin bekas jerawat .. caranya sebelum tidur biji tomat itu ditempelin di bekas jerawat biarin sampe kering gan kalo dipake teratur bakal hilang cmiiw
Mau nanya dong.
Pake buah timun bisa ga sih gan?