alexa-tracking

[ASK] Motivasi Programmer

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53d0fdfd5a5163de6f8b476a/ask-motivasi-programmer
[ASK] Motivasi Programmer
hallo programmer setanah air ,
saya ingin berbagi sedikit pengalaman dan cerita .
semoga para programmer dapat memberi motivasi emoticon-Kiss

awalnya saya ga ada niat sama sekali ikut beginian , tapi karena diajak teman dan saya pada dasarnya suka banget main game . gw pun mulai iseng" belajar bahasa pemograman untuk olimpiade komputer . kemudian beberapa hari setelahnya seleksi sekolah diadakan . syuhkur gw bisa lolos . gw pun wakilin sekolah gw buat ikut olimpiade tingkat kabupaten . tanpa berpikir panjang dan cuma buat senang" well gw ikut tuh seleksi kabupaten . gw tembus lagi ternyata . wihh , senang bukan main . seorang siswa yang notabene nakal dan pemalas , bisa ikut lomba beginian bidang olimpiade lagi . Karena mungkin masih diikuti perasaaan senang , gw dengan persiapan apa adanya ikut seleksi tingkat provinsi . ternyata gw lolos lagi dan disuruh persiapan buat nasional . nah disini lah mulai keraguan gw , karena mengigat pada awalnya minat gw cuma di gamenya doang . gw ga ada niat jadi programer . apalagi passion dan cita" gw ga ada hubungannya sama programmer . kalau kata kasarnya , mungkin ntar nih sertifikat ga dipakai pas mendaftar di jurusan yang gw impikan .

intinya saya perlu motivasi, saran , kritikan maupun hinaan .
semua orang bebas berpendapat emoticon-Smilie
Motivasi terkuat itu datangnya dari dalam gan. Kalo agan emang kemauannya gak ada, dikasih motivasi apapun gak akan bisa. Sebaliknya, kalo agan emang maunya ke situ, biarpun dikasih komentar negatif apapun juga agan bakal tetep maju.

Jadi kalo emang gak niat jadi programmer, mending jangan diterusin gan. Soal Olimpiade Komputer, ya dikerjain aja setulus dan sebisanya, latihan sendiri di rumah. Tapi abis itu ya udah, jangan diterusin, maksudnya jangan sampe masuk kuliah di jurusan yg gak agan suka.
Quote:


Makasih sarannya gan emoticon-Kiss

semua berawal dari niat
kalo uda niat maka (kemungkinan besar) pasti bisa
klo menurut w sih, kalo memang agan ke pingin banget, mending sekalian nyemplung dah, jangan ragu ragu
, klo masih ragu mending urungkan niat gan, karna programmer itu selain ada niat, ada kemauan juga, dan satu lagi
selalu upgrade skill gan, menggunakan technologi terbaru dalam dunia programming
-- dihapus, nggak nyambung jawaban gua
itu bukan sekedar hobi gan harusnya. .udah kayak passion emoticon-Cool
sama kayak menghidupkan seonggok mesin pesva jadul buluk. .pokoknya gatau senengnya dimana tapi puas emoticon-Bingung
Pernah ikut seleksi olympiade komputer tpi gk msuk.. emoticon-Mewek
Quote:

Kalo anak pintar malahan kampus-kampus negeri dan swasta malah yg nawarin, bukan anaknya yg rencana daftar disitu.
kepake kok sertifikat nya, secara gw sudah liat sendiri adek gw juga anak olimpiade (masuk 10 besar tingkat nasional) itu dia dari awal pendaftaran sampai kuliah IT nya sampai lulus kuliah gak keluar duit sama sekali (bahkan buku aja dia dikasih gratis, temen2 nya yg lain bayar), juga dibayarin jalan2 ke luar negeri buat ikut lomba internasional. Waktu dia lulus malah dikasih duit sama kampus nya.
Spoiler for motivasi paling gampang:
Quote:


bedanya hobi dan passion itu apa gan?
Quote:


emoticon-Cendol (S)

sama persis kek saya gan pengalaman agan
saya dari sd sampai SMP rank selalu dah 10, 10 dari belakang maksudnya
emoticon-Ngakak

tapi begitu sekolah ada ikut olimpiade, saya ajukan diri
itu pun masih di tolak ama kepsek nya karena alasan saya selalu rank belakang

tapi syukur saya lolos sampai tingkat provinsi
di provinsi saya cuman kekurangan tutor untuk bahasa pemograman dan algoritma nya
disana untuk algoritma nya dari ratusan orang, saya masuk 10 besar
cman bahasa pemograman saya kalah

itu tahun berikutnya malah kepsek nya yang minta saya ikut lagi
emoticon-Ngakak

dan tahun ke 2 ikut walau masih lulus sampai provinsi saja, tapi rank saya dah naik ke peringkat 8 se provinsi dari 108 orang

dan 1 yang perlu agan ketahui
saya belajar otodidak
dan masih tidak ngerti apapun, pc atau laptop ga ada sama sekali
apalagi internet kek gini emoticon-Hammer (S)

cman motivasi yang penting SAYA BUKAN PEMALAS TAPI MAU BERUSAHA
yah kalo gw sih yg menurut gw suka jalanin , toh ntar juga ada jalan nya yg penting jangan berpikiran pesimistis emoticon-Malu (S)