alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53d0a7ca1cbfaa072b8b460d/siapa-bilang-puasa-gak-bisa-produktif
Siapa Bilang Puasa Gak Bisa Produktif?
Siapa Bilang Puasa Gak Bisa Produktif?
Seringkali puasa dijadikan alasan buat males-malesan. Karena lemas. Untungnya kita tinggal di Indonesia yang mayoritas muslim. Jadi jam kerja kantor pun dikurangi saat puasa.

Tapi Gan biarpun, lemas. Apalagi buat yang kelewatan sahur. Bukan alasan deh, untuk tidak produktif saat puasa. Apalagi buat Agan-agan yang usianya dah lewat 25 tahun. Hitung aja sendiri, udah berapa Ramadhan Agan puasa. Masa masih belum adaptasi juga.

Niat
Awali segala sesuatu dengan niat. Jika niat Anda untuk berpuasa kuat, maka secara psikologis Anda punya modal untuk tetap semangat melakukan aktivitas sehari-hari walaupun sedang berpuasa.

Sahur
Tahap terpenting sebelum memulai aktifitas Anda sepanjang hari dimulai saat sahur. Saat sahur, pilih makanan yang mengandung protein dan lemak dalam jumlah cukup. Kedua jenis zat gizi ini dapat bertahan lebih lama di pencernaan sehingga memperlambat rasa lapar di siang hari. Jangan mengonsumsi makanan manis saat sahur agar tubuh tidak terasa lemas dan cepat lapar.Jangan lupa minum air yang banyak agar tidak dehidrasi. Kalau perlu konsumsi neurobion tablet putih untuk mengatasi gejala neuropati seperti kesemutan, dan kebas akibat aktivitas Anda sehari-hari.

Pola Tidur
Di bulan Ramadhan biasanya pola tidur Anda akan sedikit berubah karena harus shalat Tarawih dan bangun sahur sebelum subuh. Gak usah segan-segan untuk memanfaatkan istirahat makan siang Anda untuk tidur sejenak, apabila Anda sangat mengantuk.

Olahraga
Jika Anda melakukan olahraga pagi sebaiknya pilih yang ringan, seperti; jogging, bersepeda, bulu tangkis, dll. Agar tidak memicu terjadinya dehidrasi dan kelelahan yang berlebihan saat siang hari yang akhirnya bisa berakibat mengurangi efektivitas kerja.
Olahraga yang lebih berat di sore hari. Alasannya, bila olahraga tersebut menimbulkan kehilangan cairan yang berlebihan tentunya akan lebih mudah tercukupi saat waktu berbuka. Selain itu kelelahan yang terjadi akibat menjalani latihan berat tersebut tidak akan mengganggu kinerja Anda dalam bekerja.

Berbuka Puasa
Segerakan berbuka puasa dengan minuman hangat dan manis untuk memulihkan tenaga secara instan. Setelah shalat Maghrib bisa memulai makan-makanan yang berat seperti nasi, roti dan lauk-pauknya. Pilihlah makanan berprotein tinggi dan berkarbohidrat kompleks yang cukup.

tolong dicantumkan sumber threadnya ya..ini bukan kali pertama saya minta sumber threadnya dicantumkan