alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53d045d30d8b465e518b45bf/cara-mengatasi-jerawat-di-musim-panas
Cara mengatasi jerawat di musim panas
Musim panas wajah agan sering berminyak dan menyebabkan jerawat. semoga artikel ini bermanfaat untuk agan sekalian

Musim panas di Indonesia terjadi selama kurang lebih 6 bulan, namun saat ini musim tidak menentu lagi sehingga sulit di tebak sekarang musim panas atau musim penghujan. Musim panas membuat kita mudah mengalami dehidrasi sehingga kulit mengeluarkan keringat karena suhu udara, selain itu kulit juga biasanya sering mengeluarkan minyak berlebih untuk menjaga kelembaban kulit anda, itulah hebatnya tubuh manusia. Namun ternyata kulit yang dipenuhi keringat dan minyak ternyata dapat menjadi tempat empuk bagi pertumbuhan bakteri jerawat, oleh karena itu tak heran bila saat musim panas jerawat tumbuh dimana – mana, bukan hanya di wajah, tetapi bagian punggung dan kulit lainnya juga dapat ditumbuhi jerawat. nah bagaimana cara mengatasi jerawat di musim panas? berikut akan kami bahas.

1. Pilihlan shampoo yang tepat

saat musim pans menakibatkan keringat berlebih terutama bagain kepala dapat menimbulkan ketombe. Saat itu banyak orang yang menggunakan shampo lebih sering. namun beberapa produk shampo yang mengenai kulit dapat memicu perkembangbiakan bakteri jerawat sehinga bagian yang terkena shampo seperti punggung juga menjadi area yang ditumbuhi jerawat.

2. Rajinlah membersihkan diri

Penyebab utama dari munculnya jerawat adalah karena tubuh yang kurang bersih sehingga banyak terdapat makanan penyebab timbulnya jerawat. Oleh karena itu gunakanlah sabun pembersih jerawat ke seluruh tubuh anda terutama bagian punggung dan dada.

3. Gunakan make up lebih tipis

Make up tebal sering digunakan oleh wanita agar terlihat lebih cantik.Namun saat musim panas seperti ini dimana produksi keringat sangat besar dapat membuat tubuh anda menghasilkan keringat lebih banyak dan menjadi santapan empuk bakteri yang kebetulan telah hidup di dalam make up. Make up biasanya nanti dibersihkan menjelang tidur sementara bakteri jerawat telah tumbuh berkali – kali lipat.

4. Gunakan pakaian yang lembut dan berpori

pakaian juga turut andil dalam mengembangkan bakteri jerawat terutama pada bagian punggung dan badan anda. Agar kerinat tidak menumpuk di badan sementara belum sempat mandi maka berusahakan menggunakan pakaian lembut yang berpori sehingga fentilasi udara lebih baik. Pakaian lembut juga berguna untuk menyerap keringat yang bercucuran.

5. Bawa selalu sapu tangan

Sapu tangan lebih sering dibawa oleh pria kemana – mana. namun seiring dengan produk tissu yang begitu banyak membuat orang – orang beralih menggunakan tissu. Gunakanlah sapu tangan untuk mengelap keringat berlebih pada wajah sesegera mungkin bila anda berkeringat.

sumber
Beneran nie gan emoticon-Najis