alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53d044b7582b2e7c228b4776/agan-punya-banyak-jerawat-berikut-bahan---bahan-alami-sebagai-obatnya
Agan punya banyak jerawat? berikut bahan - bahan alami sebagai obatnya
erawat biasanya mulai bermunculan di wajah ketika kita memasuki masa remaja, tak heran bila remaja di Indonesia memiliki jerawat pada usia SMP. Untuk menghilangkan jerawat biasanya mereka menggunakan bahan – bahan kimia dan obat – obatan yang banyak di Iklankan walaupun harganya tidak murah demi mendapatkan wajah yang mulus kembali. Namun ternyata jerawat dapat diobati dengan bahan – bahan sederhana, mudah di dapatkan dan dapat dilakukan sendiri di rumah anda.

Nah berikut bahan – bahan yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat.

1. Menggunakan buah tomat

Buah tomat adalah jenis buah yang memiliki kandungan vitamin C, vitamin A dan vitamin K yang cukup tinggi. Rasanya yang sedikit asam dapat dimanfaatkan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat sebab DNA dari bakteri akan mudah terpotong apabila ia terkena bahan – bahan yang bersifat asam. Oleskan secara rutin pada area wajah yang berjerawat setiap hari.

2. Menggunakan es batu

Es batu yang dingin dan rutin di dioleskan pada wajah berjerawat dapat membantu mengurangi kemerahan akibat peradangan kulit dari jerawat. Selain itu, oleslah pada area yang ditumbuhi jerwawat dan tidak agar pori – pori dapat terbuka dan mudah dibersihkan bakterinya.

3. Menggunakan madu dan lemon

Madu adalah salah atu bahan yang paling manjur dan efektif dalam membunuh bakteri penyebab jerawat disebabkan kandungan alaminya. Lemon juga memiliki rasa yang lebih asam sehingga juga dapat mematikan bakteri yang hidup di kulit anda. Oleskan saja kedua bahan ini pada area kulit yang mengandung banyak sekali kuman penyebab jerawat

4. Menggunakan yoghurt dan masker mentimun

Walaupun yoghurt mengandung bakteri tetapi ia bukanlah jenis bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Buah mentimun ternyata mengandung asam askorbat yang berperan dalam mengatasi iritasi pada kulit anda. Selain itu, buah mentimun juga dapat melembabkan kulit anda serta menghilangkan kehitaman bekas jerawat anda. Campurkanlah yoghurt dengan mentimun halus lalu jadikan sebagai masker wajah anda karena ia dapat bersifat anti jamur dan anti bakteri.

5. Makan – makanan yang bergizi

Makanan yang bergizi adalah jenis makanan yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Makanan bergizi dapat membantu anda untuk meningkatkan sistem imunitas sehingga bakteri penyebab jerawat tidak mudah masuk ke sel – sel kulit anda.

sumber
Yang jarang dipakai orang tapi terbukti bisa menyembuhkan jerawa

Kulit pisang
Rumput tek
Rumput mutiara
putih telur juga bisa kan? emoticon-Bingung (S)
×