alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53cfbd4e529a452d248b4746/cara-mengatasi-kulit-kering-dengan-mudah
Cara mengatasi kulit kering dengan mudah
Musim panas - panas gini ane akan coba untuk memberikan artikel mengenai cara agar kulit tidak kering

Kulit kering sering kali membuat kita merasa tidak percaya diri, di kondisi kulit kering sering diakibatkan oleh sering terkena panas matahari, kurang mengonsumsi air putih. Efek yang ditimbulkan dari kulit kering adalah wajah menjadi terlihat kusam, kurang cerah dan bisa menimbulkan minyak terlihat lebih banyak.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi kulit kering secara alami

1.Minum air putih lebih banyak

Tubuh manusia terdiri dari air hingga 80 persen. Kekurang air dapat mengakibatkan tubuh dan kulit menjadi kering. Hal ini ditandai dari munculnya minyak di area kulit akibat kekurangan cairan. Fungsi minyak itu adalah untuk melembabkan kulit anda. Cobalah banyak minum air hingga 8 gelas setiap harinya niscaya kulit akan kembali segar dan tidak kering.

2. Hindari rokok

Rokok adalah tembakau yang sering dihisap untuk mendapatkan kenikmatan sesaat. Namun sering merokok dapat menyebabkan sel kulit menjadi mati secara perlahan – lahan. Oleh karena itu bagi anda yang memiliki kebiasaan merokok sebaiknya dihindari dan dihentikan sejak saat ini karena para perokok biasanya memiliki kulit yang kering.

3. Kurangi stres

Ketika sedang stres maka sistem di dalam tubuh menjadi terganggu.Aliran darah menjadi tidak teratur dan menyebabkan masalah kesehatan termasuk kulit menjadi lebih kering dari biasanya.

4. Gunakan pelembab alami

Jika anda sering mandi biasanya akan menyebabkan kulit menjadi kering karena sabun. Nah untuk mengatasi efek kulit kering dari sabun tersebut maka anda dapat mengakalinya dengan menggunakan pelembab yang berbahan alami.

5. Gunakan madu

Madu baik untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit wajah anda. Cobalah untuk mengolesi area wajah lebih ruti setiap malam hingga kulit menjadi lembab.

6. Hindari mandi air panas

Mandi air panas paling enak jika malam hari selepas kerja. Namun terlalu sering mandi air panas dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Selain itu mandi terlalu lama juga mempercepat pengeringan kulit.

7. Banyak berolahraga

Olahraga yang rutin dilakukan dapat membantu memperlancar aliran darah ke tubuh dan kulit. Selain itu keringat yang dikeluarkan juga membantu menghilangkan racun dan kotoran di dalam tubuh anda. Jadi jangan tinggalkan olahraga.

sumber
Tips simpel tapi manfaat
Kalu sering terkena polusi udara bisa bikin kulit kering ga gan?

Wah, ane jarang2in mandi pake aer anget deh emoticon-Hammer2