alexa-tracking

Cara menghilangkan jerawat yang tumbuh di dahi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53cecc1360e24b6b2c8b4579/cara-menghilangkan-jerawat-yang-tumbuh-di-dahi
Cara menghilangkan jerawat yang tumbuh di dahi
habis sahur ane mau coba share dan tanyakan apakah teman - teman ada yang suka terkena jerawat di bagian dahi gak?

Paling bete kalau jerawat muncul di dahi, nah berikut ini cara mengatasinya

Bakteri jerawat adalah bakteri yang sangat cepat sekali mengalami pertumbuhan, lihat saja bila pagi hari jerawat masih mengecil maka esok harinya jerawat tersebut sudah membesar hingga beberapa kali lipat. Salah satu area pertumbuhan jerawat yang sering adalah pada bagian dahi, bagian ini ditempat jerawat karena masalah penggunaan shampo yang tidak cocok dan perawatan rambut. nah bagaimana cara menghilangkan jerawat di dahi? berikut akan kita bahas.

1. Silahkan ganti shampo anda

Beberapa jenis shampo telah didesain agar dapat berguna untuk menghilangkan jerawat, namun beberapa orang ternyata tidak cocok dengan shampo ini. Carilah jenis shampo yang cocok untuk anda, gunakan try and eror, selain itu pertimbangkan juga memilih jenis shampoo yang tidak memiliki terlalu banyak pengharum karena zatnya dapat menghambat pori – pori dahi anda.

2. Disiplin mencuci wajah

Saat mencuci wajah sebaiknya anda menggunakan sabun khusus anti bakteri agar jerawat mudah hilang. Pilihlah jenis sabun yang lembut agar tidak mudah memberikan iritasi pada wajah anda. Selain itu pertimbangkan pula memiliki handuk sendiri untuk wajah sebab handuk yang tidak rutin di cuci dapat menjadi media penyebaran bakteri jerawat. Selain itu, penggunaan handuk badan untuk wajah juga kurang baik.

3. Gunakan kosmetik dengan baik

Khusus wanita yang sering menggunakan kosmetik sebaiknya gunakanlah dengan bijaksana, jangan terlalu tebal karena bakteri yang terlanjur masuk mudah tumbuh di dalamnya. Selain itu jangan lupa untuk selalu membersihkan make up hingga tuntas setelah menggunakannya.

4. Lakukan facial lebih sering

Facial adalah salah satu cara membersihkan wajah dengan total untuk mengangkat bakteri yang menyebar di wajah. Cara ini sering dilakukan di salon – salon kecantikan. Oleh karena itu sebaiknya anda melakukannya minimal sekali dalam sebulan.

5. Ganti peralatan tidur

Peralatan tidur seperti sarung bantal, sarung guling dan sprei adalah media tempat pertumbuhan dan penyebaran bakteri yang kurang di sadari oleh kita. Oleh karena itu sebaiknya anda rutin mencucinya beberapa kali dalam sebulan atau bila perlu anda menggantinya dengan yang baru.

6. Gunakanlah pelembab

Pelembab adalah salah satu bahan yang baik untuk perawatan kulit berjerawat anda. Oleh karena itu jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab terutama yang berbahan dasar air dan bukan yang dari alkohol atau minyak karena kurang baik untuk kulit kita.


sumber
thanks info gan emoticon-Smilie
×