alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53ceb17dbdcb175b518b46fa/agan-sista-yang-dari-kejiwaan-masuk-dong-tolong-kasih-pencerahan
Agan Sista yang dari Kejiwaan Masuk Dong, Tolong Kasih Pencerahan
Langsung aja ya gan sist emoticon-Big Grin
Ane perempuan, 18 tahun. Ane bingung sama kondisi kejiwaan ane sekarang, udah dari sekitar ane kecil ane suka ngomong sendiri dan ada orang yang menanggapi omongan ane, terus ane suka berkhayal yang kadang diluar nalar, kalo dulu ane gak terlalu nyadar sama hal itu tapi sekarang kadang kalo ngekhayal suka nyadar terus nyesel dan pengen sembuh cuma ane takut buat ke dokter. Kira kira ane kenapa ya gan sista? Tolong gan sist yang tau, ane pengen sembuh emoticon-Frown Maaf berantakan ane newbie
Cari kegiatan positive lah emoticon-Malu (S)

Rajinlah beribadah kepada yang maha kuasa emoticon-Malu (S)

Jangan banyak nganggur emoticon-Bingung (S)

Hati hati kebanyakan berpikiran kosong bisa bisa kesambet emoticon-Cape d... (S)

Bergaul dengan teman yang positive emoticon-Genit
Ane udah coba gan cuma kadang kalo pas ane sendiri sering kumat lagi
Kira-kira ane kenapa gan?
Quote:Original Posted By GandalfTua
Cari kegiatan positive lah emoticon-Malu (S)

Rajinlah beribadah kepada yang maha kuasa emoticon-Malu (S)

Jangan banyak nganggur emoticon-Bingung (S)

Hati hati kebanyakan berpikiran kosong bisa bisa kesambet emoticon-Cape d... (S)

Bergaul dengan teman yang positive emoticon-Genit


ane udah coba gan cuma kadang kalo ane sendiri kadang kumat lagi, ane pengen sembuh total emoticon-Frown
langsung coba ke ahli dibidangnya sis,psikiater/psikolog.
Quote:Original Posted By syntiapriliyan


ane udah coba gan cuma kadang kalo ane sendiri kadang kumat lagi, ane pengen sembuh total emoticon-Frown


mksdnya lg sendiri begimana?

klo proses mo nyembuhin diri ya bertahap pastiny emoticon-Cool

semangat...!!! ngga ada ngga mungkin deh emoticon-Stick Out Tongue

klo ente begitu pesimis, yg ada sama aja emoticon-Smilie

udah tanya keluarga sendiri blm, jgn2 cuma dipendam emoticon-Cape d... (S)


Klo medis ke psikolog/psikiater

Klo non medis ke spirtual atau supranatural

Jgn putus asa uk mencoba

Krn segala keluhan pasti ada jalan keluarnya
Quote:Original Posted By dicipoknogo
langsung coba ke ahli dibidangnya sis,psikiater/psikolog.


oke makasih gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By davelavega
Klo medis ke psikolog/psikiater

Klo non medis ke spirtual atau supranatural

Jgn putus asa uk mencoba

Krn segala keluhan pasti ada jalan keluarnya


Oke makasih atas sarannya emoticon-Smilie kira-kira ane kena penyakit apa ya gan?
Quote:Original Posted By GandalfTua


mksdnya lg sendiri begimana?

klo proses mo nyembuhin diri ya bertahap pastiny emoticon-Cool

semangat...!!! ngga ada ngga mungkin deh emoticon-Stick Out Tongue

klo ente begitu pesimis, yg ada sama aja emoticon-Smilie

udah tanya keluarga sendiri blm, jgn2 cuma dipendam emoticon-Cape d... (S)




Iya kalo lagi gak sama orang lain gan
Cuma dipendam sih soalnya ane takut emoticon-Frown
Quote:Original Posted By syntiapriliyan


Iya kalo lagi gak sama orang lain gan
Cuma dipendam sih soalnya ane takut emoticon-Frown


lebih baik bicarakan baik2 dgn keluarga dulu, itu lebih baik drpd ntr jadi jangka panjang... emoticon-Smilie



Quote:Original Posted By GandalfTua


lebih baik bicarakan baik2 dgn keluarga dulu, itu lebih baik drpd ntr jadi jangka panjang... emoticon-Smilie





oke gan makasih masukannya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By syntiapriliyan
Langsung aja ya gan sist emoticon-Big Grin
Ane perempuan, 18 tahun. Ane bingung sama kondisi kejiwaan ane sekarang, udah dari sekitar ane kecil ane suka ngomong sendiri dan ada orang yang menanggapi omongan ane, terus ane suka berkhayal yang kadang diluar nalar, kalo dulu ane gak terlalu nyadar sama hal itu tapi sekarang kadang kalo ngekhayal suka nyadar terus nyesel dan pengen sembuh cuma ane takut buat ke dokter. Kira kira ane kenapa ya gan sista? Tolong gan sist yang tau, ane pengen sembuh emoticon-Frown Maaf berantakan ane newbie


dear sist syntiapriliyan..
saya coba menjawab keluhan yg kamu rasakan

kalau dari gejala yg kamu sebutkan itu kamu menderita gangguan jiwa yg disebut dg skizofrenia di mana hal itu mengacu pada terganggunya keseimbangan pada emosi dan pikiran

dimana skizofrenia ini adalah sekelompok gangguan berat pada otak di mana orang akan menafsirkan realitas dg abnormal, ga seperti orang pd umumnya. Orang yang mengalami hal ini akan mengalami beberapa hal seperti halusinasi, khayalan, dan gangguan pada pemikiran dan perilaku. Mayoritas dari penderitanya mengalami rasa takut yg luar biasa. Biasanya, penyakit ini mulai muncul pada usia dewasa muda.

skizofrenia dibagi lagi menjadi 5 : parnoid, katatonik, tdk teratur, diferentiatif, dan residual
keadaan sist ke arah paranoid

utk pengobatannya sist bisa langsung konsultasi langsung ke psikiatri
utk selain dg obat sist bisa melatih keterampilan sosial utk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi.
sist harus bisa mengelola stress dan mengidentifikasi tanda dan gejala sedini mungkin supaya dpt menghindari kekambuhan.
Selain itu, sist harus menghindari peningkatan penyakit skizofrenia dianjurkan utk melakukan langkah-langkah proaktif, seperti menghindari penggunaan narkoba, mengurangi stres, dan tidur dg cukup.
Dengan perawatan yg tepat, kebanyakan penderita skizofrenia dpt mengelola kondisi mereka.

dan jangan lupa yg terakhir dan paling penting. selalu mendekatkan diri kpd Tuhan YME dan selalu berdoa utk kesembuhan penyakit yg diderita

semoga dapat membantu emoticon-Smilie

Thumbs up 

Quote:Original Posted By drbadboy


dear sist syntiapriliyan..
saya coba menjawab keluhan yg kamu rasakan

kalau dari gejala yg kamu sebutkan itu kamu menderita gangguan jiwa yg disebut dg skizofrenia di mana hal itu mengacu pada terganggunya keseimbangan pada emosi dan pikiran

dimana skizofrenia ini adalah sekelompok gangguan berat pada otak di mana orang akan menafsirkan realitas dg abnormal, ga seperti orang pd umumnya. Orang yang mengalami hal ini akan mengalami beberapa hal seperti halusinasi, khayalan, dan gangguan pada pemikiran dan perilaku. Mayoritas dari penderitanya mengalami rasa takut yg luar biasa. Biasanya, penyakit ini mulai muncul pada usia dewasa muda.

skizofrenia dibagi lagi menjadi 5 : parnoid, katatonik, tdk teratur, diferentiatif, dan residual
keadaan sist ke arah paranoid

utk pengobatannya sist bisa langsung konsultasi langsung ke psikiatri
utk selain dg obat sist bisa melatih keterampilan sosial utk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi.
sist harus bisa mengelola stress dan mengidentifikasi tanda dan gejala sedini mungkin supaya dpt menghindari kekambuhan.
Selain itu, sist harus menghindari peningkatan penyakit skizofrenia dianjurkan utk melakukan langkah-langkah proaktif, seperti menghindari penggunaan narkoba, mengurangi stres, dan tidur dg cukup.
Dengan perawatan yg tepat, kebanyakan penderita skizofrenia dpt mengelola kondisi mereka.

dan jangan lupa yg terakhir dan paling penting. selalu mendekatkan diri kpd Tuhan YME dan selalu berdoa utk kesembuhan penyakit yg diderita

semoga dapat membantu emoticon-Smilie

Nah betul ini istilahnya ane rada2 lupa juga emoticon-Malu (S), bisa dicoba solusi agan yang satu ini juga

Quote:Original Posted By syntiapriliyan


oke gan makasih masukannya emoticon-Smilie

Ya sama sama sist emoticon-Malu (S) , klo mo tau sebenernya juga di keluarga ane ada yg seperti ente sist, tapi sekarang sudah berangsur angsur pulih. Emang klo yg pertama sih dekat dengan keluarga dulu, klo punya masalah tapi dipendam yg ad bukan punya solusi malah jadi jangka panjang tidak baik sist emoticon-I Love Kaskus (S)

Yah intinya sih jgn takut semua problematika pasti punya jawabannya kok
emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By GandalfTua

Nah betul ini istilahnya ane rada2 lupa juga emoticon-Malu (S), bisa dicoba solusi agan yang satu ini juga


Ya sama sama sist emoticon-Malu (S) , klo mo tau sebenernya juga di keluarga ane ada yg seperti ente sist, tapi sekarang sudah berangsur angsur pulih. Emang klo yg pertama sih dekat dengan keluarga dulu, klo punya masalah tapi dipendam yg ad bukan punya solusi malah jadi jangka panjang tidak baik sist emoticon-I Love Kaskus (S)

Yah intinya sih jgn takut semua problematika pasti punya jawabannya kok
emoticon-2 Jempol


terimakasih gan
semoga bisa saling berbagi emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By syntiapriliyan


Oke makasih atas sarannya emoticon-Smilie kira-kira ane kena penyakit apa ya gan?


Kejiwaan yg penyebabnya dr hal2 di luar nalar

Silakan klo mau konsul

Quote:Original Posted By drbadboy


dear sist syntiapriliyan..
saya coba menjawab keluhan yg kamu rasakan

kalau dari gejala yg kamu sebutkan itu kamu menderita gangguan jiwa yg disebut dg skizofrenia di mana hal itu mengacu pada terganggunya keseimbangan pada emosi dan pikiran

dimana skizofrenia ini adalah sekelompok gangguan berat pada otak di mana orang akan menafsirkan realitas dg abnormal, ga seperti orang pd umumnya. Orang yang mengalami hal ini akan mengalami beberapa hal seperti halusinasi, khayalan, dan gangguan pada pemikiran dan perilaku. Mayoritas dari penderitanya mengalami rasa takut yg luar biasa. Biasanya, penyakit ini mulai muncul pada usia dewasa muda.

skizofrenia dibagi lagi menjadi 5 : parnoid, katatonik, tdk teratur, diferentiatif, dan residual
keadaan sist ke arah paranoid

utk pengobatannya sist bisa langsung konsultasi langsung ke psikiatri
utk selain dg obat sist bisa melatih keterampilan sosial utk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi.
sist harus bisa mengelola stress dan mengidentifikasi tanda dan gejala sedini mungkin supaya dpt menghindari kekambuhan.
Selain itu, sist harus menghindari peningkatan penyakit skizofrenia dianjurkan utk melakukan langkah-langkah proaktif, seperti menghindari penggunaan narkoba, mengurangi stres, dan tidur dg cukup.
Dengan perawatan yg tepat, kebanyakan penderita skizofrenia dpt mengelola kondisi mereka.

dan jangan lupa yg terakhir dan paling penting. selalu mendekatkan diri kpd Tuhan YME dan selalu berdoa utk kesembuhan penyakit yg diderita

semoga dapat membantu emoticon-Smilie


Ohehe iya gan makasih banyak gan emoticon-Smilie Ane coba terapin satu satu hehe
Quote:Original Posted By davelavega


Kejiwaan yg penyebabnya dr hal2 di luar nalar

Silakan klo mau konsul



Penyebab dari hal hal di luar nalar gimana gan?
Quote:Original Posted By syntiapriliyan


Penyebab dari hal hal di luar nalar gimana gan?


Baca lagi yg agan tulis di awal2

Ada faktor lain dan bukan medis

Klo medis tentunya para ahli medis sudah tau jawabannya dan mesti gmnnya

Quote:Original Posted By syntiapriliyan


Ohehe iya gan makasih banyak gan emoticon-Smilie Ane coba terapin satu satu hehe


sama-sama sist syntiapriliyan emoticon-shakehand
semoga dapat sedikit membantu dalam menghadapi masalah yg ada emoticon-Smilie