alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53ce1211c2cb17f4268b469a/help-me-penyakit-eksim-eczema-dermatitis
Inspiratif 
(HELP ME) Penyakit Eksim/eczema/dermatitis
Quote:Langsung aja gan gaausah basa basiemoticon-Mewek emoticon-Request

Selamat siang seluruh kaskuser dan para dokter ataupun calon dokter yang ada di SF health medical ini , langsung aja ane sekarang kena penyakit kulit yang namanya dermatitis / eksim / eczema..

udah 4x ke dokter , di 3 RS yang berbeda , tapi tetep aaja nonsense emoticon-Berduka (S)

pernah satu dokter waktu itu , dikasih obat minum sama dikasih salep racikan, bener2 clear selama seminggu , alhamdulilah ane kira udh kelar, ternyata setelah itu balik lagi emoticon-Mewek

Untuk penampakan bisa diliat sendiri , ada di betis, paha, telapak kaki dan tangan, sikut, ..

bikin ane jadi gapede kalo pake celana pendek, pake sendal jg gapede, dan kaos lengan pendek, apalagi kl mau berenang emoticon-Mewek

Spoiler for Penampakan di telapak tangan:


Spoiler for penampakan di betis dan paha:


Spoiler for Penampakan di telapak kaki (kulit kasar):


Quote:Kata dokter nya si ini penyakit :
1. Tidak menular
2. tidak berbahaya
3. ini tidak bisa sembuh , artinya akan kumat2 lagi


utk poin no.1 dan 2 tentu ane tenang dengernya, ini bisa dibilang cm yaaa kaya kekurangan kulit ane lah emoticon-Mewek

tapii ane jadi gapede gan emoticon-Sorry

Mohon para penghuni sf ini , yang pernah atau yang sedang terkena penyakit yang sama bisa di share disini, dibantu ane gan emoticon-Mewek

bisa PM atau post disini aaja, sengaja bikin klonengan malu gan emoticon-Embarrassment
pliss ane butuh bgt bantuan gan

sekian terimakasih
kok dari lesi/lukanya sekilas kyk dermatitis numularis gan.,gatel ya gan?awalnya gmn dulu itu lukanya,dari bintil atau gmn trus jd gmn.,pada saat gmn jadi kambuh.
Quote:Original Posted By dicipoknogo
kok dari lesi/lukanya sekilas kyk dermatitis numularis gan.,gatel ya gan?awalnya gmn dulu itu lukanya,dari bintil atau gmn trus jd gmn.,pada saat gmn jadi kambuh.


awal nya titik2, tapi mengumpul di 1 spot gtu gan , gatelnya jg ga nentu , ga pada situasi dingin aja, kadang lg panas jg gatel bgttttt...

ya akhirnya khilaf digaruk emoticon-Mewek

ente ada solusi gmn gann plis help me emoticon-Mewek
ya menurut ane itu dermatitis numularis gan.,intinya uda ada bawaan/bibit dari lahir.,trus muncul karena faktor2 pencetus.,misal perubahan suhu,iklim,lingkungan,emosi,stress,trauma gesekan,bahan iritan dsb..,penyakit ini bisa sembuh gan.,tp bs kambuh.,jd intinya harus dijaga supaya tidak kambuh.,tapi keseringan emang kambuh2an.,jadi dari agan sndiri harus tau dari mana faktor pencetus kambuhnya.,obat hanya mengobati gejala tp tidak mengobati penyebabnya.kalo obat paling diberi antihistamin contohnya CTM bwt gatel sama kortikosteroid salep kan gan?,jd agan harus tau fktor pemicu dan menghindarinya,niscaya tidak akan kambuh.smoga cpt smbuh
Gan ane mau share aja..
Ane jga sama gan punya penyakit eksim dan bener2 nyebelin bgt nih penyakit. Udh segala obat ane cobain, emang awalnya sembuh tpi bakalan kambuh lgi. Kalo udh gatel kagak bisa nahan utk digaruk trus akhirnya luka. Kayanya kagak selesai2.

Kebetulan mertua ane jga punya penyakit yang sama dan udh lama hampir 8 taunan. Trus dpt info dari tetangganya disuruh minum obat cina. Alhamdulilah gan mertua ane sembuh dan jarang kambuh lgi. Kalo mulai gatel paling dia langsung minum obatnya dan kemuadian ilang gatelnya jadi gak sampe kegaruk. Kmrn ane liat kaki nya ternyata bener sembuh cma tinggal bekas luka (kaya koreng kalo udh sembuh). Itu juga karna mertua ane udh lama kena penyakit eksim.

Skrg ane lagi nyobain jga obatnya, dan alhamdulilah udh 2 hari ini rasa gatalnya gak kambuh n lukannya jga udh kering (luka karna digaruk). Ya mudah2an sembuh jga kaya mertua ane.

Obatnya kagak ada namanya di kemasannya, tpi belinya di toko obat cina di ciputat. Harganya 250k dpt 2 macam obat. Semuanya diminum kagak ada obat olesnya. Hari ini ane baru mau beli, kagak enak udh 2 hari minum obat punya mertua. Kayanya ane jga cocok ma nih obat n mudah2an aja gak kambuh lagi.

Nanti ane share lagi perkembangannya gan....
Ane gak niat jualan. Ane cuma share aja karena ane tau gimana rasanya punya penyakit eksim...

Yang ane tau dari penyakit eksim dan ane jga cari2 info adalah ini penyakit bukan penyakit keturunan. Keluarga ane gak ada sejarahnya punya penyakit eksim. Penyakit ini timbul karna kulit kita yang kering dan bisa jga dari alergi yang timbul karna makanan. Ada jga yang bilang penyakit eksim itu timbul karna kita stress atau bnyak pikiran. Awalnya hanya seperti bintik kecil dan gatal. Kalo digaruk akan iritasi/luka dan akan melebar.





nama obatnya apa gan?
palingan isine yo steroid..
hati2 bila digunakan dlm waktu lama, apalagi per.oral (diminum) emoticon-Smilie
biasanya si, pencetusnya kulit kering..
so, coba mulai cari pelembab kulit,
kalo mandi, coba pke sabun bayi, karena lbh mempertahankan kelembapan kulit..
jgn sabun kesehatan/antibakteri/blablabla apapun namanya..
karena membuat relatif lbh kering..
Coba pake salep benoson m gan. Ane jg pernah tp ga bisa sembuh total harus jaga makanan pencetus sm minum obat penghilang gatal

Semoga membantu
ane juga kena nih hadeh dah hampir 3 bulan ga sembuh"
emoticon-Sorry
Share dimari dong gan obat ato salep yg recomend, udah sebulan ini eksim ane kambuh lagii, makin lebaar pula, sekitar 6cm di deket mata kaki,
nyiksa banget ini penyakit emang bener2 bikin ga pede kalo mke celana pendek,
kalo agan punya merk obat yg recomend pm ane ya gann...
Quote:Original Posted By blewuts
Share dimari dong gan obat ato salep yg recomend, udah sebulan ini eksim ane kambuh lagii, makin lebaar pula, sekitar 6cm di deket mata kaki,
nyiksa banget ini penyakit emang bener2 bikin ga pede kalo mke celana pendek,
kalo agan punya merk obat yg recomend pm ane ya gann...


coba gan k dokter Ronny mungkin bisa tapi agak lama nih kayak ane gini
ane dulu pernah kena ditelapak kaki gan ........nggak persis juga ama yg liat foto agan .tapi efeknya kayaknya sama gan .... dulu ditelapak kaki ane sampai bentol gitu gan ..kalo bentolnya gede sakit buat gerak sampai cuti kerja segala gan....... eh nggak sengaja ane dulu konsumsi jus buah gan .... buah apa aja yg lg musim ...biar murah ...... eh alhamdulillah skitar 1 bulan ane rutin minum jus buah nggak pernah balik lg tuh penyakit gan .........
Cobain salep dermovate cream gan! (Dari arab). Alhamdulilah saya pake sembuh. Agan bisa cari di tokopedia. Harganya sekitar 35000 .
Moga cepat sembuh gan.
Ane juga punya eksim atau ezcema atau apalah itu...
keadaan dimana kulit kita super sensitive itu biasa nya karena kulit kita kering gan.
kalau kulit kering itu kan dia retak tuh, nah biasa nya debu masuk ke bagian kulit yg sudah dalam kedaan retak bisa mengakibatkan virus,kotoran,dll masuk ke bagian kulit lbh dalam. makanya keluar bentol2 kaya jerawat biasa nya, kalau d garuk menyebar jd banyak bentol2. d garuk terus2 bisa jadi infeksi gan.
jd buat ngehindarin biar ga gatal nya jaga kelembaban kulit gan.
ane pake sabun namanya OILATUM harga kisaran 37-41rb bisa cari d apotek atau klo ga mau pusing beli online.
terus harus pake lotion biar mencegah kulit ga kering gan. ane biasa pake lotion NOROID atau PHYSIOGEL
nah yg merk NOROID ini ada yg derma rash nya. jadi kalau lg kambuh nih lagi inflamasi klo kate dokternya, bisa dpakein itu ngurangin rasa gatal juga.
lumayan agak mahal ini. NOROID lotion sm PHYSIOGEL ini kisaran 133rb - 145rb an 200ml

tapi kalau lagi kumat ga ketahan mending ke dokter gan biasa ane sih d suntik sm dokter nya.
tp kadang ke dokter kalau udah hilap infeksi dmn2 hahaha...

ati2 jgn pakai sembarang salep yg mengandung steroid gan. BAHAYA!!
bisa2 kena komplikasi
Saya juga penderita dermatitis atopik mulai kecil sampai ke masalah sesak nafas juga malah elerginya , kalau udah sampai sesak nafas minum obat anti histamin nya gan, dan setiap hari untuk menghindari gatal dan ruam2 yg parah saya pake sabun bayi untuk mandi lalu pelembab dan lotion yg tidak berbau dan berwarna belinya di apotik namanya phsycogell nah kan kita kalau udara ekstrim makin menjadi2, kemarin saya pas ke daerah yg bersalju otomatis dingin bgt alhamdulillah dngn melakukan hal yg diatas gak kambuh deh elerginya. Oh yah salep yg mengandung steroit baiknya digunakan setipis mungkin dan itu hanya pada bagian yg ruam karena efeknya lumayan bekas jadi putih dan kering banget saya korbannya hehe ... ok semoga berguna info saya dan semangat!
Ah gampang banget obatnya
sekedar nambahin aja, untuk mengurangi efek samping dari salep steroid topikal sebaiknya sebelum/sesudah pake salep dipakein lotion physiogel/noroid terlebih dahulu.
Ini pengalaman saya pribadi soalnya kaki saya jd belang2 pigmen kulitnya gara2 tuh salep tp mau gimana lagi kalo gak pake salepnya itu eksimnya tebel gatel terus emoticon-Cape d... (S)

oh iya nambahin gan, eksim agan persis seperti punya saya (dermatitis atopik). Saya sendiri kenanya pas umur 32 thn, kebetulan org tua ada riwayat asma jg (katanya sih kalo ortu asma kemungkinan besar anaknya bakal kena eksim).
Hati2 sama makanan juga gan, ane udah bbrp kali kambuh tp dua kali terakhir ini termasuk parah & kambuhnya gara2 makanan (telur, daging ayam & ikan laut).
Quote:Original Posted By firda22
Saya juga penderita dermatitis atopik mulai kecil sampai ke masalah sesak nafas juga malah elerginya , kalau udah sampai sesak nafas minum obat anti histamin nya gan, dan setiap hari untuk menghindari gatal dan ruam2 yg parah saya pake sabun bayi untuk mandi lalu pelembab dan lotion yg tidak berbau dan berwarna belinya di apotik namanya phsycogell nah kan kita kalau udara ekstrim makin menjadi2, kemarin saya pas ke daerah yg bersalju otomatis dingin bgt alhamdulillah dngn melakukan hal yg diatas gak kambuh deh elerginya. Oh yah salep yg mengandung steroit baiknya digunakan setipis mungkin dan itu hanya pada bagian yg ruam karena efeknya lumayan bekas jadi putih dan kering banget saya korbannya hehe ... ok semoga berguna info saya dan semangat!


kalo punya riwayat asma pasti aja sepaket sama alergi kulit ya gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By hazardparadise
Cobain salep dermovate cream gan! (Dari arab). Alhamdulilah saya pake sembuh. Agan bisa cari di tokopedia. Harganya sekitar 35000 .
Moga cepat sembuh gan.


ane jg pernah diresepin dokter kulit salep racikan salah satu salepnya ya dermovate cream itu gan cuman susah dapetnya di apotek2,
alternatif salep lain sih Betason (msh termasuk steroid topikal jg) cuman kalo yg namanya obat ttep harus konsultasi ke dokter jg biar gk tambah resisten eksimnya.

Nggak tau jug ya...

[QUOTE=gonex;57a76e67507410754a8b4568]

kalo punya riwayat asma pasti aja sepaket sama alergi kulit ya gan emoticon-Big Grin[/Q
Saya asma karena alergi dingin dan debu ya dermatitis atopic itu
×