alexa-tracking

Mungkinkah Ane kena HIV?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53ccf8efc0cb172d1e8b4684/mungkinkah-ane-kena-hiv
Mungkinkah Ane kena HIV?
ane pernah "jajan" 2x dengan menggunakan pengaman tentuny. dan 2x dengan Mulut tanpa pengaman. dan 1x dengan tangan.

Dipaskitan Pengaman tidak bocor. Mungkin ga si ane kena HIV?

ane takut bgt kena penyakit kutukan gitu. emoticon-Sorry

NB: pasangannya gonta ganti terus.
coba tes aja gan..
ke poli vct.. emoticon-Malu (S)
hm...penyebaran hiv melalui oral sex memang jauh lebih kecil dibanding lewst anal ataupun vaginal sex..namun ada teori yg mengatakan sex oral memang juga memiliki risiko menularkan HIV jika partner seksual memang terinfeksi HIV tsb. jd dalam cairan yg dikeluarkan penis atau vagina terdapat virus2 HIV itu, nah jika dalam melakukan oral seks ternyata di bagian mulut/gusi yg mengoral terdapat luka, ada yg berdarah maka hal ini bisa menjadi cara untuk terinfeksi HIV...

untuk memastikan agan terkena atau tidak bisa tes hiv..jgn ragu untuk tes kalau agan merasa ga tenang.

ini ada beberapa tempat utk tes hiv, www.ypi.or.id/informasi/berita/8-tes-hiv-dan-vct.html

Jakarta :
Kelompok Studi Khusus AIDS FKUI-RSCM (Pokdisus)
JL. Dipnegoro No. 71 RSCM
G3, Lt.2, Jakarta Pusat
tel. 021 - 390 5250 atau 390 3838

Klinik Awanama YPI
JL. Kebon Baru IV No. 16
Asem Baris, Tebet, Jakarta Selatan
tel. 021-83795480 atau 83705780
Klinik Remaja YPI

JL. Peruk No. 6
Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan
tel. 021-8296163 atau 98237125

Puskesmas Kampung Bali
JL. Kampung Bali 23
Tanah Abang, Jakarta Pusat
021-3923544

Kios Informasi Atmajaya
Jl. Ampasit VI No. 15
Cideng Barat, Jakarta Barat

Yogyakarta :
Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI DIY)
tel. 0274 - 513 595

Bali :
Klinik Amerta
tel. 0361 - 728- 917, atau 728-918
Quote:


ok makasi gan.

Quote:


makasi banyak gan infonya. ane sangat sangat cemas buat sekarang ini emoticon-Sorry. kalau bole tanya memang 3bln stelah berhubungan baru bs d cek?
Quote:


iya gan, karena ada yg namanya periode jendela. Maksudnya seperti ini, begitu seseorang merasa was2 terkena HIV, dan doi langsung tes HIV namun hasil tesnya menunjukkan antibodi untuk melawan HIVnya negatif padahal sebetulnya virus HIVnya udah ada di tubuh.

nah periode jendela itu merupakan rentang waktu antara paparan/masuknya virus pertama kali dengan mulai diproduksinya antibodi untuk melawan HIV. Masa periode jendela biasanya 3-12 minggu. Pada masa ini pula orang yang terinfeksi HIV tidak memiliki antibodi yang dapat dideteksi oleh tes HIV dalam darahnya.

namun jika memang orang tsb terinfeksi HIV, org tsb juga bisa menularkan virus ke orang lain pada masa periode jendela itu.

jadi begitulah alasan untuk tes setelah 3 bulan.. namun jika setelah 3 bulan hasil tes ternyata negatif ada baiknya setelah 6 bulan kemudian tes lagi..karena ada juga orang yg antibodinya baru terbentuk setelah 6 bulan sejak terpapar virus pertama kali

semoga agan baik2 saja, amiin emoticon-Smilie.. banyak berdoa ya gan dan sebisa mungkin tidak melakukan hubungan seksual berisiko spt gonta ganti pasangan, tidak menggunakan pengaman dan perilaku berisiko lainnya
Quote:


makasih banyak gan. ane ud kapok ngelakuin gak akan lagi. emoticon-Sorry . doa ud stiap saat.
Quote:


Mod.. klo utk rumag sakit daerah /swasta bisa juga?? Atau laboratorium??

Temen ane, ngaku dia ngidap.. tp dah hampir 7thn dia masih sehat wal afiat tuh.. alhamdulillah

# pertanyaan ane, ada ciri khusus fisik gak klo dr luar atau yg bisa diliat oleh lawan mata?? Jd bs bedain dia pengidap atau bukan

Quote:


ditanyakan terlebih dahulu saja gan di rsnya itu ada fasilitasnya atau tidak.. lab2 besar biasanya ada gan

Alhamdulillah berarti temen kamu rajin dan teratur mengikuti treatmentnya...

kalau dari segi fisik ya.. hm sulit juga kalau menurut saya. sebab dlu saya pernah ngobrol dengan ODHA, doi ganteng, badannya seger, ga keliatan deh kalau dia ODHA.
mod nanya nih , emg bs nular via silet / cukuran kumis or gunting rambut ??
kalo iya gmn ya caranya emoticon-Bingung (S)
soalna sering baca , bisa nular via gunting rambut gitu emoticon-Bingung (S)
jd serem mod emoticon-Berduka (S)

makasi mod ..
denger pembahasan dari Ses Makankardus jadi emoticon-Takut

Quote:


iya om, jangan sekali lagi nyoba,
ehh tapi udah bukan sekali ya, udah 2 kali coba emoticon-Matabelo
Quote:


Nah ini yg ane sempet takutin dan jaga.. hal2 yg beresiko utk kena.. kayak silet yg buat cukur rambut biasanya ane minta ganti baru..
Quote:


hm..intinya penularan HIV AIDS itu kan melalui "darah"... umpamanya ada ODHA lagi main silet atau makai cukuran..nah siletnya atau cukuran kumisnya mengenai kulit dan menyebabkan luka sehingga darahnya nempel di silet atau cukuran tsb.. kemudian orang tanpa HIV/AIDS namun punya luka di kulitnya memakai silet atau cukuran kumis yg ada darahnya tsb, dan darahnya masuk ke luka si orang tanpa HIV AIDS tsb..sehingga si orang tanpa HIV AIDS itu bisa terkena resiko kena HIV AIDS juga..

kasus penularan HIV AIDS dengan benda tajam sebetulnya lebih sering via jarum suntik (misal pakai NAPZA suntik bergantian).. membuat Tato dengan jarum tato yg tidak steril...

kurang lebih spt itu... semoga kita semua bisa lebih waspada ya gan...amiin

tentang gejala pms mod

mau tny mod, kan ane punya riwayat seksual dgn sesama jenis (ane biseksual) pas itu ane melakukan an*l seks memakai kondom tetapi celakanya kondom ane robek dan setelah 3-4 hari timbul bintil2 kayak papula mutiara di perbatasan kepala penis dgn batang penis, sedangkan ane baca2 di gugel kalo papula mutiara tu ga berbahaya ..
kira2 ane kena pms jenis apa ya dok? dan rencananya mau konsultasi tntang gejala ini ke rmh sakit, tapi bingung ke bagian spesialis mana..
mohon solusinya dok, trims
Quote:


hallo maaf late reply gan, saya sedang tdk enak badan hehe

kalau boleh tau terasa gatal tidak? ukurannya bertambah besar? setau saya papula penis mutiara memang tidak berbahaya.. kalau kamu mau cek kamu bisa ke dokter spesialis kulit dan kelamin..di rumah sakit besar umumnya terdapat spkk.. semoga membantu emoticon-Smilie

tambahan itu kamu kenapa bisa robek kondomnya? tidak pakai lubricant?
lgsg cek ke poli vct aja gan.. ane pernah nganter temen tes hiv .. ga ribet kok.. ga mahal jg .. ane ada bikin tritnya ..
Dear para suhu suhu mohon penerangannya
Sebelumnya saya blm prnh melakukan tindakan beresiko seperti fk, fj, maupun bj karena msh prjaka smpai skrg hehe
Tp pd jumat minggu lalu saya coba ke spa++ dihotel dan saya diurut tanpa menggunakan baju ataupun pakaian dalam setelah itu saya di handj*b tanpa kondom oleh si terapist.
Saya tidak melakukan fk, fj, bl, cuma saya memengan kedua gunung kembar serta sekali menggosok alat kelamin si terapis menggunakan jari saya (si terapist masih menggunakan cd)
Pertanyaan yg mau saya tanyakan

1) apakah kemungkinan tertular hiv atau pms lainya pada saat saya telungkup di tempat tidur spa tanpa menggunkan pakaian? Berhubung alat kelamin saya langsung menyentuh tempat tidur tanpa pengaman.
2) apakah saya bisa tertular hiv jika di handj*b oleh terapist yg saya tidak tahu apakah dia mengidap hiv atau pms lainya?
3) apakah saya bisa tertular hiv jika terkena cairan vagina? (Sebelum sesi handj*b si terapist pergi ke wc dan saya tidak tahu apakah tangannya masih ada sisa cairan vagin* atau tidak)
4) apakah saya bisa tertular hiv jika di testis ada luka? (Saya tidak pasti apakah testis saya ada luka atau tidak namun pastinya saya sering menggaruk testis saya pada saat mandi karena gatal, saya takut terjadi luka di testis pada saat digaruk dan si terapist juga mengurut testis saya)
4) apakah saya perlu melakukan tes hiv / pms lainya?

Mohon bantuan suhu suhu disini untuk segera menjawab pertanyaan saya karena semenjak kejadian itu saya sangat gelisa serta cemas hingga tidak bisa tidur dan juga tidak ada nafsu makan.
Dear para suhu suhu mohon penerangannya
Sebelumnya saya blm prnh melakukan tindakan beresiko seperti fk, fj, maupun bj karena msh prjaka smpai skrg hehe
Tp pd jumat minggu lalu saya coba ke spa++ dihotel dan saya diurut tanpa menggunakan baju ataupun pakaian dalam setelah itu saya di handj*b tanpa kondom oleh si terapist.
Saya tidak melakukan fk, fj, bl, cuma saya memengan kedua gunung kembar serta sekali menggosok alat kelamin si terapis menggunakan jari saya (si terapist masih menggunakan cd)
Pertanyaan yg mau saya tanyakan

1) apakah kemungkinan tertular hiv atau pms lainya pada saat saya telungkup di tempat tidur spa tanpa menggunkan pakaian? Berhubung alat kelamin saya langsung menyentuh tempat tidur tanpa pengaman.
2) apakah saya bisa tertular hiv jika di handj*b oleh terapist yg saya tidak tahu apakah dia mengidap hiv atau pms lainya?
3) apakah saya bisa tertular hiv jika terkena cairan vagina? (Sebelum sesi handj*b si terapist pergi ke wc dan saya tidak tahu apakah tangannya masih ada sisa cairan vagin* atau tidak)
4) apakah saya bisa tertular hiv jika di testis ada luka? (Saya tidak pasti apakah testis saya ada luka atau tidak namun pastinya saya sering menggaruk testis saya pada saat mandi karena gatal, saya takut terjadi luka di testis pada saat digaruk dan si terapist juga mengurut testis saya)
4) apakah saya perlu melakukan tes hiv / pms lainya?

Mohon bantuan suhu suhu disini untuk segera menjawab pertanyaan saya karena semenjak kejadian itu saya sangat gelisa serta cemas hingga tidak bisa tidur dan juga tidak ada nafsu makan.
Quote:


1. tidak, virus HIV tidak hidup di luar lingkungan tubuh manusia. hanya tahan beberapa menit saja
2. handjob maksudnya testis kamu dipegang dia? tidak
3. bisa kena jika cairan vaginanya mengandung virus HIV dan masuk ke aliran darahmu
4. bisa jika testismu luka yg sampa bisa membuat percikan darah atau terkena darah orang yg terkena hiv masuk ke dalam lukamu
5. kalau kamu merasakan tidak nyaman atau kondisi yg tidak sehat di organ vitalmu bisa periksa untuk mengantisipasi pms.
hati2 gan yg sehat dan odha gak ada bedanya
Quote:


Testis saya diurut dan pen*s saya di onani oleh tangan si terapis. Sebelum diurut si terapis ke wc, saya takutnya sisa cairan vagina masih ada ditangan dia dan langsung mengurut alat kelamin saya.

Setelah beberapa hari batang pen*is saya sebelah kiri terasa sakit (pebatasan kulit dan kepala penis) namun tidak ada tanda" bintik merah ataupun gatal
Dan juga tenggorokan terasa jering
Apakah semua itu terjadi karna keparnoan sya saja kah?
Apa agan pernah mendengar org tertular hiv gara" handjob (dionani terapis)?
×