alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53c7774a31e2e6d00b8b45a5/kurangi-resiko-diabetes-dengan-jalan-kaki-30-menit
Thumbs up 
Kurangi Resiko Diabetes dengan Jalan Kaki 30 Menit
Kurangi Resiko Diabetes dengan Jalan Kaki 30 Menit
kegiatan Olahraga sangat penting dalam menyeimbangkan metabolisme tubuh. dengan hanya berjalan saja dapat menstabilkan fungsi kinerja seluruh organ kita. terutama bagi penderita Diabetes. dengan berjalan kaki dapat mengontrol kadar gula dalam darah. Namun bagi mereka yang belum terkena diabetes, olahraga juga tetap suatu hal terpenting sebagai langkah awal pencegahan

"Yang dianjurkan 30 menit jalan kaki, dilakukan 5 hari dalam seminggu. Jalannya bisa cepat, bisa pelan, atau bisa juga running," kata Ketua Persatuan Diabetes Indonesia, Prof Sidartawan Soegondo, MD, PhD, FACE, dalam peringatan Hari Diabetes Dunia yang digelar oleh PT Kalbe Farma Tbk di Lapangan Banteng, Jakarta,

bagi kita yang sebagai karyawan sift pagi tentu sangat sulit memiliki waktu di pagi hari untuk berjalan kaki. maka solusinya dapat dilakukan pada waktu jam istirahat malam atau sore harinya.Jalan Jalan di Mall juga merupakan solusi alternatif yang menyenangkan, tidak perlu berbelanja, hanya melintasi toko2 sudah sangat menyenangkan

"Jalan-jalan bisa jadi menyenangkan kalau dilakukan bersama-sama degan pacar, cucu, istri, suami. Dan ini bisa dilakukan kapan saja," sambung Prof Sidartawan.

Menurutnya waktu 30 menit yang digunakan untuk berjalan kaki tersebut bisa dibagi dalam 2 interval. Asalkan dilakukan dengan konsisten, pasti jalan kaki bisa memberi manfaat.

"Saya pernah punya pasien yang katanya sudah olahraga 5 jam dalam sehari tapi gula darahnya tetap tinggi. Saat dicari tahu olahraga apa yang dilakukan, ternyata olahraganya catur. Padahal seharusnya olahraga fisik, dan itu harus dilihat juga jenis dan usia yang melakukannya," tutur Prof Sidartawan.

Kebiasaan buruk orang sekarang adalah kemana mana menggunakan motor, mobil, ojek dll. akibatnya membuat orang semakin malas dalam beraktifitas. mari kita biasakan keluar rumah dengan berjalan kaki. jika di rasa tujuan kita sangat lah dekat. baiknya kita kondisikan dengan berjalan kaki.

"Kalau diturunkannya sudah dekat rumah, sempatkan untuk jalan memutar, baru pulang ke rumah," ucap Prof Sidartawan memberikan kiat.

by www.PusatAlkes.com
Jalan tangan boleh gak
mantap banget nih gan infonya..sedikit info nihh..Karena penyakit diabetes sangat berpengaruh pada kaki, terlebih jika sudah terjadi diabetes pada kaki yang sudah parah untuk pengobatan diabetes sendiri harus dilakukan dengan cara amputasi. ngeri banget bukan gan?
Betul sekali..usahakan ada olahraga setiap harinya..